Quotes Ucapan Selamat Hari POM – TNI (Polisi Militer) 11 Mei

Quotes Ucapan Selamat Hari POM – TNI (Polisi Militer) 11 Mei

Daftar Ucapan Terbaik Memperingati Hari POM – TNI (Polisi Militer) 11 Mei

Ada beragam hari yang masuk ke dalam hari besar Nasional. Tujuan adanya peringatan hari besar ini adalah untuk kembali mengenang suatu peristiwa yang tak bisa dilupakan dan tak boleh sampai hilang dimakan zaman.

Dalam halaman ini kami akan memberikan daftar Quotes Ucapan Selamat Hari POM – TNI yang selalu diperingati setiap tanggal 11 Mei setiap bulannya.

Sebelumnya mari kita simak ulasan sejarah singkat Hari POM – TNI Polisi Militer beserta latar belakang alasan diperingati setiap tanggal 11 Mei, simak ulasannya dibawah ini:

Sejarah Singkat Hari POM – TNI Polisi Militer 11 Mei

Hari POM – TNI diperingati setiap tanggal 11 Mei. Hari ini biasa dikenal sebagai hari Polisi Militer.

Hari Polisi militer atau biasa disingkat dengan PM ini merupakan salah satu hari besar nasional yang mana menjadi salah satu HUT TNI.

Mengenal sosok TNI POM yakni polisi yang berasal dari organisasi militer yang mengemban tugas untuk melaksanakan pemeliharaan, penegakan disiplin, hukum, hingga tata tertib dalam lingkungan militer.

Hal ini dilakukan untuk menjaga dan menegakan hukum kedaulatan Negara. Bahkan ini juga menjadi salah satu pendukung dalam tugas pokok militer.

Tugas polisi militer juga sebagai sosok penegak hukum, pengamat wilayah khusus, hingga menjadi salah satu penyidik kejahatan seperti mata – mata negara.

Sejarah awal mula terbentuknya peringatan hari POM – TNI ini adalah berawal pada masa TKR (Tentara Keamanan Rakyat) di zaman dahulu yang dibentuk pada 5 Oktober 1945.

Hingga memiliki tugas yang menjaga keamanan dan mengusut setiap permasalahan yang ada.

Pada 8 Desember 1945, Komandan tertinggi TKR memerintahkan untuk segera memulai membentuk Polisi Tentara yang akan mengusut tuntas mengenai suatu perkara dan masalah yang terjadi di masa itu.

Hingga saat ini TKR disebut sebagai Polisi Militer yang turut membantu menjaga keutuhan wilayah Indonesia.

Baca juga:  Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pembebasan Irian Barat 1 Mei

Tujuan memperingati hari polisi militer ini adalah supaya kita mampu memahami sejarah tentang Angkatan bersenjata Republik Indonesia dan jangan sampai melupakan sejarah yang selama ini menjadi perjuangan bangsa.

Untuk memperingati hari polisi militer yang akan dilaksanakan setiap tanggal 11 Mei ini, tak afdol rasanya jika kita tidak membuat beberapa quotes, poster dan ucapan selamat untuk memeriahkan hari POM – TNI ini.

Untuk informasi lebih lengkap tentang Sejarah Hari POM TNI Polisi Militer bisa klik dibawah ini:

[ilrc postid=”1507″ template=”template-1″ cta=”Baca juga:”]

Daftar Quotes Ucapan Selamat Hari POM – TNI Polisi Militer 11 Mei

Berikut ini ada beberapa daftar pilihan ucapan selamat hari polisi militer yang bisa membantu Anda untuk memeriahkan peringatan hari Polisi Militer setiap tanggal 11 Mei ini, di antaranya sebagai berikut:

1. “Kota Semarang ku kunjungi lagi, tak lupa mampir ke Pantai Marina untuk menyantap sajian ikan. Tahu tidak hari ini tepat hari ulang tahun POM – TNI Polisi Militer, yuk bersama-sama dan bersatu padu merayakan.”

2. “Profesionalisme POM – TNI Polisi Militer untuk rakyat, saya mengucapkan selamat dirgahayu ke-76 POM – TNI Polisi Militer!”

3. “Aku selalu paham benar perjuangan dari perwira. Sebagai patriot bangsa, ia akan memberikan segala yang terbaik termasuk juga menyerahkan nyawanya untuk Indonesia. Bukan lagi soal materi, kekuasaan, dan hal memukau lainnya. Sosoknya selalu tahu siapa saja yang harus segera ditendang untuk berjuang demi sebuah bangsa, tanah air, negara dan keluarga. Selamat Hari Ulang Tahun POM – TNI Polisi Militer untuk perwiraku.”

4. “Kali ini aku benar-benar merasa bangga dengan para perwira tentara Indonesia. Bagaimana tidak, mereka bahkan rela kehilangan nyawanya asalkan jutaan rakyat Indonesia tidur dengan aman, makan dengan aman, bepergian dengan aman, ibadah dengan aman, menikmati segala aktivitas dengan aman. Semua rasa aman yang kita rasakan saat ini memang adanya campur tangan dari mereka. Selamat HUT POM – TNI Polisi Militer yang ke-76! POM – TNI Polisi Militer Jaya!”

Baca juga:  100 Kumpulan Kata Motivasi Permasalahan Kehidupan

5. “Atas dukungan dari rakyat, para POM – TNI Polisi Militer akan jauh lebih hebat. Atas kepercayaan rakyat, POM – TNI Polisi Militer jadi lebih profesional. Atas semua yang rakyat berikan pun mampu menjadikan POM – TNI Polisi Militer siap untuk mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan memiliki kepribadian yang baik. Selamat ulang tahun untuk para POM – TNI Polisi Militer!”

6. “Ada banyak hal yang mungkin tidak akan cukup jika kutuliskan lewat ucapan Selamat HUT POM – TNI Polisi Militer. Meski begitu, aku selalu berusaha meringkasnya dan merangkumnya sedemikian rupa. Rasanya memang belum mampu aku membalas semua yang telah diberikan para POM – TNI Polisi Militer. Rasa nyaman hidup dalam sebuah negara sungguh tidak akan pernah bisa dibeli. Hari ini tepat 11 Mei adalah hari kelahiran dari POM – TNI Polisi Militer. Akan selalu berharap jika POM – TNI Polisi Militer akan selalu jaya!”

7. “Hari ini adalah hari ulang tahun bagi para POM – TNI Polisi Militer, hari ini juga aku sengaja selipkan doa untuk mereka yang telah bersusah payah berjuang untuk kedamaian di negeri ini. Dari doa yang aku panjatkan, tidak pernah terlewat dari pikiranku agar aku sampaikan harapanku pada Tuhan. Aku selalu berharap jika para POM – TNI Polisi Militer kita akan selalu berada dalam lindungan-Nya. Selamat HUT POM – TNI Polisi Militer! Jaya! Merdeka!”

8. “Dirgahayu ke-76 POM – TNI Polisi Militer. Profesionalisme POM – TNI Polisi Militer untuk rakyat. Semoga POM – TNI Polisi Militer makin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian terbaik, berani, tulus dan ikhlas.” – Gatot Nurmantyo

9. “Semoga bangsa ini kedepannya akan semakin kondusif, aman, damai sejahtera. Dirgahayu POM – TNI Polisi Militer.”

Baca juga:  100 Quotes Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah

10. “Bersama Rakyat, POM – TNI Polisi Militer kuat. Teruslah mengabdi kepada bangsa dan negara. Indonesia nan jaya.”

11. “Dirgahayu POM – TNI Polisi Militer, 76 tahun POM – TNI Polisi Militer, semoga POM – TNI Polisi Militer makin kuat, makin kukuh, makin kompak, menjaga kedaulatan NKRI, makin dicintai Rakyat Indonesia.” – Aheryawan

12. “Pengabdian itu bukan tentang pangkat dan jabatan, tapi tentang ketulusan dan keikhlasan. Dirgahayu ke-76 POM – TNI Polisi Militer.”

13. “Maju terus Tentara Nasional Indonesia, garda terdepan dan benteng terakhir bangsa!”

14. “Dirgahayu POM – TNI Polisi Militer Indonesia yang ke-76.”

15. “Rakyat adalah ibu kandung POM – TNI Polisi Militer, maka POM – TNI Polisi Militer harus berjuang bersama rakyat untuk rakyat menjaga kedaulatan ini bersama. Sukses dan jayalah selalu untuk POM – TNI Polisi Militer Indonesia.”

 

Harapan di Hari Polisi Militer POM – TNI

Dengan daftar pilihan ucapan selamat untuk hari POM TNI di atas kita dapat memberikan kontribusi dan apresiasi besar terhadap para penjaga keamanan Negara.

Jasa mereka atas segala keberaniannya dalam menumpas kejahatan dan menjaga kedaulatan NKRI, dan kita juga bisa menunjukan rasa nasionalis karena mencintai bangsa sendiri.

Demikian sedikit pengetahuan seputar hari POM TNI atau Polisi Militer yang diperingati setiap tanggal 11 Mei.

Daftar ucapan selamat hari polisi militer di atas bisa menjadi referensi serta inspirasi bagi Anda sebagai bahan untuk membuat kata-kata manis tuk diunggah di sosial media Anda.

Mudah-mudahan informasi sejarah singkat dan Quotes Ucapan Selamat Hari Polisi Militer POM – TNI di atas dapat menambah wawasan kita semua.

Semoga bermanfaat dan Selamat Hari Polisi Militer 11 Mei.

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

Tinggalkan komentar