BLANTERTOKOv105
6700739585096372729

Lionel Messi Pimpin Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022

Lionel Messi Pimpin Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022

Kendali Timnas Argentina di World CUP 2020, Berada Penuh pada Lionel Messi

Membicarakan karir Lionel Messi memang tidak ada habisnya. Pemain penuh bintang ini dari sisi kontribusi di club memang juaranya, namun ada satu kelemahan Messi yang sampai sekarang masih menjadi PR bagi dirinya sendiri yakni membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia.

Piala dunia akan bergulir 2 tahun lagi. Artinya, jika kita melihat usia Messi yang sekarang ini adalah momentum terakhirnya untuk memberikan kiprah perjuangan sampai titik darah penghabisan bagi timnas Argentina.

Kabar baiknya adalah, berdasarkan berita yang bersumber dari media resmi Argentina, mengatakan  kendali penuh timnas Argentina pada piala Dunia 2022 di Qatar nanti diberikan kepada Lionel Messi, dari susunan pemain sampai dengan strategi dalam menciptakan goal dan kemenangan.

Ini tentu saja bukan isapan jempol, Messi sudah diberikan mandat penuh untuk melakukan semua pengaturan Timnas Argentina terhitung mulai bulan oktober 2020 ini.

Kabar terbaru dari kualifikasi Piala dunia 2020 sendiri yang di terbitkan oleh mundoalbiceleste, di laga perdana kualifikasi zona Amerika Selatan nanti, Argentina akan berhadapan dengan Ekuador pada tanggal 8 Oktober 2020. Kemudian laga kedua, Argentina akan melawan Bolivia di La Paz pada 13 Oktober 2020.

Meski dari sisi kepelatihan resmi Argentina sekarang dipegang oleh Lionel Scaloni tapi dari sisi keputusan taktik bermain yang diberikan mandat penuh adalah Lionel Messi. Ini menjadi sebuah pertandingan yang bisa jadi sangat menarik, bagaimana Messi meracik Timnas Argentina apakah sukses atau gagal sampai dengan babak 16 besar saja seperti pada tahun 2018 silam.

Untuk lolos ke Qatar tentu saja tidak mudah. Argentina harus bisa lolos dulu dari kualifikasi piala Dunia dan lawanya juga tidak main-main sama kuat dan tangguh.

Namun jika sampai Argentina masuk pada Piala Dunia nanti, kemudian Messi masih bermain, terhitung ini adalah kali ke-Lima Leo membela Argentina di Piala Dunia. Pada penampilan sebelumnya ia belum bisa berhasil membawa Argentina Juara.

Berikut Statistik kiprah Lionel Messi di Timnas Argentina Pada Piala Dunia

Yang pertama pada tahun 2006 perdana bagi Messi masuk dalam skuat Timnas Argentina. 

Kala itu, dia tidak bermain full, masih di bangku cadangan. Usianya saat itu baru 19 tahun meskipun sering tidak dimainkan namun Messi berhasil memberikan sumbangan 1 Goal bagi Argentina. 

Argentina kandas di perempat Final melawan Jerman melalui drama adu pinalti.

Kemudian yang masih kental di ingatan kita dalam perhelatan akbar World Cup 2006. Ini adalah sebuah momentum bagi Argentina. Dibawah asuhan pemain legendaris Diego Maradona Argentina di harapkan menjadi juara kala itu. 

Messi juga menjadi pusat perhatian karena ini masa-masa keemasannya, namun sayang semuanya berbalik, Lionel Messi tidak bisa menciptakan satu goalpun untuk Timnas Argentina, dan lagi-lagi yang membuat Argentina kandas dari Jerman dengan skor telak 4-0 di perempat final.

Kemudian pada tahun 2014, Messi mulai lepas dan memberikan kontribusi terbaik bagi Timnas Argentina sehingga sampai ke Babak Final. 

Sumbangan 4 Goal Messi ini cukup membuat Argentina sampai ke Runer Up saja.  Lagi Lagi, Jerman menjadi Negara yang menumbangkan Argentina waktu itu. Artinya dalam 3 periode gelaran Piala Dunia ke belakang Argentina selalu kandas dari Jerman.

Dan yang terakhir pada tahun 2018 kemarin, Argentina harus puas dengan di pecundangi Pranscis dengan skor 2-4.

Kita tunggu saja bagaimana kiprah Messi di akhir karirnya bagi Timnas Argentina di saat usianya nanti sudah sampai 35 tahun. Apakah sukses mengantarkan menjadi Juara atau tidak.

Detail Pemesanan

Lionel Messi Pimpin Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022
Lionel Messi Pimpin Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya