20 Ucapan Selamat Hari Surat Perintah Sebelas Maret 11 Maret


20 Ucapan Selamat Hari Surat Perintah Sebelas Maret 11 Maret Supersemar 2024

Ucapan Selamat Hari Surat Perintah Sebelas Maret 11 Maret – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Surat Perintah Sebelas Maret 11 Maret.

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 10 Maret

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Surat Perintah Sebelas Maret 11 Maret yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

Sejarah Singkat Hari Surat Perintah Sebelas Maret 11 Maret

Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) menjadi sebuah momen yang mengubah wajah Indonesia dalam sekejap.

Tidak banyak yang bisa diketahui dari surat sakti tersebut, pasalnya tidak ada yang bisa membuka rahasia dibalik surat tersebut.

Seperti telah disebutkan diatas bahwa terdapat beberapa versi Supersemar namun tidak satupun dari versi tersebut asli.

Baca Juga: Sejarah Hari Surat Perintah 11 Maret (Supersemar)

Penyerahan kekuasaan tersebut dilatarbelakangi oleh peristiwa Pemberontakan G30S PKI pada tanggal 1 Oktober 1965 dini hari.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Surat Perintah Sebelas Maret 11 Maret 2024

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Surat Perintah Sebelas Maret 11 Maret yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Surat Perintah Sebelas Maret 11 Maret di bawah sesuai selera anda.

Daftar Ucapan Selamat Hari Surat Perintah 11 Maret 2024

1. Agama diajarkan kepada manusia agar ia memiliki pengetahuan dan kesanggupan untuk menata hidup, menata diri dan alam, menata sejarah, kebudayaan, politik. Selamat Hari Supersemar 2024.

2. Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri. Selamat Hari Supersemar 2024.

3. Jika sejarah menjadi guru kebijaksanaan, tokoh sejarahlah yang mengkongkritkan keteladanan. Selamat Hari Supersemar 2024.

4. Kita perlu belajar dari sejarah yang begitu jelas, mengurangi gaduh politik yang kerap tak berkelas. Selamat Hari Supersemar 2024.

Baca Juga: Web Stories Hari Penting Maret

5. Mereka yang tidak mengambil pelajaran dari sejarah, maka mereka ditakdirkan untuk mengulanginya. Selamat Hari Supersemar 2024.

6. Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian. Selamat Hari Supersemar 2024.

7. Sejarah adalah deretan episode tentang siapa dalang siapa wayang, dan sejarah mencatat Ki Dalang menggenggam kaki tangan wayang-wayang untuk pada suatu hari dimasukkan dalam kotak. Selamat Hari Supersemar 2024.

8. Sejarah berulang, pertama sebagai sebuah tragedi dan yang kedua kali sebagai sebuah peristiwa yang absurd. Selamat Hari Supersemar 2024.

9. Sejarah dunia adalah sejarah pemerasan. Apakah tanpa pemerasan sejarah tidak ada? Apakah tanpa kesedihan, tanpa pengkhianatan, sejarah tidak akan lahir? Selamat Hari Supersemar 2024.

10. Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya. Selamat Hari Supersemar 2024.

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Peristiwa Serangan Umum 1 Maret

Hari Surat Perintah 11 Maret
Hari Surat Perintah 11 Maret
Hari Surat Perintah 11 Maret selalu diperingati setiap tanggal 11 maret setiap tahunnya – Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) menjadi sebuah momen yang mengubah wajah Indonesia dalam sekejap.
Oleh Endik Eko

Kutipan Bijak Dari Para Tokoh Untuk Hari Supersemar

1. Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun dilautan yang dalam. – Ir. Soekarno.

2. Belajar tanpa berpikir itu tidaklah berguna, tapi berpikir tanpa belajar itu sangatlah berbahaya! – Ir. Soekarno.

3. Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya. – Ir. Soekarno.

4. Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya. – Ir. Soekarno.

5. Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri. – Mohammad Yamin.

6. Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian. – Pramoedya Ananta Toer.

7. Jika sejarah menjadi guru kebijaksanaan, tokoh sejarahlah yang mengkongkritkan keteladanan. – Najwa Shihab.

Baca Juga: Kalender Bulan Maret 2024 Lengkap

8. Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya. – Ir Soekarno.

9. Agama diajarkan kepada manusia agar ia memiliki pengetahuan dan kesanggupan untuk menata hidup, menata diri dan alam, menata sejarah, kebudayaan, politik. – Cak Nun.

10. Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa

11. Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segitiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.

12. Nasionalisme kita adalah nasionalisme yang membuat kita menjadi perkakasnya Tuhan, dan membuat kita menjadi hidup didalam roh”

Tentang Ucapan Selamat Hari Surat Perintah Sebelas Maret 11 Maret 2024

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Surat Perintah Sebelas Maret 11 Maret, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Surat Perintah Sebelas Maret 11 Maret.

Baca Juga: Kalender Mancing Bulan Maret 2024 Fase Bulan

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Surat Perintah Sebelas Maret 11 Maret di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

8 pemikiran pada “20 Ucapan Selamat Hari Surat Perintah Sebelas Maret 11 Maret”

  1. What’s Taking place i am new to this, I stumbled upon this I’ve discovered It positively
    helpful and it has helped me out loads. I am hoping to contribute
    & aid different users like its aided me. Good job

    Balas
  2. I don’t even know how I finished up here, however I assumed this publish was great.
    I do not understand who you’re but definitely you are going
    to a well-known blogger in case you are not already.
    Cheers!

    Balas

Tinggalkan komentar


Hari Surat Perintah 11 Maret