Everton dan Arsenal Bersaing Dapatkan Bek Bekas City

Everton bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan John Stones setelah bek Man City tersebut tak pernah digunakan oleh Pep Guardiola semenjak Premier dimulai kembali. 

JOHN STONES bisa ditawari untuk kembali ke mantan klub-nya Everton dari kesengsaraan bersama Manchester City. Bek Inggris yang tidak disukai saat ini adalah bek tengah FIFTH pilihan Pep Guardiola di Etihad.
John Stones bisa ditawari rute pelarian dari Manchester City oleh klub tua Everton. 

Everton akan tertarik dengan kesepakatan pemotongan harga, setelah menjual Stones ke City seharga £ 47 juta pada tahun 2016 sementara Arsenal juga sangat berminat.

Sumber yang dekat dengan Stones mengatakan pemain berusia 26 tahun yang tidak bahagia tersebut akan mempertimbangkan pilihannya musim panas ini dan terbuka untuk kembali ke Goodison Park setelah gagal menjadi pemain reguler di City.

Stones ditinggalkan di bangku cadangan untuk kemenangan besar 4-0 atas juara Liga Premier Liverpool yang baru dinobatkan dan Guardiola memilih Eric Garcia yang berusia 19 tahun sebagai penggantinya.

Dia memiliki dua tahun tersisa pada kontrak bersama Etihad namun gagal untuk mendapatkan tempat reguler di sisi Guardiola meskipun dengan kepergian legenda klub Vincent Kompany dan cedera jangka panjang Aymeric Laporte di barisan belakang. 

Stones belum bermain satu menit pun untuk tim utama City sejak musim dimulai kembali dan setelah mengalami cedera pergelangan kaki dalam latihan. Dia telah berada di bangku cadangan untuk dua pertandingan terakhir dan diabaikan saat menghadapi Liverpool dan itu menjadi pukulan besar bagi pemain dengan Liga Premier dua kali tersebut.

Everton dan Arsenal Bersaing Dapatkan Bek Bekas City
Eric Garcia lebih disukai di lini pertahanan oleh Pep Guardiola karena kemenangan City atas Liverpool. 

Sejak dikunci, Guardiola telah memilih opsi bek tengah di Laporte yang pas kembali, Fernandinho sebelum kartu merahnya di Chelsea, Nicolas Otamendi dan bintang baru Garcia.

Secara total, Stones hanya membuat 20 penampilan di semua kompetisi musim ini dan itu akan menjadi kekuatiran bagi bek timnas Inggris tersebut dan bos Inggris Gareth Southgate menjelang final Euro 2020 yang tertunda musim panas mendatang.

Mantan bek City Micah Richards menganggap Guardiola telah kehilangan kepercayaan pada Stones, yang musimnya telah dirusak oleh kesalahan dan cedera. Stones membuat kesalahan besar dalam kemenangan final Piala Carabao pada 1 Maret yang menyebabkan gol Aston Villa.

Pakar Sky Sports Richards mengatakan: "John Stones, saya pikir dia akan menjadi orang yang maju tetapi sepertinya manajer telah kehilangan sedikit kepercayaan padanya."

Guardiola sangat ingin memuji Garcia setelah mengalahkan juara Jurgen Klopp dan percaya bahwa bek tengah Spanyol tersebut adalah masa depan City.

Ketika ditanya apakah Garcia akan mendapatkan lebih banyak waktu pertandingan selama sisa pertandingan dan musim depan, Guardiola mengatakan: "Dia sangat cerdas dan cerdik. Dia memandu garis pertahanan dengan sangat baik, dia adalah orang yang mampu berkomunikasi bersama teman-temannya, dia sangat intuitif dan begitu muda.

"Saya tahu dari karirnya di Barcelona setiap musim dia adalah kapten, yang dinominasikan oleh teman-temannya. Itulah kepribadiannya. Dia selalu memperhatikan, mendengarkan, tidak banyak bicara, ingin belajar. 

"Itu sebabnya dia pantas bermain. Dia tidak melakukan kesalahan atas apa yang harus dia lakukan, dia melakukannya dengan benar dan itulah yang harus Anda lakukan untuk menjadi bek tengah, jangan membuat kesalahan."

Sumber: The Sun - https://www.thesun.co.uk/sport/12027693/everton-arsenal-man-city-stones-transfer/

Posting Komentar untuk "Everton dan Arsenal Bersaing Dapatkan Bek Bekas City"