Biodata dan Profil Hyun Bin: Sempat Menjadi Duta Militer

Biodata dan Profil Hyun Bin Sempat Menjadi Duta Militer
instagram.com/hyunbin_actor

Biodata Hyun Bin dan Perjalanan Karirnya

Hyun Bin adalah salah satu aktor Korea yang terkenal akan kemampuan aktingnya yang tidak diragukan lagi.

Meski usianya kini sudah memasuki kepala empat, nyatanya Hyun Bin masih aktif membintangi berbagai judul drama maupun film hingga sekarang.

Tapi tahukah kamu jika nama asli Hyun Bin adalah Kim Tae Pyung. Ia adalah anak bungsu dari dua bersaudara yang mana kakaknya juga laki-laki dan mereka tumbuh besar bersama di Seoul.

Ia memilih nama Hyun Bin sebagai nama panggungnya karena memiliki makna bersinar terang seperti karirnya sejak terjun ke dunia seni peran.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hyun Bin (현빈) (@hyunbin_actor)

Profil Singkat Hyun Bin

Adapun profil singkat Hyun Bin adalah sebagai berikut:

  • Nama Panggung : Hyun Bin (현빈)
  • Nama Asli : Kim Tae Pyung (김태평)
  • Ulang Tahun : Seoul, Korea Selatan 25 September 1982
  • Zodiak : Libra
  • Tinggi Badan : 184 cm
  • Berat Badan : 72 kg
  • Golongan Darah : B
  • Pendidikan : Universitas Chung Ang (Jurusan Teater)
  • Agensi : Vast Entertainment

Perjalanan Karir Hyun Bin

Sejak berada di tahun pertama bangku SMA, Hyun Bin memang sudah mengikuti kelas drama dan teater. Ia pun mulai berpikir untuk mengembangkan bakatnya di dunia akting setelah mendengarkan tepuk tangan penonton yang menyaksikan serialnya.

Sayangnya ide tersebut awalnya sempat ditentang oleh keluarga. Namun melihat potensi Hyun Bin yang semakin menonjol, akhirnya orang tua Hyun Bin mengijinkan dirinya belajar seni peran apabila berhasil masuk ke Universitas Chung-Ang jurusan Teater.

Hyun Bin pun mengawali karir aktingnya di serial Bodyguard pada tahun 2003. Meski hanya mendapatkan tokoh selingan, namun Hyun Bin mengaku peran tersebut melatihnya menjadi aktor yang lebih baik di serial Ireland pada tahun 2004.

Berkat akting tersebut ia pun berhasil memenangkan penghargaan Best Newcomer Popularity Award di ajang MBC Drama Awards 2004.

Nama Hyun Bin kemudian kembali melejit lewat serial My Name Is Kim Sam Soon yang tayang pada tahun 2005, di sana ia beradu peran dengan aktris cantik bernama Kim Sun Ah.

Berkat aktingnya yang memukau di drama tersebut, ia pun berhasil mencuri perhatian publik hingga membuat namanya cukup melambung.

Tidak hanya itu saja, ia juga berhasil membawa pulang beberapa piala dari ajang penghargaan yang bergengsi. Diantaranya adalah Best Actor Popularity Award, Top Actor Excellence Award, Best Couple Award bersama Sun Ah di MBC Drama Awards 2005 dan masih banyak yang lainya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hyun Bin (현빈) (@hyunbin_actor)

Sejak saat itulah, Hyun Bin terus mengembangkan dirinya dengan bermain dalam beberapa drama dan film. Namun sayangnya tidak semua film yang ia bintangi laku di pasaran, nyatanya ada juga beberapa yang kurang laku dan populer.

Seolah tidak mau menyerah, akhirnya pada tahun 2010, Hyun Bin kembali membuat gebrakan melalui karakter uniknya dalam drama Secret Garden bersama Ha Ji Won. Ia pun berhasil mencuri perhatian publik hingga namanya melambung tinggi sejak berperan dalam drama tersebut.

Alhasil Hyun Bin sukses membawa pulang piala Top Actor Excellence Award untuk kedua kalinya, hanya saja kali ini dari ajang SBS Drama Awards 2010.

Hyun Bin Sempat Menjadi Duta Militer

Pada 7 Maret 2011 Hyun Bin terpilih sebagai Duta Militer pada 7 Maret setelah masuk kemiliteran.

Hyun Bin bahkan sempat mengunjungi Indonesia pada Oktober 2011 dalam kaitannya terhadap misi perdamaian Indonesia-Korea. Ia pun dijadwalkan selesai wajib militer pada Desember 2012.

Selesai menjalani wajib militernya, Hyun Bin kembali menunjukkan keahlian aktingnya lewat sederet judul drama dan film.

Sayangnya popularitas Hyun Bin sendiri mengalami naik turun, hingga namanya kemudian menjadi viral pada tahun 2020 berkat perannya sebagai sosok tentara berhati dingin dalam drama Crash Landing on You bersama dengan Son Ye Jin.

Nah itulah sedikit ulasan singkat dari Profil Hyun Bin, mudah-mudahan informasi Biodata Hyun Bin diatas dapat menjadi referensi ya. Terimakasih!

Baca juga:  Biodata dan Profil Song Kang: Dijuluki Sebagai "Son of Netflix"

Hard work never fail you. Find me on IG @violaent_ atau bisa cek disini

Tinggalkan komentar