Biodata dan Profil Song Kang: Dijuluki Sebagai “Son of Netflix”

Biodata dan Profil Song Kang: Dijuluki Sebagai “Son of Netflix”

Biodata Song Kang dan Profil Singkatnya

Siapa yang tidak tahu Song Kang? Tampaknya nama tersebut akan terus jadi perbincangan yang cukup hangat bagi pecinta drama Korea.

Bagaimana tidak? Pasalnya beberapa tahun belakangan sepertinya menjadi tahun yang paling bersinar bagi Song Kang.

Tidak hanya memiliki wajah yang tampan dan rupawan, akting Song Kang juga ternyata berhasil menjadi sorotan yang membuat namanya melambung seperti sekarang.

Terlebih para fans pun sering menjulukinya tersong kang-song kang, alias sebutan bagi para fans yang tergila-gila akan sosok Song Kang dalam drama. Entah itu karena ketampanannya, aktingnya, maupun tingkah lakunya.

Biodata Singkat Song Kang

Lalu apakah kamu salah satu orang yang tersong kang-song kang? Jika iya maka belum lengkap rasanya jika kamu belum mengetahui biodatanya.

Berikut adalah biodata singkat Song Kang.

  • Nama : Song Kang (송강)
  • Tempat dan Tanggal Lahir : Suwon, 23 April 1994
  • Agama : Kristen
  • Pendidikan Terakhir : Universitas Konkuk (Departemen Seni dan Film)
  • Golongan darah : B
  • Tinggi Badan : 186 cm
  • Berat Badan : 75 kg
  • Agensi : Namoo Actors
  • Pekerjaan : Aktor
  • Zodiak : Taurus
  • Instagram : songkang_b
 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 송강 (@songkang_b)

Perjalan Karir Song Kang

Nama Song Kang sendiri mulai dikenal semenjak ia membintangi drama Love Alarm pada tahun 2019 dengan perannya sebagai Hwang Sun Oh. Sejak saat itulah ia pun terus dibanjiri dengan berbagai tawaran iklan maupun drama.

Tapi tahukah kamu jika Song Kang sebenarnya sudah memulai debutnya sebagai aktor sejak tahun 2017.

Ia memulai debutnya pada tahun 2017 sebagai pemeran pendukung dalam drama The Liar and His Lover.

Pada tahun yang sama pula ia bermain dalam drama keluarga yang berjudul Man in the Kitchen sebagai Kim Woo Joo.

Lalu lanjut pada tahun 2018, Song Kang saat itu didapuk menjadi MC Inkigayo bersama Mingyu Seventeen dan juga Jung Chae Yeon DIA.

Selain itu Song Kang juga pernah menjadi cast tetap di variety show Village Survival, The Eight dan menjadi bintang tamu dalam acara Salty Tour.

Pada Juli 2018, Song Kang pun memulai debutnya dalam dunia layar lebar melalui film Beautiful Vampire.

Titik Balik Kesuksesan Song Kang Dalam Berakting

Song Kang yang terus mengasah kemampuan aktingnya, akhirnya pada tahun 2019 mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Love Alarm sebagai Hwang Sun Oh.

Siapa sangka jika aktingnya di sana berhasil mencuri perhatian para penonton hingga popularitasnya meningkat drastis.

Sejak saat itu Song Kang pun dibanjiri tawaran drama dan iklan, sebab setelah sukses membintangi Love Alarm, Song Kang kemudian mendapatkan peran utama untuk drama original Netflix yang berjudul Sweet Home sebagai Cha Hyun Soo.

Berkat Love Alarm dan Sweet Home namanya pun semakin melejit dimana-mana, ia berhasil mencuri perhatian banyak kalangan mulai dari remaja hingga ibu-ibu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 송강 (@songkang_b)

Tidak puas dengan semua itu, Song Kang semakin membuktikan kekuatannya dengan membintangi 3 drama sekaligus pada tahun 2021.

Hal ini tentu membuat para penggemar semakin berdecak kagum, pasalnya drama yang dibintangi Song Kang yakni Love Alarm season 2, Navillera, dan Nevertheless terbilang sukses dan berhasil.

Tentu hal ini membuat tahun 2021 menjadi tahun yang paling sibuk bagi Song Kang.

Seolah tidak mau melewatkan kesempatan emas, pada awal 2022 Song Kang kembali hadir dengan drama terbarunya yang berjudul Weather Forecast People : Cruel Story of Office Romance.

Drama ini pun sudah tayang sejak 12 Februari kemarin, sehingga bagi kamu yang mengaku sebagai penggemar Song Kang jangan sampai melewatkannya, ya.

Kira-kira ada gebrakan apa lagi yang akan disuguhkan oleh aktor tampan yang satu ini, mari kita tunggu sama-sama.

Berbicara soal drama sekaligus kemampuan akting Song Kang, tentu belum lengkap rasanya jika kita belum membahas prestasi yang sudah diraihnya sejauh ini.

Adapun perhargaan yang ia menangkan adalah Asia Content Awards 2021, ACA Excellence Award, Brand Customer Loyalty Award 2021, Male Actor – Rising Star.

Fakta Menarik Song Kang Dalam Perjalanan Karirnya

  • Rupanya awal mula Song Kang tertarik menjadi seorang aktor adalah semenjak ia menonton film Titanic, Song Kang saat itu terkagum-kagum melihat tatapan tajam Leonardo DiCaprio dalam film tersebut. Itulah mengapa salah satu role model Song Kang adalah Leonardo DiCaprio.
  • Untuk mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Love Alarm, Song Kang ternyata harus melewati persaingan sengit dengan 900 peserta lainnya yang juga menginginkan peran Hwang Sun Oh.
  • Melihat potensi Song Kang yang sangat berbakat, alhasil Song Kang mengikuti audisi untuk peran di Sweet Home atas rekomendasi sutradara Love Alarm kepada sutradara Sweet Home.
  • Song Kang memiliki julukan “Son of Netflix” karena ia sering bermain dalam drama original Netflix.
  • Anggota tubuh yang paling ia sukai sekaligus menjadi daya tarik utamanya adalah mata.
  • Song Kang sangat menyukai makanan yang berbahan utama daging.
  • Film romantis yang menjadi favorit Song Kang adalah If Only.
  • Kegiatan yang paling ia sukai untuk menghabiskan waktu luangnya adalah berolahraga dan bersantai di rumah.
  • Namun, meskipun memiliki badan yang tinggi dan atletis, rupanya Song Kang sangat takut terhadap serangga.
  • Pada awal karirnya, Song Kang pernah menolak ajakan kencan buta dari beberapa artis maupun idol karena ia merasa tidak nyaman menjalani kencan buta.

Itulah profil singkat Song Kang sekaligus beberapa fakta menarik mengenai dirinya, semoga informasi di atas bisa menjawab rasa penasaranmu terhadap aktor tampan yang satu ini, ya. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Hard work never fail you. Find me on IG @violaent_ atau bisa cek disini

   
   
Hari Kerjasama Selatan-Selatan Hari Trikora Hari Bela Negara Hari Juang Kartika TNI-AD Hari Nusantara Hari Transmigrasi Hari Gunung Internasional Hari Migran Internasional Hari Hak Asasi Manusia Hari Armada Indonesia