Munchen Gagal Dapatkan Bellingham dan Malah Memilih Dortmund

JUDE BELLINGHAM menolak tawaran di menit terakhir Bayern Munich sebelum memutuskan kepindahannya ke Borrusia Dortmund senilai £ 30 juta. 

Gelandang Birmingham berusia 17 tahun, akan menjadi remaja termahal di dunia dan juga mendapatkan kontrak lima tahun dengan gaji per pekan senilai £ 60.000. Bocah luar biasa ini, Bellingham berada di Dortmund kemarin untuk melengkapi pengecekan medis menjelang pengumuman dalam beberapa hari kedepan.

Dortmund meningkatkan tawaran awal mereka yang telah disepakati bersama Birmingham, Namun Bayern yakin akan mendapatkan bintang Inggris U-17 yang sangat berbakat tersebut. Bellingham berbicara dengan Bayern dalam pembicaraan di menit-menit terakhir, tetapi dia lebih merasa nyaman jika menuju ke Dortmund, sebuah klub yang terkenal karena memberi kaum muda kesempatan - seperti pemain sayap Inggris Jadon Sancho - kesempatan, adalah langkah yang jauh lebih masuk akal.

Semua klub top Eropa menginginkan anak yang menjadi pemain termuda Birmingham pada 16 tahun dan di hari ke 38 ketika memulai pertandingan putaran pertama Piala Carabao di Portsmouth Agustus lalu.  Itu memecahkan rekor yang ditetapkan oleh legenda Blues Trevor Francis pada tahun 1970.

Manchester United dan Chelsea adalah dua klub Inggris yang juga siap mengeluarkan uang paling banyak. United menggelar karpet merah ketika Bellingham dan orang tuanya diundang ke Carrington pada bulan Maret. Bahkan Sir Alex Ferguson berada di tempat latihan untuk mencoba membujuk pemain serbaguna itu untuk pindah ke Old Trafford. Tapi Bellingham, yang ayahnya, Mark, adalah mantan pemain non-liga, percaya bahwa pindah ke Dortmund - seperti Sancho ketika ia meninggalkan Manchester City - akan membantunya berkembang.

Rekan setimnya di St Andrew yakninJeremie Bela kemarin memposting pesan selamat kepada Bellingham di Instagram.

Pesan Forward Bela berbunyi: "Selamat bayi laki-laki @JudeBellingham."

Bellingham terbang kembali ke Inggris kemarin - dan masih bisa bermain untuk Birmingham dalam pertandingandi Preston besok. Dia bergabung dengan Brum ketika berusia tujuh tahun dan mencetak gol pada debutnya untuk klub U-23, yang baru berusia 15 tahun. Dia baru merumput di squad utama 17 bulan lalu. Tapi luar biasa bagi seorang pemain yang begitu muda di lini tengah, ia membuat penampilan ke-42 musim ini dalam hasil imbang 1-1 saat melawan Charlton Rabu dini hari.

Seblumnya Birmingham menolak tawaran £ 30 juta dari Dortmund pada Januari lalu. Sampai virus corona mewabah, membuat klub-klub di seluruh Eropa mengkhawatirkan keuangan mereka, Dortmund, United, dan Chelsea semuanya siap membayar £ 35 juta - dengan £ 15 juta tambahan.

Musim ini, Bellingham telah bermain di seluruh area lini tengah, bahkan berada di depan, dan mencetak empat gol.
Tweet @CharlieWyett

Sumber: The Sun - https://www.thesun.co.uk/sport/football/12147119/bayern-munich-jude-bellingham-transfer-borussia-dortmund-birmingham/

Posting Komentar untuk "Munchen Gagal Dapatkan Bellingham dan Malah Memilih Dortmund"