Cara Membuat Undangan Digital di HP Hanya 5 Menit Menggunakan Aplikasi Ini


Kepopuleran undangan pernikahan digital membuat para developer berlomba-lomba membuat aplikasi instan. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan orang dalam membuat undangan pernikahan secara mandiri. 

Selain itu, kolom pencarian terbanyak yang mengacu undangan pernikahan digital mengandung kata kunci “gratis”.

Baca Juga: Biaya Pembuatan Undangan Digital

Aplikasi yang dibuat oleh para developer pun ada yang bisa digunakan secara gratis. Namun kelemahan dari aplikasi undangan digital gratis ada pada terbatasnya tema dan expired lebih cepat. 

Lalu, bagaimana cara membuat undangan digital di HP hanya 5 menit saja? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Menggunakan Aplikasi Invitation Card Maker

Yup! Kamu bisa membuat undangan digital hanya 5 menit saja menggunakan aplikasi Invitation Card Maker. Beberapa aplikasi Invitation Card Maker antara lain;

  • Canva

Cara membuat undangan di HP bisa menggunakan aplikasi Canva yang bisa diunduh di Play Store. Cukup register, cari template, edit sesuai data undangan pernikahan, selesai. 

Kamu bisa membuatnya hanya dengan 5 menit jika memakai template yang tersedia dan hanya mengedit bagian penting seperti nama, lokasi, dan semacamnya. Namun, jika kamu mengedit elemen, gambar, warna, dan lain-lain, maka akan memakan waktu lebih lama.

Baca Juga: Cara Mudah Menentukan Tema Undangan Pernikahan Digital!

Untuk informasi secara detail tentang pembuatan undangan digital melalui Canva, kamu bisa membacanya di sini.

  • PicsArt

Cara membuat undangan digital melalui PicsArt hampir sama dengan Canva. Kamu perlu register terlebih dahulu untuk mencari template dan mengeditnya. Register atau daftar bisa memakai akun Google atau Facebook.

Setelah register, carilah template yang kamu kehendaki kemudian edit sesuai kebutuhan. Simpan dalam bentuk HD agar saat membagikan kepada temanmu tidak akan pecah.

  • Greeting Island

Aplikasi Greeting Island bisa kamu unduh di Play Store. Tidak hanya undangan pernikahan, kamu bisa membuat undangan acara lain di Greeting Island. Misalnya undangan reuni, meet and greet, dan lain-lain.

Selain ketiga aplikasi tersebut, masih ada aplikasi lainnya yang serupa. Mulai Stylish App World, Silent Media App, hingga Powerpoint. Cara membuat undangan digital di HP melalui aplikasi-aplikasi tersebut sebetulnya sama. Kamu diharuskan register dahulu, memilih template, mengedit isi, hingga mengunduh.

Baca Juga: 7 Tujuan Menikah Agar Pernikahan Menjadi Berkah

Kelemahan dari aplikasi tersebut juga rata-rata sama, yakni terbatas pada tema template. Oleh sebab itu, kamu tidak bisa bebas berkreasi lebih jauh. Adapun eksplorasi tema template lebih banyak mengharuskan penggunanya membayar di aplikasi-aplikasi tersebut.

Apa Saja yang Diperlukan dalam Pembuatan Undangan Pernikahan Digital?

Durasi membuat undangan pernikahan digital salah satunya ditentukan oleh persiapan materi yang matang. Kendati sudah tersedia template, kamu juga harus mengubah isi undangan sesuai acara. 

Selain itu, jaringan internet juga harus stabil karen pembuatan undangan melalui aplikasi-aplikasi tersebut harus online. Dengan menyiapkan materi secara matang dan jaringan internet stabil, undangan pernikahan digital bisa dilakukan hanya 5 menit saja.

Baca Juga: Kalender Jawa September 2023 Lengkap Hari Baik

Eits, tapi apakah kamu akan mendesain undangan pernikahan digital biasa-biasa saja? Menggunakan template gratisan yang banyak dipakai orang di hari spesial kamu? 

Padahal saat ini banyak jasa pembuatan undangan pernikahan digital online dengan tema elegan tanpa menguras kantong seperti di enkosa. Tinggal  setor materi, undangan pun datang melalui udara. Hemat tenaga juga kan? Hehe~

Harga terjangkau di enkosa sudah mendapat desain eksklusif sesuai tema pernikahan kamu, lo! Tema undangan selaras dengan tema pernikahan? Ide yang bagus kan?

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni