4 Cara Agar Suami Mau Menceraikan Istri

4 Cara Agar Suami Mau Menceraikan Istri

Putuskan untuk Berpisah! Ini 4 Cara Agar Suami Mau Menceraikan Istri

Bercerai bukan sekadar perpisahan biasa yang dapat dilakukan dengan mudah agar dapat menjalani kehidupan masing-masing.

Sebelum anda memutuskan untuk bercerai, sebaiknya pikirkan segala sesuatunya dengan perencanaan yang matang.

Namun, bila anda benar-benar telah percaya terhadap keputusan tersebut, maka tidak ada salahnya untuk melakukan cara agar suami mau menceraikan istri.

Hal tersebut tentu harus dilakukan dengan langkah yang tepat dan sikap yang baik sehingga kalian tidak akan menyimpan dendam ataupun kebencian pasca bercerai.

Lihat Juga: 5 Cara Agar Suami Takut Kehilangan Istri

Anda pasti tidak tahu apa saja yang akan terjadi sesudah maupun sebelum perceraian terjadi. Oleh sebab itulah langkah awal yang perlu diambil yakni membuat perencanaan bersama orang yang dipercaya mampu menangani permasalahan anda dan suami.

Cara Agar Suami Mau Menceraikan Istri Paling Sederhana

Sejauh ini belum ada acuan yang paling tepat bagi orang yang akan bercerai. Akan tetapi ada baiknya bila anda mendapatkan bimbingan, baik dari segi finansial maupun kesehatan emosional.

Setidaknya anda juga mengetahui apa saja yang telah terjadi selama kalian menjalani kehidupan rumah tangga. Sebab cerita yang anda ingat bisa digunakan untuk membantu menemukan detail permasalahan.

Persiapan yang matang merupakan kunci utama bila anda ingin bercerai dari pasangan. Selain itu, anda juga bisa melakukan beberapa cara ini untuk memberitahu pasangan bahwa anda ingin berpisah darinya.

1. Memilih Opsi Perceraian yang Damai

Saat ingin mengakhiri hubungan pernikahan, anda pasti berpikir bagaimana caranya supaya bisa bercerai. Namun, dari banyaknya pilihan adalah harus memilih untuk bercerai dengan cara yang damai.

Anda harus menahan diri agar tidak melakukan “perang” saat berada di pengadilan, meminta banyak orang untuk terlibat dalam permasalahan tersebut, atau dengan melakukan banyak mediasi.

Sebisa mungkin anda harus berbicara dengan cara yang baik kepada pasangan, walaupun sebentar lagi kalian akan bercerai.

Anda dan suami dapat melakukan perceraian dengan cara “damai” dan bersikap baik sehingga proses perpisahan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

2. Memulai Pembahasan yang Jelas

Cara agar cepat diceraikan suami yaitu dengan memulai pembahasan yang jelas. Apabila anda belum memberitahu pasangan bahwa saat ini telah memutuskan untuk berpisah.

Atau jika anda sudah mengungkapkan keinginan tersebut padanya tetapi pasangan anda tidak mau mendengarkan, merespons, atau menyadarinya. Maka anda perlu memberitahukan kembali keinginan bercerai ini dengan lebih matang.

Lihat Juga: Ketentuan Pernikahan Berdasarkan Kalender Bali

Misalnya dengan membahas permasalahan yang anda rasakan, seperti mengungkapkan bila anda sudah merasa tidak bahagia dalam beberapa bulan terakhir, atau justru memilih mengungkapkan alasan mendasar lainnya.

Dengan mengungkapkannya, anda dapat membuat pasangan mulai menyadari bahwa ada permasalahan dalam kehidupan pernikahan kalian yang harus segera diselesaikan.

Secara perlahan dia pasti akan memberikan respons. Anda juga harus menghindari memberikan kalimat yang ambigu atau harapan palsu kepadanya karena ini hanya akan menimbulkan permasalahan baru.

