Daftar Hari Besar Nasional Bulan Februari


Daftar Hari Besar Nasional Bulan Februari

Hari Besar Nasional Dan Internasional Bulan Februari

Daftar Hari Besar Bulan Februari yang kami sampaikan dalam artikel ini sudah dilakukan pengecekan untuk mendapatkan daftar libur nasional bulan Februari yang valid. Sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi mengenai keakuratannya.

Jika saat ini Anda sedang mencari referensi atau informasi mengenai hari-hari besar di bulan Februari, maka Anda sudah berada di tempat yang tepat.

Lihat juga: Kalender Bulan Februari 2022

Dalam artikel ini kami akan memberikan daftar hari-hari besar atau hari penting atau libur nasional bulan Februari, baik hari besar Nasional Indonesia maupun hari besar Internasional.

Selain itu kami juga memberikan penjelasan singkat mengenai sejarah ditetapkannya hari besar pada bulan Februari.

Jika Anda ingin melihat lebih lengkap mengenai sejarah hari-hari penting ini Anda dapat mengklik tautan yang diberikan di setiap akhir penjelasan singkatnya.

Daftar Hari Penitng Nasional & Internasional Februari

Dibawah ini adalah daftar hari penting bulan Februari Nasional dan Internasional:

Februari adalah bulan kedua dari kalender tahun Masehi. Dimana dalam bulan ini terdapat hari spesial yang mungkin dinantikan oleh remaja-remaja di seluruh dunia yaitu Hari Valentine. 

Namun dibalik hari Valentine, ada hari besar Nasional Indonesia yang akan terjadi pada bulan Februari 2021 nanti. Apa saja?

Detail Singkat Hari Besar Nasional Februari

Dibawah ini adalah sejarah singkat dari hari-hari besar bulan Februari, silahkan klik link dari setiap hari penting di bawah untuk melihat sejarahnya yang lebih lengkap.

5 Februari : Hari Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia

HMI atau Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia merupakan organisasi mahasiswa yang didirikan di Yogyakarta pada tanggal 5 Februari 1947.

Dimana didirikan oleh prakarsa Lafran pane yang beranggota 14 orang Mahasiswa dari Universitas Islam Indonesia. Selanjutnya

9 Februari : Hari Pers Nasional

Setiap tanggal 9 Februari, Indonesia selalu merayakan Hari Pers Nasional yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan di Indonesia.

Hal ini didasarkan oleh keputusan Presiden No 5 Tahun 1985 lalu. Dimana kala itu, Presiden Soeharto menyebutkan jika Pers Nasional memiliki sejarah penting terhadap pembangunan pengamalan Pancasila. Selanjutnya

12 Februari: Tahun Baru Imlek

Lihat Template Ucapan Tahun Baru Imlek 2021

13 Februari Hari Persatuan Farmasi Indonesia

Setiap tanggal 13 Februari, Indonesia selalu melaksanakan Hari Farmasi indonesia yang menjadi salah satu profesi dalam tenaga kesehatan dimana profesi ini merupakan gabungan dari Ilmu Kesehatan serta Ilmu Kimia.

Profesi ini bertanggung jawab agar bisa memastikan efektivitas serta keamanan dari penggunaan obat. Selanjutnya

14 Februari : Hari Peringatan Pemberontakan Pembela Tanah Air (PETA)

Mungkin di pikiran anda tanggal 14 Februari hanya diperingati dengan hari Valentine, padahal Indonesia memiliki sejarah yang sangat penting dibalik tanggal 14 Februari.

Hari penting tersebut yaitu Hari Peringatan Pemberontakan Pembela Tanah Air (PETA).

PETA adalah Tentara Sukarela Pembela Tanah air yang memberontak di Blitar pada tanggal 14 Februari lalu.

Hari Valentine 14 Februari

19 Februari : Hari KOHANUDNAS

Setiap tanggal 19 Februari, Indonesia selalu memperingati Hari KOHANUDNAS atau hari Komando Pertahanan Nasional.

Komando Pertahanan Udara Nasional ini adalah bagian terpenting dari kekuatan markas besar untuk TNI Indonesia.

Lihat juga: Daftar Hari Besar Nasional Bulan Januari

22 Februari : Hari Istiqlal

Istiqlal merupakan masjid besar di Indonesia. Dimana masjid ini sering digunakan sebagai tempat ibadah masyarakat Indonesia.

Bahkan masjid ini juga sering digunakan sebagai tempat perayaan hari raya Idul Fitri yang dihadiri oleh banyak tokoh-tokoh atau artis di Indonesia. Selanjutnya…

20 Februari : Hari Keadilan Sosial Sedunia

PBB atau perserikatan Bangsa-Bangsa menetapkan bahwa setiap tanggal 20 Februari menjadi hari besar Internasional yaitu sebagai Hari Keadilan Sosial Sedunia.

Dimana penetapan ini berdasarkan resolusi dari PBB yang terjadi bulan November 2007 lalu dimana menyerukan jika semua negara di dunia wajib melakukan sistem yang adil dan juga merata.

22 Februari : Hari Kepanduan Sedunia

Jika kita berbicara tentang kegiatan Pramuka, tentu saja kita tidak bisa terlepas dari sosok Baden Powell. Ia juga dikenal sebagai bapak Pramuka di dunia.

Nah setiap tanggal 22 Februari ini selalu diperingati sebagai Hari Kepanduan Sedunia, dimana bertepatan dengan hari ulang tahun dari Baden Powell.

28 Februari : Hari Gizi Nasional Indonesia

Setiap tanggal 28 Februari, Indonesia selalu melaksanakan peringatan Hari Gizi Nasional.

Ini merupakan salah satu agenda yang penting oleh pemerintah untuk mensosialisasikan program dari Perbaikan Gizi nasional.

Tentu saja bertujuan agar bisa meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya Gizi untuk kelangsungan hidup manusia yang sehat dan juga berkualitas. Selanjutnya

Lihat juga: Daftar Hari Besar Nasional Bulan Maret

Tentang Informasi Hari Penting Bulan Februari

Diatas adalah informasi hari penting bulan Februari lengkap dengan penjelasan singkatnya.

Mudah-mudahan dengan artikel informasi hari besar di bulan Februari dapat menjadi referensi serta menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat!

Pencarian yang paling banyak dicari

  • Hari Besar Nasional
  • Hari Besar Nasional 2023
  • Hari Penting Nasional
  • Hari Penting Bulan Februari 2023
  • Hari Besar Nasional Indonesia
  • Hari Besar Nasional dan Internasional
  • Hari Besar Nasional Bulan Februari
  • Hari Besar Nasional dan Hari Besar Keagamaan
  • Hari Besar Nasional Bulan Februari 2023

Reels:

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Kalender Jawa Mei 2024 Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia