Kumpulan Kata-Kata Bijak Hari Demokrasi Internasional

Ucapan Selamat Hari Demokrasi Sedunia – “Demokrasi” satu kata penuh makna yang sering kita dengar saat ini. Tentu bagaimana tidak demokrasi merupakan sebuah sistem pemerintahan yang diselenggarakan dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat. 

Begitu banyak negara yang saat ini memegang sistem demokrasi termasuk salah satunya Indonesia. Namun tahukah anda? Ternyata terdapat Hari Demokrasi Internasional yang diperingati setiap tanggal 15 September. 

Baca Juga: Sejarah Hari Demokrasi Internasional 15 September

Tanggal 15 September memang diperingati sebagai Hari Demokrasi Internasional. Hari peringatan ini tentu saja bertujuan untuk menggalakkan dan menegakkan prinsip-prinsip demokrasi. Hari Demokrasi Internasional ditetapkan pada tahun 2007 oleh Majelis Umum PBB. 

Walaupun ditetapkan pada tahun 2007, ternyata peringatan Hari Demokrasi Internasional ini baru dirayakan pada tahun 2008. Pada peringatan pertama ini, IPU mengadakan acara khusus yang bertempat di House of Parliament, Jenewa. 

Sejak perayaan pertama tersebut akhirnya setiap tahunnya Hari Demokrasi Internasional terus diperingati dengan berbagai tema yang berbeda. 

Kumpulan Kata-Kata Bijak Hari Demokrasi Internasional

Inilah Kata-Kata Bijak Tentang Hari Demokrasi Internasional 

Hari Demokrasi Internasional selalu disambut dengan hangat oleh berbagai negara termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri hari peringatan ini menjadi momen yang sangat penting mengingat Indonesia menjadi salah satu negara yang menganut sistem demokrasi dalam pemerintahannya. 

Tepat di tanggal 15 September biasanya akan ada agenda atau acara yang dilaksanakan oleh instansi pemerintahan. Selain itu, tidak sedikit juga orang yang mengetahui tentang peringatan ini membagikan ucapan selamat sebagai bentuk keikutsertaannya dalam memperingati hari penting ini. 

Bagi anda yang ingin ikut serta merayakan hari peringatan ini, tentu saja bisa dengan membagikan kata-kata ucapan melalui media sosial. 

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Keadilan Internasional 17 Juli

Berikut ini kumpulan kata-kata ucapan bijak tentang Hari Demokrasi Internasional yang bisa menjadi referensi anda: 

Daftar Ucapan Selamat Hari Demokrasi Internasional

1. Demokrasi harus berlandaskan kedaulatan hukum dan persamaan setiap warga negara tanpa membedakan latar belakang ras, suku, agama dan asal muasal dimuka undang-undang. Selamat Hari Demokrasi Internasional 2022.

2. Demokrasi bukan hanya penguasa dan birokrasi yang kuat tapi rakyat yang bebas berserikat. Selamat Hari Demokrasi Internasional 2022.

3. Demokrasi adalah mendengarkan suara rakyat dan melaksanakannya. Selamat Hari Demokrasi Internasional 2022.

4. Sejarah membuktikan bahwa semua bentuk pemerintahan diktator dan otoriter hanyalah sementara. Hanya demokrasi yang tidak sementara. Apapun kekurangannya, belum ada sistem yang lebih unggul dari demokrasi.

5. Beritahu kami agar tidak pernah lupa bahwa pemerintah adalah diri kita sendiri, bukan kekuatan asing di atas kita. Para pemimpin tertinggi demokrasi kita bukan Presiden dan senator dan anggota kongres dan pejabat pemerintah, tetapi para pemilih negeri ini.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Ozon Internasional 16 September

6. Demokrasi tidak untuk melayani penguasa, demokrasi ditujukan memuliakan warga negara. Selamat Hari Demokrasi Internasional 2022.

7. Selamat Hari Demokrasi Internasional 2022. Mari tegakkan keadilan dalam menyuarakan pendapat.

8. Jangan bosan bicara tentang kebenaran, agar demokrasi tak berakhir kesia-siaan. Selamat Hari Demokrasi Internasional 2022.

9. Demokrasi bukan penonton olahraga, ini adalah acara partisipatif. Jika kita tidak berpartisipasi di dalamnya, demokrasi terhenti.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Radio Republik Indonesia 11 September 

10. Demokrasi sejati adalah demokrasi yang memungkinkan setiap individu memberikan upaya terbaiknya di dunia.

Kata-Kata Bijak Hari Demokrasi Sedunia

1. Mari tegakkan keadilan dan kebenaran. Selamat Hari Demokrasi Internasional 2022.

2. Jangan bosan bicara tentang kebenaran, agar demokrasi tak berakhir kesia-siaan. Selamat Hari Demokrasi Internasional 2022.

3. Selamat memperingati Hari Demokrasi Internasional. Demokrasi sejati adalah demokrasi yang memungkinkan setiap individu memberikan upaya terbaiknya di dunia.

4. Demokrasi harus berlandaskan kedaulatan hukum dan persamaan setiap warga negara tanpa membedakan latar belakang ras, suku, agama dan asal muasal dimuka undang-undang. Selamat Hari Demokrasi Internasional 2022.

5. Demokrasi bukan hanya penguasa dan birokrasi yang kuat tapi rakyat yang bebas berserikat. Selamat Hari Demokrasi Internasional 2022.

6. Selamat Hari Demokrasi Internasional 2022. Demokrasi adalah mendengarkan suara rakyat dan melaksanakannya.

7. Setiap orang memiliki kebebasan yang sama dalam menyampaikan pendapat, setiap orang juga memiliki hak yang Bdalam memilih. Tidak ada seseorang pun yang dapat melarang ataupun membeli kebebasan setiap orang. Selamat Hari Demokrasi Internasional 2022.

8. Menyumbang sehatnya demokrasi, saat orang berdaya dan turut berpartisipasi. Selamat Hari Demokrasi Sedunia 2022.

9. Selamat memperingati Hari Demokrasi Internasional 2022. Demokrasi sejati adalah demokrasi yang memungkinkan setiap individu memberikan upaya terbaiknya di dunia.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Jilbab Internasional

10. Demokrasi yang bijaksana artinya demokrasi harus dijalankan secara bijaksana sehingga dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan bijaksana demi kemaslahatan rakyat. Selamat Hari Demokrasi Internasional.

Quotes Hari Demokrasi Internasional 15 September

1. Selamat Hari Demokrasi Internasional 15 September 2022. Mari kawal penyelenggaraan Pemilihan. Kita wujudkan Demokrasi berkeadilan

2. Setiap orang memiliki kebebasan yang sama dalam menyampaikan pendapat, setiap orang juga memiliki hak yang sama dalam memilih. Tidak ada seseorang pun yang dapat melarang ataupun membeli kebebasan setiap orang. Selamat Hari Demokrasi Internasional 2022

3. Demokrasi harus berlandaskan kedaulatan hukum dan persamaan setiap warga negara tanpa membedakan latar belakang ras, suku agama dan asal muasal dimuka undang-undang. – Abdurrahman Wahid (Gus Dur)

4. Demokrasi bukan hanya penguasa dan birokrasi yang kuat tapi rakyat yang bebas berserikat. Selamat Hari Demokrasi Sedunia 2022

5. Demokrasi adalah mendengarkan suara rakyat dan melaksanakannya. – Joko Widodo

6. Jangan bosan bicara tentang kebenaran, agar demokrasi tak berakhir dengan kesia-siaan. Selamat Hari Demokrasi Internasional 15 September 2022.

7. Demokrasi tidak untuk melayani penguasa, demokrasi ditujukan memuliakan warga negara. – Najwa Shihab

Baca Juga: 40+ Daftar Ucapan Selamat Hari Koperasi Indonesia 12 Juli

8. Menyumbang sehatnya demokrasi, saat orang berdaya dan turut berpartisipasi. Selamat Hari Demokrasi Sedunia 2022

9. Demokrasi yang sehat selalu punya tanda, kuatnya partisipasi warga negara. Selamat Hari Demokrasi Sedunia 2022.

10. Selamat memperingati Hari Demokrasi Internasional 2022. Demokrasi sejati adalah demokrasi yang memungkinkan setiap individu memberikan upaya terbaiknya di dunia.

Tentang Ucapan Selamat Hari Demokrasi Internasional

Itulah kumpulan kata-kata ucapan bijak tentang Hari Demokrasi Internasional. Anda bisa membagikan kata-kata ucapan tersebut melalui media sosial milik anda. 

Baca Juga: Waktu Purnama Bulan September 2022

Cara ini memang cukup sederhana namun pastinya bisa berdampak sangat besar, terlebih lagi anda bisa ikut memberitahukan kepada orang yang tidak tahu tentang hari peringatan ini. 

Mudah-mudahan informasi ucapan selamat Hari Demokrasi Internasional diatas dapat menjadi referensi serta menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

   
   
Hari Migran Internasional Hari Hak Asasi Manusia Hari Armada Indonesia Hari Penerbangan Sipil Internasional Hari Internasional Sukarelawan Hari Artileri Hari Penyandang Cacat Internasional Hari Bakti PU Hari Konvensi Ikan Paus Hari Penghapusan Perbudakan