Sebaiknya ungkapkan dengan jelas titik permasalahannya tanpa menyudutkan satu sama lain. Berusahalah untuk tetap berpikiran terbuka dan menjaga suasana hati agar tetap “dingin” agar kalian tidak mudah tersulut emosi.

3. Langsung Menegaskan Bahwa anda Ingin Bercerai

Apabila ingin bercerai tapi suami tidak mau, maka anda harus benar-benar menegaskan bahwa keputusan tersebut sudah mutlak dan tidak bisa diubah lagi.

Misalnya dengan berkata, “Aku ingin menyudahi pernikahan ini dengan bercerai.”

Kalimat singkat tersebut sebenarnya bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas. Dengan tidak bertele-tele akan membuat suami anda berpikir bahwa saat ini kalian sedang memiliki pembicaraan yang serius dan tidak dapat dihindari.

Baca Juga: 6 Tips Mencari Hari Baik untuk Pernikahan

Meskipun perkataan anda akan membuatnya merasa terkejut, tetapi ini akan lebih baik daripada anda berbicara dengan kalimat yang rumit.

Jika anda berbicara menggunakan kalimat yang panjang tanpa arah yang jelas dan terasa sulit dipahami, ini hanya akan menghasilkan reaksi tak terduga dari suami.

Mungkin saja dia merasa terhakimi dan justru melakukan penyangkalan serta meluapkan kekecewaannya dengan amarah. Oleh sebab itulah anda perlu bertindak tegas dengan menyatakan apa yang sebenarnya anda rasakan dan inginkan.

4. Mencari Waktu yang Paling Tepat

Setiap momen penting harus diungkapkan pada waktu yang tepat. Begitu pun ketika ingin mengatakan kepada pasangan bahwa anda ingin bercerai.

Cobalah untuk mengatakan pada waktu yang tepat ketika anda dan dia sedang memiliki mood yang stabil. Berbicaralah saat kalian memiliki waktu berdua dengan suasana yang damai.

Lihat Juga: Ciri-ciri Suami Sayang Istri Dari 5 Hal Sederhana

Ini akan membantu anda untuk menyampaikan pesan dengan mudah. Apabila kalian telah mempunyai buah hati, maka ada baiknya untuk menghindari mereka dalam beberapa saat agar dapat berbicara dengan serius kepada pasangan.

Bahkan anda juga perlu mempertimbangkan reaksi yang akan pasangan anda tunjukkan ketika mulai mengutarakan keinginan untuk berpisah selamanya.

Sebaiknya hindari mengungkit kesalahan-kesalahan ataupun hal-hal yang tidak anda sukai dari pasangan karena hal tersebut hanya akan membuatnya merasa jengkel.

Selain itu, mengungkit dan menyalahkan hanya akan mengulur-ngulur waktu dan menyebabkan pertengkaran hingga akhirnya membuat kalian saling bermusuhan.

Sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan perceraian, sebaiknya pikirkan dengan matang risiko yang akan kalian hadapi.

Pikirkan juga tentang buah hati kalian karena mereka adalah tanggung jawab kalian bersama.

Lihat Juga: Kalender Bulan September 2023 Lengkap

Namun, bila telah merasa yakin maka anda bisa mencoba cara agar suami mau menceraikan istri sebagaimana yang telah disebutkan diatas, dan temukanlah jalan keluar yang paling baik untuk kehidupan kalian masing-masing.

Mudah-mudahan 4 cara agar suami mau menceraikan istri diatas dapat membantu dan menjadi referensi atas kesulitan yang anda alami saat ini. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Suka membaca dan menulis buku. Salah satu buku karyaku berjudul "Ada Hati Yang Terluka". Cek instagramku @keza236_queen atau disini

   
   
Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Hari Kerjasama Selatan-Selatan Hari Trikora Hari Bela Negara Hari Juang Kartika TNI-AD Hari Nusantara Hari Transmigrasi Hari Gunung Internasional Hari Migran Internasional Hari Hak Asasi Manusia