Biodata Jo In Sung dan Profil Singkatnya

Biodata Jo In Sung dan Profil Singkatnya
instagram.com/jo_insung/

Jo In Sung: Biodata dan Profil

Sebagian di antara kamu mungkin adalah salah satu penggemar aktor drama Korea Jo In Sung

Meski sudah lama tidak terlihat di layar kaya, nyatanya hal tersebut tidak membuat pesona Jo In Sung memudar. 

Aktor yang mengawali kariernya sebagai model sejak usia 17 tahun itu mulai menunjukkan pesonanya dalam dunia akting lewat sitkom MBC Jump di tahun 1999.

Meski sitkom Jump tidak terlalu populer, nyatanya peran Jo In Sung di sana telah menjadi batu loncatan yang membuatnya semakin berkembang. 

Hal ini terbukti karena sejak saat itu ia mulai banyak membintangi acara televisi baik itu sitkom, drama, maupun film.

Biodata Singkat Jo In Sung

Bagi kamu yang ingin mengetahui biodata singkat mengenai Jo In Sung, berikut profilnya ;

  • Nama Panggung : Jo In Sung / Zo In Sung (조인성)
  • Nama Asli : Jo In Sung (조인성)
  • Ulang Tahun : Seoul, 28 Juli 1981
  • Zodiak : Leo
  • Shio : Ayam
  • Tinggi Badan : 186 cm
  • Berat Badan : 76 kg
  • Golongan Darah : B
  • Kebangsaan : Korea

Perjalanan Karir Jo In Sung

Drama pertama yang diperankan oleh Jo In Sung adalah Piano pada tahun 2001, di sana ia berperan sebagai pemain pembantu. Lalu ada tahun 2002 ia akhirnya ditunjuk sebagai pemeran utama dalam drama Shoot For The Stars bersama Jeon Do Yeon. 

Belum puas sebagai pemain drama, di tahun yang sama Jo In Sung memulai debutnya sebagai pemain film layar lebar melalui perannya sebagai aktor dalam Public Toilet. 

Tidak hanya itu saja, Jo In Sung juga didapuk sebagai bintang video klip beberapa musikus Korea Selatan yang mana salah satunya adalah boy group G.O.D dari SidusHQ. 

Pada tahun 2004, nama Jo In Sung semakin dikenal oleh publik melalui drama yang dibintanginya yakni What Happened in Bali, drama itu pun sukses menyita perhatian para penonton dengan perolehan rating sebesar 39,7 persen. 

Di dalam drama itu pun ia beradu peran dengan Ha Ji Won dan So Ji Sub. Melalui kesuksesan drama What Happened in Bali, Jo In Sung mendapatkan banyak penghargaan dari SBS Award sebagai Best Actor dan Top 10 Star di tahun 2004. 

Hal ini tentu semakin membuktikan kualitas Jo In Sung yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Setelah sukses meraih banyak penghargaan, nama Jo In Sung pun semakin dikenal melalui berbagai drama dan film yang dibintanginya, seperti Spring Day (2005), A Dirty Carnival (2006), dan A Frozen Flower (2008). 

Film A Frozen Flower pun menjadi peran terakhirnya sebelum ia akhirnya hiatus selama 2 tahun (2009-2011) karena menjalani Wajib Militer. 

Begitu selesai wamil, Jo In Sung seolah tidak mau berdiam diri lama-lama, ia pun langsung memulai kembali karirnya sebagai aktor pada tahun 2013.

Ia akhirnya kembali dengan membintangi beberapa film dan drama, yang mana di antaranya adalah That Winter, the Wind Blow (2013), I Don’t Need Love Summer (2013), It’s Okay That Love (2014), The King (2017), dan The Great Battle (2018). 

Melalui berbagai perannya dalam drama tersebut, Jo In Sung sukses membuktikan kualitas aktingnya dengan menyabet berbagai macam penghargaan yang membuat namanya semakin tidak diragukan lagi. 

Alhasil saat ini Jo In Sung pun masuk ke dalam daftar Top 10 Aktor dengan bayaran termahal di Korea Selatan. 

Bayaran Jo In Sung Setiap Episode

Saat ini diperkirakan honor Jo In Sung dibanderol sebesar USD 89.800 atau setara Rp 1,31 miliar untuk setiap episodenya.

Itulah biodata singkat Jo In Sung, semoga informasi diatas bisa menambah pengetahuanmu tentang artis Korea Favoritmu ini ya. Semoga bermanfaat!

Baca juga:  Biodata Lengkap Kim Seol Hyun: Perjalanan Karier Dan Fakta Menarik

Hard work never fail you. Find me on IG @violaent_ atau bisa cek disini

Tinggalkan komentar