Ucapan Selamat Hari Solidaritas Asia-Afrika 24 April

Ucapan Selamat Hari Solidaritas Asia-Afrika 24 April

Daftar Ucapan Selamat Peringatan Hari Solidaritas Asia-Afrika 24 April

Dalam halaman ini kami akan memberikan daftar ucapan selamat Hari Solidaritas Asia-Afrika yang selalu diperingati setiap tanggal 24 April setiap tahunnya.

Sebelumnya mari kita simak sejarah singkat Hari Solidaritas Asia-Afrika tersebut lengkap dengan latar belakangnya dibawah ini:

Sejarah Singkat Hari Solidaritas Asia-Afrika 24 April

24 April diperingati sebagai salah satu hari besar Internasional, hari ini memperingati tentang hari solidaritas Asia Afrika.

Hari tersebut tentu memiliki kisah sejarah yang penting saat terjadinya konferensi Asia dan Afrika.

Tujuan adanya hari besar Internasional ini adalah sebagai sebuah pesan yang dikirimkan kepada dunia bahwa kehidupan di seluruh dunia masih belum benar-benar damai dan adil.

Sejarah ditetapkannya tanggal 24 April sebagai hari Solidaritas Asia-Afrika ini bermula saat Konferensi Asia-Afrika yang diselenggarakan di Bandung pada tanggal 18 hingga 24 April 1955 lalu.

Konferensi ini berlangsung selama tujuh hari berturut – turut hingga menghasilkan poin-poin penting dalam diskusinya, seperti kerja sama ekonomi, kebudayaan, hak asasi manusia, hingga hal yang menentukan nasib bangsa negaranya sendiri.

Adanya peringatan Hari Konferensi Asia-Afrika ini juga sebagai salah satu pengingat peristiwa penting yang terjadi yakni berakhirnya perang dingin yang menjadi latar belakang hari solidaritas ini tercipta.

Baca juga:  100 Template Ucapan Selamat Hari Waisak 26 Mei

Bahkan hari ini sangat dikhususkan oleh negara-negara yang berada di Asia dan Afrika untuk bisa hidup damai dan berdampingan.

Karena hal inilah KAA menghasilkan kesepakatan yang berupa Dasasila Bandung. Adanya dasasila inilah yang menjadi bukti bahwa Konferensi Asia Afrika (KAA) bukan hanya sebagai bentuk persatuan antara negara Asia dan Afrika tetapi juga sebagai bentuk saling menghargai budaya, dan ras.

Hal di atas lah yang menjadi latar belakang diresmikannya hari Solidaritas Asia Afrika di tanggal 24 April.

Maka demikian, untuk memeriahkan peringatan Hari Solidaritas Asia Afrika pada 24 April mendatang. Alangkah lebih baiknya, jika kita memberikan apresiasi atau ucapan baik melalui kata-kata, poster dan lain sebagainya sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap saudara-saudara kita.

Juga sebagai bentuk nilai positif karena menyebarkan rasa nasionalis dan mengingatkan peristiwa penting dalam sejarah bangsa Indonesia.

Daftar Ucapan Selamat Hari Asia-Afrika 24 April

Berikut ini ada beberapa ucapan pilihan yang bisa digunakan untuk memeriahkan hari Solidaritas Asia-Afrika pada unggahan sosial media, sebagai berikut:

“Semoga kita terus berada di jalan yang telah kita tempuh bersama, dan semoga Konperensi Bandung tetap menjadi mercusuar bagi masa depan kemajuan Asia-Afrika.” – Ali Sastroamidjojo

“ Asia dan Afrika hanya bisa makmur jika kita bersatu dan keamanan dunia tak akan bisa terjaga tanpa bersatunya Asia dan Afrika. ” – Ir. Soekarno

Di tengah wabah pandemi COVID-19 saat ini, persamaan nasib yang dulu melahirkan persatuan tindakan dan rasa berupa Solidaritas Rakyat Asia Afrika harus kembali diwujudkan menjadi semangat kerja sama antar bangsa untuk saling membantu satu sama lain untuk memenangkan perang melawan pandemi global COVID-19 ini.

Selamat Hari Solidaritas Asia-Afrika, Sobat! Kalau kita yang bertetangga, hidup dalam satu negara masih mencari banyak perbedaan dan berkelahi karena perbedaan, maka lihatlah peristiwa KAA dimana lintas benua mencari persamaan dan sepakat bersaudara. Semoga sejarah dari konferensi ini bisa menjadikan solidaritas global dan memberikan pedoman kepada umat manusia untuk mencapai kedamaian dan perdamaian

Konferensi Asia-Afrika di Bandung telah menghidupkan semangat dan menghidupkan kembali moral para pahlawan Asia Afrika dalam memperjuangkan kemerdekaan mereka, sehingga banyak negara berdaulat dan merdeka bergabung di benua Asia dan Afrika. Konferensi Asia-Afrika berhasil mengembangkan semangat solidaritas di antara negara-negara Asia Afrika dalam menghadapi masalah regional dan internasional.

“Messages of the World; Humanity Solidaritary”, Selamat Hari Solidaritas Asia-Afrika

Harapan di Hari Solidaritas Asia Afrika 24 April

Dengan memilih daftar ucapan yang telah tersedia di atas, kita bisa kembali membangkitkan semangat untuk saling menghargai satu sama lain tanpa harus memandang kasta, ras, warna kulit, jenis kelamin bahkan bangsa.

Baca juga:  100 Template Gambar Kartu Ucapan Hari Valentine 14 Februari 2021

Selain itu, bisa menjadi bentuk positif agar generasi bangsa tidak melupakan sejarah penting bangsanya.

Untuk peringatan hari Solidaritas Asia-Afrika pada tahun 2022 ini akan jatuh pada hari Minggu mendatang.

Demikianlah ulasan dan daftar ucapan terbaik khusus memeriahkan hari Solidaritas Asia-Afrika pada tanggal 24 April nanti, semoga gambaran di atas bisa dijadikan sebagai acuan dan inspirasi untuk konten sosial mediamu.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca, Selamat hari Solidaritas Asia Afrika!

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

Tinggalkan komentar