100 Template Ucapan Selamat Hari Bumi 22 April


Template Ucapan Selamat Hari Bumi 22 April 2024

Kata-kata ucapan selamat Hari Bumi yang akan kami sampaikan dibawah ini merupakan kumpulan kalimat-kalimat yang biasa digunakan sebagai ucapan selamat Hari Bumi oleh para pecinta alam di seluruh dunia pada umumnya.

Hari Bumi selalu diperingati pada tanggal 22 April setiap tahunnya, dimana di tahun 2024 ini tanggal tersebut jatuh di hari Kamis.

Tepatnya hari ini Kamis, 22 April 2024 seluruh masyarakat dunia memperingatinya sebagai Hari Bumi sedunia.

Lihat Juga: Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni

Tujuan dibentuknya peringatan Hari Bumi adalah sebagai bentuk rasa syukur terhadap bumi yang telah memberikan segala kebutuhan kita. 

Selain itu, bermula saat tahun 1969, seorang pengajar lingkungan di Amerika serikat yang tergerak hatinya ketika melihat banyaknya kerusakan akibat adanya tumpahan minyak besar-besaran di Santa Barbara, California.

Informasi lengkap mengenai sejarah Hari Bumi yang selalu diperingati setiap tanggal 22 April dapat Anda lihat dalam tautan berikut – Sejarah Lengkap Peringatan Hari Bumi Sedunia 22 April.

Sebagai manusia yang selalu bergantung dari hasil bumi, seperti makanan pokok, air, sayuran, udara dan lain sebagainya, sebaiknya kita juga turut serta mengkampanyekan untuk selalu menjaga lingkungan dan kebersihan sebagai bentuk dukungan terhadap Hari Bumi sedunia 22 April.

Dijaman yang serba canggih seperti sekarang ini, teknologi terus berkembang dan semakin meratanya penggunaan internet oleh hampir semua masyarakat di belahan dunia. 

Oleh sebab itu mengkampanyekan Hari Bumi dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi-aplikasi messaging dan social media seperti Whatsapp, Line, Messenger, Facebook, Twitter dan Instagram.

Dalam artikel ini kami akan memberikan kata-kata mutiara yang dapat Anda gunakan untuk memberikan selamat Hari Bumi yang akan jatuh pada tanggal 22 April mendatang. 

Kata-kata mutiara dapat Anda rangkai menjadi kalimat-kalimat dukungan dan rasa bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh bumi dan kemudian dapat Anda bagikan ke teman, rekan, sanak saudara dan keluarga.

100 Kata-Kata Selamat Hari Bumi 2024

Di bawah ini adalah kumpulan kalimat ucapan selamat yang bisa Anda gunakan untuk dibagikan melalui Status Whatsapp, Line, Messenger, Facebook dan Twitter.

Saat pohon terakhir telah mati, sungai terakhir telah tercemar dan ikan terakhir sudah ditangkap maka Anda akan menyadari betapa manusia tidak dapat memakan uang. Selamat Hari Bumi bagi Anda yang masih peduli padanya.

Stop merokok, jangan menebang pohon di hutan dalam jumlah banyak, buanglah sampah pada tempatnya dan hijaukan lingkungan sekitar Anda. Mari mulai melestarikan bumi dengan cara yang sederhana. Selamat Hari Bumi!

Lihat Juga: Ucapan Selamat Hari Anak Korban Perang

Selamat Hari Bumi! Ingatlah bahwa bumi adalah tempat ternyaman untuk tinggal di alam semesta.

Jika alam sudah mulai tidak bersahabat oleh keserakahan kita maka bersiap-siaplah untuk menerima derita. Selamat Hari Bumi untuk semua manusia di dunia.

Selamat Hari Bumi! Mari menjaga kelestarian bumi dan mencintainya seperti yang dilakukan oleh nenek moyang kita.

Buanglah sampah pada tempatnya. Dengan begitu Anda sudah mencintai jutaan manusia. Selamat Hari Bumi, ya!

Satu hal yang mesti dipahami adalah bahwa umat manusia tidak bisa hidup tanpa bumi, namun planet indah ini dapat hidup tanpa manusia. 

Oleh karena itulah, sadarilah bahwa bumi juga punya hak hidup tanpa polusi yang disebabkan oleh tangan-tangan jahil manusia. Selamat Hari Bumi bagi semua orang yang masih mencintai bumi.

Selamat Hari Bumi! Jangan katakan bahwa kita mewarisi bumi dari nenek moyang karena itu tidaklah benar adanya, namun ingatlah bahwa kita meminjamnya dari anak cucu kita sehingga kembalikanlah bumi ini secara utuh tanpa cacat dan cela.

Bumi bukanlah anggota dari salah satu diantara kita, namun kita-lah yang merupakan anggota dari Bumi sehingga bersikaplah sebagaimana layaknya seorang anggota. Selamat Hari Bumi, all!

Lihat Juga: Kata-Kata Bijak Hari Pasar Modal Indonesia 3 Juni

Bumi diamanatkan oleh Tuhan kepada manusia untuk dikuasai, bukan untuk dieksploitasi. Lihatlah perbedaan mendasar antara keduanya. Selamat Hari Bumi, People!

Hari Bumi
Hari Bumi
Hari Bumi selalu diperingati setiap tanggal 22 april setiap tahunnya – Gagasan munculnya Hari Bumi pertama kali digalakkan oleh seorang pengajar lingkungan di Amerika Serikat, Garlord Nelson pada tahu
Oleh Endik Eko

Ucapan Selamat Hari Bumi Sedunia 2024 dari Tokoh Dunia

Jangan lupa bahwa bumi senang merasakan kaki telanjangmu dan angin rindu bermain dengan rambutmu. – Khalil Gibran.

Kita bergantung pada alam tidak hanya untuk kelangsungan hidup fisik kita, kita juga membutuhkan alam untuk menunjukkan kita jalan pulang, jalan keluar dari penjara pikiran kita sendiri. – Anonim

Alam memiliki kekuatan untuk menyembuhkan karena itu adalah tempat kita berasal, itu adalah tempat kita berada dan itu milik kita sebagai bagian penting dari kesehatan kita dan kelangsungan hidup kita. – Nooshin Razani.

Kita sekarang berada di pegunungan dan mereka ada di dalam kita, mengobarkan antusiasme, membuat setiap saraf bergetar, mengisi setiap pori dan sel kita. – Anonim

Melupakan cara menggali bumi dan merawat tanah berarti melupakan diri kita sendiri. – Mahatma Gandhi.

Di atas setiap gunung ada jalan, meskipun mungkin tidak terlihat dari lembah. – Theodore Roethke.

Lihat Juga: Ucapan Selamat Hari Susu Sedunia 1 Juni 2024

Tujuan hidup adalah untuk membuat detak jantungmu cocok dengan ketukan alam semesta, untuk mencocokkan sifatmu dengan Alam. Joseph Campbell.

Jika aku adalah pohon, aku tidak akan punya alasan untuk mencintai manusia. Maggie Stiefvater.

Alam tidak terburu-buru, namun semuanya bisa dicapai. – Lao Tzu.

Jika kamu melindungi ngarai dari badai angin, kamu tidak akan pernah melihat keindahan ukiran mereka yang sebenarnya. – Elisabeth Kübler-Ross.

Hanya dikelilingi oleh alam yang berlimpah, mereka meremajakan dan menginspirasi kita. – EO wilson.

Mereka yang menemukan keindahan di seluruh alam akan menemukan diri mereka menyatu dengan rahasia kehidupan itu sendiri. – L. Wolfe Gilbert.

Aku merasakan paru-paruku mengembang dengan deru pemandangan: udara, gunung, pohon, orang-orang. Aku berpikir, ‘Inilah yang membuatku bahagia.’ – Sylvia Plath.

Tanam benih kebahagiaan, harapan, kesuksesan, dan cinta; semuanya akan kembali padamu dengan berlimpah. Ini adalah hukum alam. – Steve Maraboli.

Jalan pagi hari adalah berkah sepanjang hari. – Henry David Thoreau.

Hutan membuat hatimu lembut. Kamu akan menjadi satu dengannya. Tidak ada tempat untuk keserakahan atau kemarahan di sana. – Pha Pachak.

Adopsilah kecepatan alam. Rahasianya adalah kesabaran. – Ralph Waldo Emerson.

Jika kamu benar-benar mencintai alam, kamu akan menemukan keindahan di mana-mana. – Vincent Van Gogh.

Alam bukanlah tempat untuk dikunjungi. Itu rumah. – Gary Snyder.

Alam terpuaskan dengan kesederhanaan. Dan alam bukanlah boneka. – Isaac Newton.

Dalam setiap perjalanan dengan alam, seseorang menerima jauh lebih perjalanan yang dia cari. – John Muir.

Mendaki gunung seperti pulang ke rumah. – John Muir.

Hidup saja tidak cukup. Seseorang harus memiliki sinar matahari, kebebasan, dan sedikit bunga. – Hans Christian Andersen.

Pelajari alam, cintai alam, tetap dekat dengan alam. Itu tidak akan pernah mengecewakanmu. – Frank Lloyd Wright.

Lihatlah jauh ke dalam alam, dan kamu akan mengerti segalanya dengan lebih baik. – Albert Einstein.

Lihat Juga: Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 2024

Di alam, tidak ada yang sempurna dan semuanya sempurna. Pohon bisa berubah bentuk, dibengkokkan dengan cara yang aneh, dan mereka masih cantik. – Alice Walker.

Melihat keindahan di dunia, adalah langkah pertama memurnikan pikiran. – Anonim.

Salah satu manfaat utama menghabiskan waktu di alam adalah pengurangan stres. – Richard Louv.

Waktu yang dihabiskan di antara pohon-pohon tidak pernah membuang waktu. – Katrina Mayer.

Duduk di tempat teduh di hari yang cerah, dan memandangi pemandangan, adalah penyegaran yang paling sempurna. – Jane Austen, Mansfield Park.

Bumi dan langit, hutan dan ladang, danau dan sungai, gunung dan laut, adalah sekolah yang sangat baik, dan mengajari beberapa dari kita lebih dari yang dapat kita pelajari dari buku. – John Lubbock.

Setiap bunga adalah jiwa yang mekar di alam. – Gerard De Nerval.

Obat terbaik bagi mereka yang takut, kesepian atau tidak bahagia adalah pergi keluar, ke suatu tempat di mana mereka bisa diam, sendirian dengan surga, alam, dan Tuhan. Karena hanya pada saat itulah seseorang merasa bahwa semuanya sebagaimana mestinya dan bahwa Tuhan ingin melihat orang bahagia, di tengah keindahan alam yang sederhana. Saya sangat percaya bahwa alam membawa penghiburan dalam semua masalah. – Anne Frank.

Alam memegang kunci kepuasan estetika, intelektual, kognitif, dan bahkan spiritual kita. – E. O. Wilson

Mereka yang merenungkan keindahan bumi menemukan cadangan kekuatan yang akan bertahan selama hidup berakhir. – Rachel Carson.

Ucapan Selamat Hari Bumi Untuk Para Pecinta Alam 2024

Bumi tidak selamanya hijau. Bumi juga tidak selamanya mampu menampung polusi dan kerusakan akibat ulah manusia. Untuk itu, sebagai seorang yang membutuhkan bumi, hendaknya kita turut menjaganya agar tetap kuat dan memberikan banyak manfaat. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Lihat Juga: Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Teruntuk kita yang masih hidup, marilah jaga bumi sedari dini. Karena sejatinya lingkungan ini masih dibutuhkan sebagai kehidupan untuk generasi yang akan datang seperti anak cucu kita kelak.

Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Untuk kita yang masih berpijak di atas bumi ini, mari kita jaga kelestariannya demi masa depan yang lebih bersahabat.

Generasi yang tangguh berawal dari lingkungan yang utuh. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Tuhan telah menciptakan lingkungan alam yang indah untuk kita tempati. Mari berterima kasih kepada Nya dengan selalu merawat dan menjaga lingkungan ini. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Baca Juga: Kalender Mancing April 2024 Fase Bulan Lengkap

Ucapan Selamat Hari Bumi Bahasa Inggris 2024

Di bawah ini adalah kumpulan ucapan selamat hari bumi dalam bahasa inggris yang bisa Anda pergunakan untuk memberikan selamat atau hanya sekedar sebagai status WhatsApp, Story Instagram dan lain-lain.

There is sufficiency in the world for man’s needs but not for man’s greed. Happy World Environment Day.

Save the environment by starting with your own action. Let’s take care of the earth and it will take care of you.

A nation that destroys its soils destroys itself. Forests are the lungs of our land, purifying the air and giving fresh strength to our people. Happy World Environment Day.

Study nature, love nature, and stay close to heart. It will never fail you. Happy World Environment Day.

A green environment produces a better life. Try to leave the earth a better place than when you arrived.

“Unless someone like you who cares a whole awful lot. Nothing is going to get better” – (Dr. Seuss) Artinya: “Kalau tidak orang seperti Kamu yang peduli akan banyaknya keburukan. Tidak ada yang akan menjadi lebih baik” – (Dr Seuss)

“Nature peace will flow into you as sunshine flows into trees. Happy Earth Day” – (John Muir) Artinya: “Kedamaian alam akan mengalir ke Kamu seperti sinar matahari mengalir ke pohon. Selamat hari bumi” – (John Muir)

“Plant a tree today to make the life of the Earth much longer. Happy Earth Day” Artinya: “Menanam pohon hari ini untuk membuat Bumi hidup lebih lama lagi. Selamat Hari Bumi”

“Earth provides enough to satisfy every man’s need, but not every man’s greed” – (Mahatma Gandhi)

Artinya: “Bumi menyediakan cukup untuk memenuhi kebutuhan setiap orang, tetapi tidak keserakahan setiap manusia” – (Mahatma Gandhi)

Lihat Juga: Ucapan Selamat Hari Korps Cacat Veteran 19 Mei 2024

“The Earth has a skin and that skin has disease, one of its diseases is called man. Happy Earth Day” –  (Friedrich Nietzsche) Artinya: “Bumi memiliki kulit dan kulit tersebut memiliki penyakit, salah satu penyakitnya disebut manusia. Selamat Hari Bumi” – (Friedrich Nietzsche)

“There are poems that earth writes upon the sky, we fell them down and turn then into paper, that we may record our emptiness” – (Kahlil Gibran) Artinya: “Ada puisi bahwa bumi menulis pada langit, kita jatuhkan mereka dan merubahnya menjadi kertas, kita bisa merekam kekosongan kita” – (Kahlil Gibran)

“Good Planets are hard to find. Don’t blow it. Happy earth day” Artinya: “Planet yang baik susah untuk didapatkan. Jangan sia-siakan ini. Selamat Hari Bumi”

“There is hope if people will begin to awaken that spiritual parts of themselves, that heartfelt knowledge that we are caretakers of this planet” – (Brooke Medicine Eagle) Artinya: “Ada harapan jika orang akan mulai membangkitkan bagian spiritual dari diri mereka sendiri, yaitu pengetahuan tulus bahwa kita pengasuh planet ini” – (Brooke Medicine Elang)

“Happy Earth Day. Look deep into nature, and then you will understand everything better” – (Albert Einstein) Artinya: “Selamat Hari Bumi. Melihat jauh ke alam, dan kemudian Kamu akan memahami segala sesuatu yang lebih baik” – (Albert Einstein)

“We do not inherit the earth from our ancestors, we borrow it from our children” – (Native American Proverb) Artinya: “Kami tidak mewarisi bumi dari nenek moyang kita, kita meminjamnya dari anak anak kita” – (Native American Proverb)

“The earth does not belong to us, we belong to the earth” – (Chief seattle) Artinya: “Bumi bukan anggota dari kita, kita yang merupakan anggota dari bumi” – (Chief seattle)

Baca Juga: Kalender Bali April 2024 Lengkap

Tentang 100 Template Ucapan Selamat Hari Bumi 22 April 2024

Di atas adalah Ucapan-ucapan selamat Hari Bumi yang bisa Anda gunakan untuk membuat status Whatsapp, Facebook, Line, Instastory dan lain-lain.

Semoga dengan adanya Hari Bumi ini dapat memberikan kita wawasan tentang betapa pentingnya menjaga Bumi untuk anak cucu kita nanti. Semoga Bermanfaat!

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Bumi