Malioboro, Tempat Terpopuler di Yogyakarta


Malioboro, Tempat Terpopuler di Yogyakarta

Ulasan Singkat Malioboro Tempat Paling Tekenal di Jogja

Bagi warga Yogyakarta tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Malioboro, nama tempat yang sangat terkenal di kota Yogyakarta. Terletak sekitar 800 meter sebelah utara Kraton Yogya, tempat ini sangat menarik bagi wisatawan Asing maupun wisatawan Domestik.

Tempat ini dulunya sangat banyak karangan bunga setiap kali kraton mengadakan perayaan, sangat pas dengan nama malioboro yang berarti “karangan bunga” jika diartikan dari bahasa sansekerta.

Malioboro diapit pertokoan, perkantoran, rumah makan, hotel berbintang dan bangunan bersejarah, jalan yang dulunya sempat menjadi basis perjuangan pada saat agresi militer Belanda ke-2 pada tahun 1948.

Malioboro Surganya Cinderamata

Malioboro dikenal dengan surganya cinderamata karena disana Anda bisa menemukan pernak-pernik cinderamata untuk oleh-oleh.

Malioboro, Tempat Terpopuler di Yogyakarta

Dikompleks Malioboro juga berdiri Gedung Agung dan juga Benteng Vredeburg. Saat matahari mulai terbenam di ufuk barat, maka lampu-lampu jalan dan pertokoan mulai dinyalakan yang menambah gemerlapnya suasana Malioboro, satu demi satu lapak lesehan mulai dibuka.


Santapan khas Jogja seperti gudeg atau pecel lele bisa dinikmati disini selain masakan oriental ataupun sea food serta masakan Padang. Sangat nyaman sekali rasanya duduk bersila dipayungi lampu-lampu kota disekitar. Serta hiburan lagu-lagu hits atau tembang kenangan oleh para musisi jalanan ketika beraksi.

Sedikit tips dari kami, wisatawan yang berkunjung ke Malioboro dapat belanja berbagai pakaian batik dan juga pernak-pernik lainnya di Pasar Bringharjo, letaknya di bagian selatan Malioboro Yogyakarta.

Di Pasar Bringharjo tersedia berbagai macam pakaian biasa dan batik yang relatif berharga miring dan berkualitas baik.

Pencarian yang paling banyak dicari

  • malioboro jogja
  • jalan malioboro
  • wisata belanja di malioboro
  • wisata kuliner malioboro
  • daya tarik wisata malioboro
  • andong di malioboro
  • obyek wisata malioboro

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar