Profil dan Biodata Choi Woo Shik

Profil dan Biodata Choi Woo Shik

Profil Choi Woo Shik dan Perjalanan Karirnya

Nama Choi Woo Shik sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi pecinta drama Korea, aktor berusia 31 tahun ini telah mengawali karirnya sejak tahun 2011 silam.

Saat itu usianya barulah menginjak 21 tahun dan kini terhitung sudah 10 tahun ia berkarir di dunia seni peran.

Baru-baru ini Choi Woo Shik bahkan telah mengadakan fanmeeting sebagai bentuk perayaan debutnya yang ke-10. Hal ini terbukti sukses menghibur para penggemar yang sedang tergila-gila dengan Choi Woo Shik.

Lihat Juga: Profil dan Biodata Cha Eun Woo

Pasalnya drama terakhir yang ia bintangi yakni Our Beloved Summer terbilang sukses di pasaran, sehingga mendulang popularitas yang tinggi bagi pemainnya termasuk Choi Woo Shik selaku pemeran utama.

Lantas apakah kamu salah satu penggemar Choi Woo Shik si aktor tampan nan imut ini? Tentu belum lengkap rasanya jika kita tidak mengetahui profil lengkapnya.

Biodata singkat Choi Woo Shik

Berikut adalah biodata Choi Woo Shik:

  • Nama Lengkap : Choi Woo Shik
  • Nama Inggris : Edward Choi
  • Tempat, Tanggal Lahir : Seoul, 26 Maret 1990
  • Usia : 31 tahun
  • Tahun Aktif : 2011-sekarang
  • Agensi : SOOP Management
  • Keluarga : Ayah, ibu, kakak laki-laki (Choi Kyu Shik)
  • Agama : Kristen Protestan

Perjalanan Karir Choi Woo Shik

Choi Woo Shik mengawali karirnya sebagai aktor lewat perannya sebagai versi muda dari karakter utama di drama The Duo pada tahun 2011. Setelah debutnya itu, ia pun mendapatkan banyak tawaran drama maupun film secara silih berganti.

Barulah pada tahun 2014 Choi Woo Shik mendapatkan peran utama pertamanya dalam film berjudul Set Me Free.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CHOIWOOSHIK (@dntlrdl)

Ia pun berhasil memerankan tokoh Young Jae yang digambarkan sebagai sosok remaja yang bermasalah, sehingga namanya pun mulai dikenal seiring suksesnya film tersebut.

Hal ini semakin diperkuat dengan berbagai penghargaan yang ia raih lewat film Set Me Free.

Pada tahun 2016, ia kembali unjuk diri lewat film blockbuster Train To Busan dan kembali mendulang kesuksesan.

Lihat Juga: Biodata dan Profil Hyun Bin: Sempat Menjadi Duta Militer

Meski Choi Woo Shik tidak berperan sebagai tokoh utama, namun ia tetap menunjukkan keahlian aktingnya lewat peran sebagai pemain bisbol di sekolah menengah yang berjuang melawan kerumunan zombie.

Lewat film ini jugalah nama Choi Woo Shik semakin terkenal baik dalam negeri maupun go internasional. Setahun setelahnya, ia muncul kembali di film Okja bersama aktor maupun aktris Hollywood seperti Tilda Swinton, Jake Gyllenhaal dan Lily Collins.

Melihat potensi Choi Woo Shik yang tidak bisa diremehkan, alhasil sang sutradara dari film Okja, Bong Joon Ho ingin bekerja sama lagi dengan Woo Shik untuk proyek film selanjutnya.

Walau sang sutradara tidak menjelaskannya secara langsung, namun ia meminta Choi Woo Shik agar tetap menjaga postur tubuhnya yang kurus.

Awalnya sang sutradara tidak memberi penjelasan mengenai apa tujuannya, sampai 4 bulan kemudian diketahui bahwa ia sedang merencanakan film terbarunya yakni Parasite dan berpikir bahwa Choi Woo Shik cocok memerankan salah satu tokoh dalam film tersebut.

Alhasil Choi Woo Shik kembali merasakan karirnya melejit saat film Parasite meledak di pasaran pada tahun 2019. Choi Woo Shik sendiri masuk dalam jajaran pemain utama dengan memerankan karakter bernama Ki Woo, yakni saudara laki-laki Ki Jung (Park So Dam).

Pada tahun 2021, Choi Woo Shik kembali membuat gebrakan melalui drama terbarunya yang berjudul Our Beloved Summer.

Ia kembali dipertemukan dengan Kim Dami dimana mereka dulu juga pernah berada dalam satu film yakni The Witch: Part 1, The Subversion. Kini mereka pun harus beradu akting sebagai mantan kekasih yang dipertemukan kembali.

Hasilnya akting mereka yang serasi sekaligus menggemaskan sukses membuat para penonton baper hingga tidak jarang yang mengharapkan mereka bisa bersama di dunia nyata.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CHOIWOOSHIK (@dntlrdl)

Prestasi Choi Woo Shik

  • Actor of the Year di ajang Busan International Film Festival Ke-19 pada tahun 2014 lewat film Set Me Free.
  • Best Ensemble di SAG (Screen Actors Guild) Awards tahun 2020 lewat film Parasite.

Fakta Menarik Choi Woo Shik

  • Choi Woo Shik memiliki kewarganegaraan ganda yakni Korea Selatan dan Kanada. Hal ini dikarenakan dirinya memanglah lahir di Korea Selatan, namun saat berusia 10 tahun, ia dan keluarganya pindah ke Kanada. Itulah kenapa ia memiliki nama dalam bahasa Inggris yakni Edward Choi.
  • Choi Woo Shik pernah kuliah di Simon Fraser University dengan mengambil jurusan Stage Directing namun tidak sampai menyelesaikan program sarjananya. Lalu pada usia 21 tahun, ia kembali ke Korea Selatan dan lulus sebagai alumni Chung Ang University College of Humanities jurusan Asian Culture.
  • Sepanjang karirnya selama 10 tahun, Choi Woo Shik belum pernah dirumorkan berkencan dengan siapapun. Ia justru dirumorkan sebagai gay dan berkencan dengan Park Seo Joon. Gosip ini berkembang lantaran adegan ciuman yang terjadi di antara mereka pada sitkom Family pada tahun 2012. Namun, Choi Woo Shik langsung membantah gosip tersebut dan mengatakan jika mereka berteman baik.
  • Choi Woo Shik tergabung dalam geng selebriti bernama Wooga Squad. Geng ini pun cukup terkenal yang mana anggotanya adalah Park Seo Joon, V BTS, Park Hyung Sik, Peakboy dan Choi Woo Shik. Mereka juga kerap kali membagikan foto bersama di media sosial masing-masing. Bahkan Pada fan meeting Choi Woo Shik yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, Wooga Squad juga turut hadir untuk mendukung karir Choi Woo Shik.

Itu tadi profil singkat Choi Woo Shik serta beberapa fakta mengenai aktor tersebut. Semoga informasi di atas bisa mengurangi rasa penasaranmu terhadap sang idola, ya. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Hard work never fail you. Find me on IG @violaent_ atau bisa cek disini

   
   
Hari Artileri Hari Penyandang Cacat Internasional Hari Bakti PU Hari Konvensi Ikan Paus Hari Penghapusan Perbudakan Hari AIDS Sedunia Hari Solidaritas Rakyat Palestina HUT KORPRI Hari Menanam Pohon Hari Tanpa Belanja