Biodata So Ji Sub dan Profil Singkatnya

Biodata So Ji Sub dan Profil Singkatnya
instagram.com/sojisubofficial/

So Ji Sub: Profil dan Perjalanan Karirnya

So Ji Sub adalah salah satu aktor kenamaan Korea Selatan yang memulai debutnya sejak tahun 1995. Wah, sudah lama sekali, ya.

Tapi tahukah kamu bahwa sebelum berkecimpung di dunia hiburan, aktor yang mengaku introvert ini ternyata sempat menjadi perenang sejak usianya 10 tahun. Ia bahkan telah menghabiskan waktunya selama 11 tahun untuk menjadi perenang.

Usahanya pun membuahkan hasil karena ia kemudian terbukti memenangkan sejumlah kejuaraan renang tingkat nasional. Sehingga wajar jika So Ji Sub sama sekali tidak berpikir untuk menjadi seorang aktor.

Saat remaja pun So Ji Sub merasa dirinya adalah sosok yang introvert serta tidak percaya diri, ia pun banyak mengeluhkan soal penampilannya sendiri.

Namun nyatanya kini So Ji Sub justru terjun ke dunia hiburan dengan bayaran yang tinggi.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by So Ji Sub (@sojisubofficial)

Profil Singkat So Ji Sub

Berikut adalah profil singkat So Ji Sub:

  • Lahir: Seoul, Korea Selatan, 04 November 1977
  • Nama lain: So Ji-seob, Soh Ji-sup
  • Pekerjaan: Aktor, rapper, Model
  • Tahun aktif: 1995–sekarang
  • Tinggi: 1,83 m (6 ft 0 in)
  • Instagram: 

Perjalanan Karir So Ji Sub

Sebelum menjadi aktor terkenal seperti sekarang, So Ji Sub mengawali karirnya sebagai model untuk merek jeans STORM, bersama aktor Song Seung Heon pada 1995.

Dua tahun kemudian pada 1996, So Ji Sub memulai debut aktingnya lewat situasi komedi (sitkom) berjudul Three Guys and Three Girls.

Lalu, pada 1997 ia kembali muncul di TV lewat drama Model di SBS. Sayangnya saat itu akting So Ji Sub belum terlalu menarik perhatian publik.

Namun, seolah tidak menyerah, So Ji Sub kembali muncul di sejumlah drama pada tahun 1997 sampai 2002, contohnya seperti I Hate You, But It’s Fine (1998), Wang Rung’s Land (2000), Because of You (2000), Joa Joa (2000), Cheers for the Women (2000), Delicious Proposal (2001), Law Firm (2001), dan yang terakhir We Are Dating Now (2002).

Sayangnya peran yang ia dapatkan hanyalah sebagai pendamping sehingga itu membuat karirnya seolah berjalan di tempat.

Karena pantang menyerah akhirnya So Ji Sub berhasil menarik perhatian penonton melalui drama Sorry, I Love You yang tayang pada tahun 2004 di KBS.

Dalam drama tersebut, So Ji Sub beradu akting dengan aktris Im Su Jeong. Sejak saat itulah namanya mulai dikenal oleh publik.

Setelah itu, So Ji Sub kembali tampil di film berjudul Rough Cut pada tahun 2007. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Kim Ki Duk tersebut dibintangi oleh So Ji Sub setelah ia menyelesaikan wajib militernya.

Lewat film itulah So Ji Sub berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Blue Dragon Film Awards 2008 dan Baeksang Arts Awards 2009.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by So Ji Sub (@sojisubofficial)

Selain itu So Ji Sub juga meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik lewat ajang Critics Choice Awards 2008.

Tidak cukup dengan itu semua, So Ji Sub juga berhasil meraih Penghargaan Tertinggi alias Daesang pertamanya dalam ajang Korean Culture Entertainment Awards pada tahun 2011 berkat film berjudul Always.

Pada 2018 lalu, So Ji Sub kembali meraih Penghargaan Daesang dalam ajang MBC Drama Awards lewat drama Terrius Behind Me atau My Secret Terrius.

Sejumlah drama lain yang pernah dibintangi oleh So Ji Sub di antaranya adalah I am Ghost (2009), Road No. 1 (2010), Phantom (2012), Oh My Venus (2015), The Master’s Sun (2013).

Alhasil setelah segala perjuangannya menaklukkan dunia hiburan, kini So Ji Sub dikenal sebagai aktor dengan bayaran yang tinggi di Korea Selatan.

Diperkirakan bayarannya saat ini sebesar USD 89.800 atau setara Rp 1,31 miliar untuk setiap episode drama.

Nah, itulah biodata dan profil singkat So Ji Sub, semoga informasi diatas bisa menambah pengetahuanmu tentang artis Korea Favoritmu ini ya. Semoga bermanfaat!

Baca juga:  Profil dan Biodata Choi Woo Shik

Hard work never fail you. Find me on IG @violaent_ atau bisa cek disini

Tinggalkan komentar