Sejarah Hari Internasional Berbicara Seperti Bajak Laut 19 September

Sejarah Hari Internasional Berbicara Seperti Bajak Laut 19 September

Unik Dan Membuat Penasaran, Inilah Sejarah 19 September, Hari Internasional Berbicara Seperti Bajak Laut

Hari Internasional Berbicara Seperti Bajak Laut atau International Talk Like a Pirate Day merupakan hari libur parodi yang dibuat sejak tahun 1995 oleh John Baur (Oil’ Chumbucket) serta Mark Summers (Cap’n Slappy) dari Albany, Oregon, Amerika Serikat. Mereka menyatakan bahwa tanggal 19 September dalam setiap tahunnya dijadikan sebagai hari dimana semua orang didunia harus berbicara seperti bajak laut.

Sejarah Hari Internasional Berbicara Seperti Bajak Laut 19 September

Menurut Summer, hari tersebut merupakan satu-satunya hari libur yang diketahui sebagai akibat dari cedera olahraga. Hal tersebut terjadi ketika permainan bola raket antara Summers dan Baur.

Salah satu diantara mereka bereaksi terhadap rasa sakit dengan ledakan “Aaarr!” hingga akhirnya ide tersebut hadir. Permainan tersebut berlangsung pada tanggal 6 Juni 1995 namun untuk menghormati ketaatan pendaratan Normandia, mereka memilih hari ulang tahun mantan istri Summers dengan tujuan agar mudah diingat.

Pada awalnya lelucon orang dalam tersebut terjadi antara dua teman  Baur dan Summer mengirimkan surat tentang liburan yang mereka ciptakan kepada kolumnis humor sindikasi AS, Dave Barry pada tahun 2002.

Tanpa diduga, Barry menyukai ide tersebut dan mempromosikan hari tersebut. Setelah itu, muncul sebagai cameo di video “Drunken Sailor” Sing Along A-Go-Go mereka.

Liputan media yang berkembang mengenai liburan setelah kolom Barry memastikan bahwa acara tersebut sekarang dirayakan secara Internasional dan dua sekawan itu (Baur dan Summers) kini menjual buku serta kaos yang terkait dengan tema di situs website mereka.

Asosiasi bajak laut dengan pasak, burung beo serta peta harta kartu yang dipopulerkan dalam sebuah novel Treasure Island karya Robert Louis Stevenson memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap budaya parodi bajak laut tersebut.

Hari Internasional Berbicara Seperti Bajak Laut ini dirayakan dengan berbagai fitur telur paskah yang tersembunyi di banyak games dan situs web.

Seorang aktor Inggris yaitu Robert Newton dikatakan sebagai “Santo Pelindung” Hari Internasional Berbicara Seperti Bajak Laut. Hal tersebut tentu dikarenakan Robert Newton memerankan bajak laut dalam beberapa film yang salah satunya adalah Long John Silver dalam film Disney tahun 1950 dan beberapa film lainnya.

Lihat juga: Sejarah Hari Perdamaian Sedunia

Perayaan hari tersebut ditandai dimana hampir setiap orang merayakannya dengan sapaan kepada teman yang mulanya “Hallo Semuanya!” menjadi “Ahoy, Maties!”.

Hari-Hari Besar Nyeleneh Sedunia

Hari Internasional Berbicara Seperti Bajak Laut ini memang bukan satu-satunya hari bersejarah dunia yang dirayakan. Melainkan ada beberapa hari peringatan lainnya yang bisa dikatakan sebagai Hari Peringatan “Anti Mainstream”.

Hari peringatan tersebut seperti Hari Tolong Bawa Anakku Ke Tempat Kerja yang diperingati setiap tanggal 28 Juni yang asal usulnya yaitu untuk memberikan family time dalam satu keluarga dengan cara membawa anak-anak ke tempat kerja.

Selanjutnya ada Hari Memukul Tetangga yang dipegang teguh oleh warga negara Bolivia. Selanjutnya ada Hari Tetangga Yang Baik yang diperingati setiap tanggal 28 September dimana peringatan tersebut dilakukan dengan cara bertegur sapa dan berbagai kisah dengan para tetangga.

Terdapat juga Hari Diet Internasional yang selalu diperingati setiap tanggal 6 Mei dimana pelopornya sendiri yaitu bernama Mary Evans yang merupakan simbol perlawanan atas segala bentuk diskriminasi yang dilakukan terhadap orang obesitas. Terakhir ada Hari Tertawa yang selalu diperingati setiap hari Minggu pertama di bulan Mei.

Nah itulah sekilas tentang Sejarah Hari Internasional Berbicara Seperti Bajak Laut. Walaupun terdengar aneh, namun hari tersebut tentu nyata adanya dan selalu diperingati oleh beberapa negara. Selamat Hari Internasional Berbicara Seperti Bajak Laut!

Pencarian yang paling banyak dicari

  • hari internasional berbicara seperti bajak laut
  • hari besar nyeleneh 2021
  • hari besar internasional paling aneh
  • hari penting nyeleneh di amerika
  • daftar hari nyeleneh di dunia

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Ahli dalam menulis artikel sejarah seperti sejarah hari besar dan hari penting baik di Indonesia maupun Dunia. Semoga artikel yang saya terbitkan dapat bermanfaat. Lebih dekat dengan saya bisa cek disini

   
   
Hari AIDS Sedunia Hari Solidaritas Rakyat Palestina HUT KORPRI Hari Menanam Pohon Hari Tanpa Belanja Hari Anti Kekerasan Terhadap Wanita Hari Guru 25 November Hari Evolusi 24 November Hari Perhubungan Darat Hari Pohon Sedunia