Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78


Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78

Quotes Ucapan Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 yang kami sampaikan dalam artikel ini, merupakan kata-kata ucapan yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia maupun masyarakat dunia. Ketika memberikan Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78.

Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 yang bisa Anda gunakan untuk memberikan apresiasi, sekaligus dukungan atas hari penting tersebut. Selain itu juga bisa dijadikan Caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja.

Baca Juga: 16 Ucapan Selamat Hari Internasional Sukarelawan 5 Desember

Jika Anda sedang mencari Caption Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, Anda sudah berada ditempat yang tepat.

Dalam artikel ini berisi berbagai macam Quotes Ucapan Selamat, yang bisa Anda pilih sesuai selera kemudian bisa Anda sebarkan melalui sosial media.

Sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

Meskipun di Indonesia sendiri, saat ini kita sedang mengalami wabah penyakit Covid-19, namun tidak mengurangi semangat kita untuk tetap merayakan hari penting tersebut.

Trend Berkirim Quotes Ucapan Selamat di Media Sosial

Mengikuti trend yang saat ini berlangsung. Berkirim ucapan selamat, menggunakan Quotes Ucapan Selamat adalah salah satu cara memberikan ucapan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, di tengah pandemik Covid-19 sekarang ini.

Meskipun perayaannya tidak meriah jika tidak dirayakan bersama sahabat, kolega, ataupun keluarga, namun kita tetap bisa merayakannya dengan saling berkirim ucapan.

Lihat juga: Quotes Ucapan Selamat Hari Polisi Wanita (POLWAN) Ke-73

Mengirimkan Quotes Ucapan Selamat yang menarik dengan kalimat-kalimat positif ke sosial media seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, Twitter, Telegram dan lain-lain. Akan menularkan semangat yang sama kepada pengikut atau penggemar Anda.

Yang akhirnya mereka juga akan mengikuti jejak Anda. Selain itu, juga turut menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 ini agar diketahui oleh banyak orang.

Koleksi 100 Quotes Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda.

Jika Anda mendapatkan manfaat dari artikel ini, mohon untuk membagikan postingan Kumpulan Quotes Ucapan HUT RI ke-78 kepada kerabat ataupun keluarga Anda.

Dengan cara klik link share yang terdapat dibawah artikel. Satu kali klik share akan membantu kami untuk tetap semangat memberikan artikel-artikel bermanfaat untuk Anda, Keluarga, dan orang lain.

Daftar Ucapan Selamat HUT RI ke-78

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 di bawah sesuai selera Anda.

Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan ke-78 RI.

Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.

Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakadilan dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu ke-78 Indonesiaku.

Hari ini adalah hari dimana kita menghormati bangsa kita yang indah.

Kita telah melakukan banyak hal untuk membangun budaya dan warisan kita sendiri, jadi mari kita rayakan hari ini.

Semoga Hari Kemerdekaan ke-78 RI ini istimewa untuk Anda dan orang yang Anda cintai.

Suara-suara tak bisa dipenjarakan, disana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan.

Perjuangan melawan Covid-19 belum usai. Semoga dengan perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 RI nanti masyarakat bisa semakin kuat dan Indonesia semakin jaya!

Baca Juga: Gambar Twibbon Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus

Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat HUT ke-78 RI. Merdeka!

Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!

Semangat persatuan terus dikobarkan, 78 tahun Indonesia merdeka semoga jadi momentum kebangkitan kita semua! Dirgahayu Indonesiaku!

Stop diskriminasi di Indonesia! Mari rapatkan barisan, bersama menuju Indonesia lebih baik! Mari rayakan HUT ke-78 RI dengan semangat kebersamaan dan kebhinekaan!

Perbedaan membuat kita kuat. Selama kita selalu bersatu, hambatan akan jadi tantangan yang bisa ditaklukkan! Bersatu untuk Indonesia, dirgahayu ke-78 Indonesiaku!

Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Salam Merdeka!

Mari kita angkat tangan dan rayakan hari ini. Mari kita berdiri tegak untuk menunjukkan rasa hormat kepada orang-orang hebat yang mati demi kemerdekaan kita. Dirgahayu Indonesia ke-78!

Semoga Hari Kemerdekaan ke-78 RI ini istimewa untuk Anda dan orang yang Anda cintai.

Mari membuat keputusan yang kuat untuk menghargai bangsa kita tercinta. Sekarang giliran kita untuk mereformasi negara. Selamat Hari Kemerdekaan!

Kata Bijak HUT Republik Indonesia ke-78

Semoga Anda bisa merasakan kebanggaan menjadi bagian dari bangsa yang mulia ini. Semoga Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia ini benar-benar berkesan untuk Anda.

“Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar, walau panasnya peluru menembus tubuh.”

“Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Semangat 45, Dirgahayu Indonesiaku.”

“Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas.”

“Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan ‘Merdeka atau Mati’. Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta.”

“Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.”

Masa depan tergantung pada apa yang Anda lakukan hari ini! Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli

Mari kita berdiri tegak untuk menunjukkan rasa hormat kepada orang-orang hebat yang mati demi kemerdekaan kita. Selamat HUT RI Ke-78.

Kembali bangun dan kejarlah prestasi pemuda dan pemudi Indonesia! Mari bangun semangat perjuangan di momen HUT ke-78 RI!

Selamat ulang tahun Indonesiaku yang ke-78! Semoga jadi bangsa besar dan terus tumbuh!

Kemerdekaan hanya bisa dimiliki bangsa yang besar jiwanya, berkobar semangatnya. Ayo Indonesiaku, bangkit bersama dengan perayaan hari jadi ke-78!

Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Selamat HUT RI ke-78.”

“Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat hari kemerdekaan Indonesia.”

“Perjuangan kita belum selesai selama masih banyak masyarakat yang tidak sejahtera. Mari lanjutkan perjuangan para pahlawan. Merdeka!”

“Indonesia akan terlihat indah jika kita tetap bersama untuk saling menolong. Perbedaan bukanlah halangan, melainkan jembatan untuk bersatu!”

Semangat keterbukaan harus dibarengi dengan dukungan semua pihak! Bangkitkan kebebasan berpendapat yang bertanggung jawab, di momen Hari Kemerdekaan ke-78 RI!

Kembali kobarkan semangat kemerdekaan menyambut HUT ke-78 RI! Dirgahayu Indonesiaku, bangkit bersama rakyat dan kembali jadi Macan Asia!

Mari kita angkat tangan dan rayakan hari ini. Selamat Hari Kemerdekaan RI ke-78.

Selamat Hari Kemerdekaan RI yang ke-78, semoga Indonesia makin maju, makin kuat, dan makin sejahtera rakyatnya!

Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, dan luka di sana. Ada tempat bertualang dan tempat pulang. Ada saya dan kamu yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu Indonesiaku!

Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-78 untuk rakyat Indonesia.

Mari kita ingat semua pahlawan masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita. Dirgahayu Republik Indonesia.

Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Selamat HUT RI, sahabatku.

“Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!”

Quotes Ucapan Selamat Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

“Mari kita ingat semua pahlawan, masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita.”

“Sekali merdeka, tetap merdeka! Jika kita merasa telah merdeka maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita. Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia.”

“Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.”

“Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya, MERDEKA.”

“Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir . Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.”

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

“Ingat Indonesia bukan hanya Jakarta atau kota besar lainnya. Mereka akan tetap ada dari Sabang hingga Merauke menjadi satu yaitu Indonesia Merdeka.”

“Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Di sini aku terlahir, di sini pula aku tiada.”

“Hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang. Merdeka!”

Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.

“Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.”

“Mari kita ingat semua pahlawan masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita. Dirgahayu Republik Indonesia.”

“Apakah kelemahan kita: kelemahan kita ialah kurang percaya diri sebagai bangsa sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong. Semangat hari Kemerdekaan!”

“Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat hari kemerdekaan Indonesia.”

“Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berpikir dan bertindak karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka!”

Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.

Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Di sini kita terlahir, di sini pula kita tiada. Dirgahayu Republik Indonesia!

Puncak kemerdekaan adalah pengetahuan tentang batas. Selamat HUT RI ke-78, sahabatku!

Nasib bangsa kita tak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Selamat HUT ke-78!

Selalu jaga semangat patriotisme bersinar dalam dirimu, kawan. Banggalah menjadi Indonesia. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!

Hari Kemerdekaan mengingatkan kita untuk setia dan jujur untuk bangsa kita dan melayani dengan sepenuh hati. Dirgahayu HUT RI ke 78.

Kita bukan burung dan tidak ada jaring yang menjerat kita. Kita adalah manusia bebas dengan kehendak bebas. Dirgahayu HUT RI ke 78!

Kita harus bebas bukan karena kita mengklaim kebebasan, tetapi karena kita mempraktekkannya. Dirgahayu HUT RI ke 78. Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Saya lebih suka kebebasan dengan bahaya daripada perdamaian dengan perbudakan. Saya harap kamu mendapatkan kemerdekaan yang layak, sahabatku. Dirgahayu Republik Indonesia!

Stop diskriminasi di Indonesia! Mari rapatkan barisan, bersama menuju Indonesia lebih baik! Mari rayakan HUT RI ke-78 dengan semangat kebersamaan dan kebhinekaan!

Majukan negeri dengan putra-putri sendiri! Dirgahayu Indonesiaku, semoga jadi bangsa yang semakin dewasa!

Selamat menyambut Hari kemerdekaan ke-78, dirgahayu Indonesia, semoga kamu dan aku bisa saling melengkapi satu sama lain!

“Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.”

“Suara-suara tak bisa dipenjarakan, disana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan.” – Wiji Thukul

“Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka!”

Caption Sosial Media HUT RI ke-78 Tahun 2023

“Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-78 untuk rakyat Indonesia.”

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri. Dirgahayu Republik Indonesia!”

“Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan.”

“Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!”

“Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat hari Kemerdekaan bangsa Indonesia.”

“Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat hari kemerdekaan.”

“Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut, dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan.”

“Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.”

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri. Dirgahayu Republik Indonesia!”

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.”

“Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka.”

“Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-78 untuk rakyat Indonesia.”

“Suara-suara tak bisa dipenjarakan, disana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan.”

“Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakadilan dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku.”

“Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!”

“Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.”

Baca Juga: Daftar Universitas di Semarang

“Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.”

“Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.”

“Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan.”

“Jangan membuat perbedaan menjadi alasan untuk bertengkar dan melemahkan rasa kasih sayang kita. Jadikanlah itu sebagai kekuatan. Hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia.”

“Sanggup mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan negara Republik Indonesia, yang telah diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, sampai titik darah penghabisan.” – Jenderal Soedirman

“Tuan boleh kata muslim itu fanatik, tapi tuan juga harus dengar kata hati tuan bahwa itu adalah modal besar bagi kemerdekaan Indonesia. Untuk tuan tahu, itu bukanlah fanatik, itu adalah gairah.” – Buya Hamka

“Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan.” – Sutan Syahrir

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” – Ir Soekarno

“Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan.”

“Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!”

“Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.”

“Benar atau salah negeriku, lebih-lebih kalau kita tahu negara kita dalam keadaan bobrok, maka justru saat itu pula kita wajib memperbaikinya.” – Prof Dr R Soeharso

“Jangan mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segitiga warna, selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk, pekerjaan kita belum selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Dirgahayu RI.” – Soekarno

“Nasib bangsa tidak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Sekali merdeka tetap merdeka!

“Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.”

“Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!”

“Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.”

Kata Mutiara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78

Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan ke-78 RI.

Suara-suara tak bisa dipenjarakan, disana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan.

Perjuangan melawan Covid-19 belum usai. Semoga dengan perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 RI nanti masyarakat bisa semakin kuat dan Indonesia semakin jaya!

Semangat persatuan terus dikobarkan, 78 tahun Indonesia merdeka semoga jadi momentum kebangkitan kita semua! Dirgahayu Indonesiaku!

Stop diskriminasi di Indonesia! Mari rapatkan barisan, bersama menuju Indonesia lebih baik! Mari rayakan HUT ke-78 RI dengan semangat kebersamaan dan kebhinekaan!

Perbedaan membuat kita kuat. Selama kita selalu bersatu, hambatan akan jadi tantangan yang bisa ditaklukkan! Bersatu untuk Indonesia, dirgahayu ke-78 Indonesiaku!

Semangat keterbukaan harus dibarengi dengan dukungan semua pihak! Bangkitkan kebebasan berpendapat yang bertanggung jawab, di momen Hari Kemerdekaan ke-78 RI!

Kembali kobarkan semangat kemerdekaan menyambut HUT ke-78 RI! Dirgahayu Indonesiaku, bangkit bersama rakyat dan kembali jadi Macan Asia!

Mari kita angkat tangan dan rayakan hari ini. Selamat Hari Kemerdekaan RI ke-78.

Mari kita berdiri tegak untuk menunjukkan rasa hormat kepada orang-orang hebat yang mati demi kemerdekaan kita. Selamat HUT RI Ke-78.

Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat HUT ke-78 RI. Merdeka!

Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!

Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.

Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakadilan dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu ke-78 Indonesiaku.

Hari ini adalah hari dimana kita menghormati bangsa kita yang indah.

Kita telah melakukan banyak hal untuk membangun budaya dan warisan kita sendiri, jadi mari kita rayakan hari ini.

Semoga Hari Kemerdekaan ke-78 RI ini istimewa untuk Anda dan orang yang Anda cintai.

Kembali bangun dan kejarlah prestasi pemuda dan pemudi Indonesia! Mari bangun semangat perjuangan di momen HUT ke-78 RI!

Selamat ulang tahun Indonesiaku yang ke-78! Semoga jadi bangsa besar dan terus tumbuh!

Kemerdekaan hanya bisa dimiliki bangsa yang besar jiwanya, berkobar semangatnya. Ayo Indonesiaku, bangkit bersama dengan perayaan hari jadi ke-78!

Quotes Penuh Semangat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia

1. “Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.”

2. “Suara-suara tak bisa dipenjarakan, disana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan.” – Wiji Thukul.

3. “Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka!”

4. “Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-78 untuk rakyat Indonesia.”

5. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri. Dirgahayu Republik Indonesia!”

6. “Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan.”

7. “Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!”

8. “Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.”

9. “Mari kita ingat semua pahlawan masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita. Dirgahayu Republik Indonesia.”

10. “Apakah kelemahan kita: kelemahan kita ialah kurang percaya diri sebagai bangsa sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong. Semangat hari Kemerdekaan!”

11. “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Dirgahayu Republik Indonesia.”

12. “Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakadilan dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku.”

13. “Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Selamat HUT RI.”

14. “Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.”

15. “Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun, jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!”

16. “Selalu jaga semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu, bangglah mejadi Indonesia. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!”

17. “Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.”

18. “Nasib bangsa tidak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Sekali merdeka tetap merdeka!”

19. “Jangan membuat perbedaan menjadi alasan untuk bertengkar dan melemahkan rasa kasih sayang kita. Jadikanlah itu sebagai kekuatan. Selamat hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia.”

20. “17 Agustus bukan sekadar balap karung atau lomba makan saja. Lebih dari itu, 17 Agustus adalah mengenang jasa pahlawan dan memupuk persatuan bangsa. Dirgahayu Republik Indonesia.”

21. “Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat hari kemerdekaan Indonesia.”

22. “Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berpikir dan bertindak karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka!”

23. “Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat hari Kemerdekaan bangsa Indonesia.”

24. “Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar, walau panasnya peluru menembus tubuh.”

25. “Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Semangat 45, Dirgahayu Indonesiaku.”

26. “Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas.”

27. “Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan ‘Merdeka atau Mati’. Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta.”

28. “Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.”

29. “Sekali merdeka, tetap merdeka! Jika kita merasa telah merdeka maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita. Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia.”

30. “Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.”

31. “Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat hari kemerdekaan.”

32. “Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut, dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan.”

33. “Kau tuliskan arti sebuah perjuangan dan arti sebuah kemerdekaan di tanah ibu pertiwi dengan tetesan darah dan keringat penuh rasa cinta. Kau ukirkan dalam benak-benak generasi bangsa tentang pentingnya sebuah kesungguhan dan pengorbanan untuk mencapai kemerdekaan. Walau tubuhmu kini sudah terkubur tanah, nama dan jasa mulia tetap hidup dalam hati kami dan dalam berkibarnya sang Bendera Merah Putih tercinta. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.”

34. “Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Di sini aku terlahir, di sini pula aku tiada.”

35. “Hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang. Merdeka!”

Kalimat-Kalimat Positif HUT Republik Indonesia ke-78

1. “Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.”

2. “Suara-suara tak bisa dipenjarakan, disana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan.” – Wiji Thukul

3. “Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka!”

4. “Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-78 untuk rakyat Indonesia.”

5. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri. Dirgahayu Republik Indonesia!”

6. “Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan.”

7. “Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!”

8. “Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.”

9. “Mari kita ingat semua pahlawan masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita. Dirgahayu Republik Indonesia.”

10. “Apakah kelemahan kita: kelemahan kita ialah kurang percaya diri sebagai bangsa sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong. Semangat hari Kemerdekaan!”

11. “Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat hari kemerdekaan Indonesia.”

12. “Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berpikir dan bertindak karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka!”

13. “Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat hari Kemerdekaan bangsa Indonesia.”

14. “Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar, walau panasnya peluru menembus tubuh.”

15. “Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Semangat 45, Dirgahayu Indonesiaku.”

16. “Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas.”

17. “Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan ‘Merdeka atau Mati’. Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta.”

18. “Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.”

19. “Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat hari kemerdekaan.”

20. “Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut, dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan.”

21. “Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.”

22. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri. Dirgahayu Republik Indonesia!”

23. “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.”

24. “Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka.”

25. “Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-78 untuk rakyat Indonesia.”

26. “Suara-suara tak bisa dipenjarakan, disana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan.”

27. “Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakadilan dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku.”

28. “Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!”

29. “Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Selamat HUT RI ke-78.”

30. “Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat hari kemerdekaan Indonesia.”

31. “Perjuangan kita belum selesai selama masih banyak masyarakat yang tidak sejahtera. Mari lanjutkan perjuangan para pahlawan. Merdeka!”

32. “Indonesia akan terlihat indah jika kita tetap bersama untuk saling menolong. Perbedaan bukanlah halangan, melainkan jembatan untuk bersatu!”

33. “Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.”

34. “Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.”

35. “Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.”

36. “Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan.”

37. “Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!”

38. “Mari kita ingat semua pahlawan, masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita.”

39. “Sekali merdeka, tetap merdeka! Jika kita merasa telah merdeka maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita. Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia.”

40. “Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.”

41. “Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya, MERDEKA.”

42. “Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir . Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.”

43. “Ingat Indonesia bukan hanya Jakarta atau kota besar lainnya. Mereka akan tetap ada dari Sabang hingga Merauke menjadi satu yaitu Indonesia Merdeka.”

44. “Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Di sini aku terlahir, di sini pula aku tiada.”

45. “Hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang. Merdeka!”

46. “Selalu jaga semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu, bangglah menjadi Indonesia. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!”

Baca Juga: Kalender Hijriyah Bulan Agustus 2023 dan Jadwal Puasanya

47. “Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.”

48. “Nasib bangsa tidak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Sekali merdeka tetap merdeka!”

49. “Jangan membuat perbedaan menjadi alasan untuk bertengkar dan melemahkan rasa kasih sayang kita. Jadikanlah itu sebagai kekuatan. Selamat hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia.”

50. “17 Agustus bukan sekadar balap karung atau lomba makan saja. Lebih dari itu, 17 Agustus adalah mengenang jasa pahlawan dan memupuk persatuan bangsa. Dirgahayu Republik Indonesia.”

51. “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Dirgahayu Republik Indonesia.”

52. “Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakadilan dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku.”

53. “Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Selamat HUT RI.”

54. “Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.”

55. “Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun, jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!”

56. Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. MERDEKA

57. Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. perjuangan kita belum berakhir . Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.

58. Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.

59. Bangsa yang besar adalah bangsa yang memberi kelapangan untuk berekspresi, yang memberi kebebasan untuk berkarya, dan yang saling menghargai satu sama lain. Dirgahayu Republik Indonesia.

60. “Kau tuliskan arti sebuah perjuangan dan arti sebuah kemerdekaan di tanah ibu pertiwi dengan tetesan darah dan keringat penuh rasa cinta. Kau ukirkan dalam benak-benak generasi bangsa tentang pentingnya sebuah kesungguhan dan pengorbanan untuk mencapai kemerdekaan. Walau tubuhmu kini sudah terkubur tanah, nama dan jasa mulia tetap hidup dalam hati kami dan dalam berkibarnya sang Bendera Merah Putih tercinta. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.”

Di atas adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78. Silahkan pilih Caption atau Quotes ucapan di atas sesuai dengan selera Anda.

Anda dapat turut serta merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 dengan mengirimkan Quotes Ucapan Selamat terbaik Anda melalui sosial media yang Anda miliki.

Sejarah Singkat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78

Setelah melewati berbagai proses panjang, akhirnya detik-detik pembacaan naskah proklamasi tiba waktunya. Perundingan antara golongan tua dan golongan muda dalam penyusunan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia berlangsung dari pukul 02.00 sampai 04.00 dini hari.

Teks proklamasi ditulis di ruang makan Laksamana Tadashi Maeda dimana para penyusun teks proklamasi tersebut yaitu Ir. Soekarno, Drs. Moh. Hatta dan Mr. Ahmad Soebardjo. Konsep dari teks proklamasi ini ditulis sendiri oleh Soekarno di ruang depan, dengan dihadiri oleh B.M Diah, Sayuti Melik, Sukarno serta Soediro.

Sukarni mengusulkan agar teks proklamasi tersebut ditandatangani oleh Ir Soekarno dan Drs. Moh. Hatta atas nama Bangsa Indonesia.

Teks proklamasi tersebut diketik oleh Sayuti Melik pada pagi harinya di tanggal 17 Agustus 1945 di kediaman Soekarno. Acara dimulai pada pukul 10.00 pagi dengan pembacaan teks proklamasi kemerdekaan oleh Soekarno dan disambung dengan pidato singkat tanpa teks.

Kami telah membuat artikel khusus tentang sejarah lengkap mengenai Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus.

Baca Juga: Download Logo Kabupaten Tana Tidung PNG

Jika Anda tertarik untuk membaca lebih lanjut tentang sejarahnya silahkan klik disini.

Mungkin cukup sekian artikel mengenai kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78.

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan 100 Quotes Ucapan Selamat di atas dapat menjadi referensi Anda membuat ucapan selamat yang keren, lucu dan memberikan semangat. Semoga bermanfaat!

Pencarian yang paling dicari

  • selamat hari kemerdekaan indonesia ke-78 tahun
  • perayaan hut indonesia ke-78
  • selamat hari kemerdekaan indonesia bahasa korea
  • caption hut republik indonesia
  • tema perayaan dirgahayu ri ke-78
  • contoh lomba hut ri di masa pandemi

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar