Pengalaman Asyik Wisata ke Tlogo Putri


Tlogo Putri adalah perpaduan antara wisata air dan wisata alam yang berada di kabupaten Sleman, Yogyakarta. Telaga yang dimaksud di Tlogo Putri adalah sebuah embung yang dilengkapi dengan tempat penyewaan kano dan bebek air.

Pengalaman Asyik Wisata ke Tlogo Putri

Pemandangan di Wisata Tlogo Sari

Sedangkan di sekitar embung terdapat berbagai wahana permainan seperti bianglala, flying fox, ayunan, jungkat-jungkit dan beberapa permainan lainnya. Tempat ini pun juga terdapat air terjun.

Terasa dingin, sejuk, nyaman, dan tenang. Itulah gambaran umum mengenai suasana di Tlogo.

Pemandangan embung yang berlatarbelakangkan Bukit Plawangan Turgo dan hutan yang lebat serta orang-orang yang naik kano dan bebek air di atasnya membuat lokasi ini terlihat seperti pemandangan lembah-lembah di luar negeri.

Baca Juga: Menakjubkan! Wisata Kebun Buah Mangunan

Menjelang sore, kabut akan merayap turun menutupi pucuk-pucuk pepohonan yang ada di perbukitan dan hutan, suasana akan terlihat indah dan eksotis, sekaligus suram serta mencekam.

Berbagai Aktivitas di Tlogo Putri

Banyak pilihan aktivitas dapat dilakukan di wisata Tlogo Putri ini, mulai dari hanya sekadar berjalan-jalan keliling embung untuk mencari udara segar dan melepas kepenatan, naik kano dan becak air, bermain flying fox, bermain jungkat jungkit dan ayunan, naik bianglala, atau hanya sekadar foto-foto saja.

Di Tlogo Putri ini juga terdapat sekumpulan monyet yang sudah terbiasa dengan keberadaan wisatawan yang sedang piknik. Gerombolan monyet tersebut tidak akan mengganggu kecuali diganggu terlebih dahulu.

Bagi wisatawan yang suka jalan-jalan di malam bebas dapat masuk lebih dalam lagi ke hutan. Anda bisa naik jalan setapak yang berundak-undak menuju puncak bukit. Nantinya, Anda dapat menyaksikan pesona Gunung Merapi.

Pengalaman Asyik Wisata ke Tlogo Putri

Pilihan lainnya adalah mengunjungi Air Terjun Tlogo Muncar yang juga terdapat di dalam hutan. Sayangnya, jika musim kemarau debit ait terjun ini sangat kecil bahkan mendekati kering.

Baca Juga: Tempat Wisata di Jogja : Gurun Pasir

Berjalan di tengah hutan yang masih alami tentunya akan memberikan hal-hal yang baru kepada Anda. Jika beruntung, sesekali Anda dapat menyaksikan Elang Jawa yang terbang di antara pepohonan.

Lokasi Obyek Wisata Tlogo Putri

Obyek wisata alam Tlogo Putri terletak di kawasan wisata Kaliurang. Secara pemerintahan, Tlogo Putri masuk ke dalam kawasan Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari kota Yogyakarta anda bisa melewati Jalan Kaliurang.

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar