BLANTERTOKOv105
6700739585096372729

Istilah Jaket Tie Dye: Trend Fashion Kekinian

  • Istilah Jaket Tie Dye: Trend Fashion Kekinian
  • Istilah Jaket Tie Dye: Trend Fashion Kekinian

Istilah Jaket Tie Dye: Trend Fashion Kekinian

Rp. 1
  • Blog
  • Fashion

Tambah Ke Keranjang Beli Sekarang

Istilah Jaket Tie Dye: Trend Fashion Kekinian

Istilah tie dye mungkin masih sedikit asing di telinga banyak orang, selain jarang digunakan dalam keseharian, tie dye sendiri popular sekitar tahun 1969 di kalangan kaum hippie. Tapi jangan salah, meski sudah berselang cukup lama, kini motif warna warni yang disebut tie dye ini kembali menjadi trend yang semakin meramaikan industry fashion.

Lihat juga: Tips Mencuci Jaket Hoodie

Tie Dye sendiri adalah warisan kaum Hippies dimana teknik pembuatan motif dan warnanya menggunakan teknik ikat celup. Di Indonesia sendiri ternyata ada beberapa istilah yang menjurus pada teknik Tie Dye tersebut. Diantaranya adalah di Jawa yang terkenal dengan istilah jumputan, di Banjarmasin disebut sebagai Sasirangan, dan di Palembang dikenal dengan Pelangi. Walaupun berbeda-beda istilahnya namun pada dasarnya proses pembuatan tie dye menggunakan teknik yang sama, yaitu teknik ikat celup.

Motif-motif yang dihasilkannya pun sangat beragam, tergantung pada pola dan juga cara mengikat kainnya. Untuk warnanya sendiri bisa disesuaikan atau dicampur sehingga menghasilkan perpaduan warna yang indah. Selain itu yang lebih kerennya lagi adalah, motif pada kain ataupun baju Tie Dye cenderung tidak akan sama antara yang satu dengan yang lainnya, sehingga hal ini menjadikannya terkesan lebih eksklusif dan limited edition.

Jika sebelumnya motif tie dye ini lebih banyak digunakan untuk jenis fashion seperti kaos, kini penerapannya pun menjadi lebih beragam dan variative. Contoh saja daster dan baju tidur, tentu kalian tidak jarang bukan melihat fashion item tersebut memiliki motif tie dye. Maka dari itu para desainer pun mulai melirik teknik pewarnaan ikat celup ini sebagai material dasar, lalu menerapkannya ke berbagai fashion item seperti topi dan jaket contohnya.

Jaket tie dye sendiri langsung menjadi hits lantaran warnanya yang begitu menarik perhatian. Adapula hoodie dan sweater yang tidak mau ketinggalan dalam mencoba trend yang sempat terkenal pada 1969 itu. Kini jaket tie dye semakin mudah dijumpai dan bisa membuat tampilanmu terlihat lebih fresh dan stylish. Tidak perlu banyak aksesories untuk padu padannya, cukup gabungkan dengan celana jeans berwarna netral maka dijamin kamu sudah terlihat keren tanpa perlu repo-repot.

Detail Pemesanan

Istilah Jaket Tie Dye: Trend Fashion Kekinian
Istilah Jaket Tie Dye: Trend Fashion Kekinian
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya