BLANTERTOKOv105
6700739585096372729

Sejarah Klub PSG Lengkap Yang Wajib Kalian Ketahui

  • Sejarah Klub PSG Lengkap Yang Wajib Kalian Ketahui
  • Sejarah Klub PSG Lengkap Yang Wajib Kalian Ketahui

Sejarah Klub PSG Lengkap Yang Wajib Kalian Ketahui

Rp. 1
  • Blog
  • Sejarah Bola

Tambah Ke Keranjang Beli Sekarang

Sejarah Klub PSG Lengkap Yang Wajib Kalian Ketahui

Berbicara soal klub PSG pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda. PSG merupakan salah satu klub yang paling sukses di Perancis. Klub yang satu ini sekarang menjadi rajanya liga Perancis, dimana selalu mendominasi sebagai juara setiap tahunnya.

PSG juga terkenal dengan beberapa pemain yang cukup populer saat ini seperti Neymar, Mbappe, Cavani, Di Maria, dan lain sebagainya.

PSG semakin mengalami kemajuan dimana ada banyak fans yang semakin menggemari klub asal Perancis tersebut. Salah satu penggemar klub PSG yaitu masyarakat Indonesia yang kini banyak menggemarinya. Banyak dari mereka yang suka dengan gaya permainan PSG ketika menakhlukan tim lawannya.

Klub yang satu ini juga cukup ketat bersaing di kompetisi Liga Champions. PSG menjadi salah satu pesaing klub besar yang cukup berat seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan masih banyak klub besar lainnya.

Selain itu, beberapa pemain terkenal yang ada di PSG juga menjadikan banyak orang semakin suka dengan klub yang satu ini. Seperti halnya kepindahan Neymar ke PSG menjadikan banyak orang pindah hati untuk PSG.

Sejarah Lengkap Klub PSG

Pada 12 Agustus 1970 diresmikannya klub Parist Saint Germain (PSG). Sebelum diresmikan, klub yang satu ini bernama Stade Saint Germain yang berdiri sejak tahun 1904. Terbentuknya klub PSG awalnya dari ambisi beberapa pengusaha yang ingin menciptakan sebuah klub sepakbol. Mereka saling melakukan kerjasama untuk membentuk klub sepakbola yang memiliki kualitas baik.

Lihat juga: Sejarah Klub Juventus yang Wajib Kamu Tahu

Pada saat itu, RC Paris menjadi klub yang sangat dominan menjadi kampiun kasta tertinggi di Kota Paris. Namun itu semua tidak bertahan lama hingga ekstensi klub tersebut mengalami penurunan yang drastic. Hanya Red Star yang masih berjuang di divisi satu dalam pentas yang diadakan tersebut.

Klub PSG baru bisa mengikuti divisi dua pada tahun 1970/71, hanya memerlukan waktu satu musim saja, klub PSG mampu meraih kasta tertinggi dan menyabet tiket promosi divisi pertama. Akan tetapi, terjadi kendala dimana terjadi konflik adanya embel-embel Saint Germain yang merupakan daerah pinggiiran klub tidak mempresentasikan kota tersebut.

Penurunan juga terjadi pada PSG pada tahun 1974, klub yang satu ini harus terjun ke divisi tiga. Meski begitu, PSG terus memperjuangkan untuk meraih hasil yang terbaik. Hingga pada tahun 1985/86, PSG berhasil meraih gelar juara divisi pertama. PSG pun kembali memenangi gelar kedua kalinya pada tahun 1993/94.

PSG juga berhasil memenangi Piala Winners usai mengalahkan klub Austria di laga final 1995/96. PSG kemudian diambil alih oleh investor yang memiliki dana sangat melimpah untuk membangun menjadi lebih maju.

Pada tahun 2010/2011, investor asal Qatar tersebut mampu membuat perubahan yang sangat besar. Beberapa pemain dengan harga fantastis didatangkan ke klub PSG. Beberapa diantaranya seperti Javier Pastore, Matuidi, dan masih banyak pemain lainnya.

Setelah itu, PSG terus menunjukan keperkasaannya hingga mampu bersaing di kompetisi Liga Champions.

PSG mampu menjadi tim yang cukup berat bagi klub besar lainnya, beberapa klub besar bahkan sudah pernah dikalahkan di kompetisi Liga Champions. Bahkan PSG selalu mendominasi juara Ligue 1 dalam dekade akhir musim ini.

PSG juga sempat memborong pemain yang membuat klub besar lainnya ternganga melihatnya seperti Neymar dan Mbappe yang direkrut oleh klub asal Perancis tersebut.

Pada kala itu, Neymar menjadi salah satu pemain dengan bursa transfer termahal. Tak heran jika PSG menjadi salah satu klub yang disegani oleh klub besar lainnya.

Stadion PSG

Stadion yang digunakan PSG untuk saat ini adalah Parc des Princes. Stadion yang satu ini ditempati sejak tahun 1974, dimana stadion Parc des Princes ini mampu menampung hingga 47929 kursi.

Sebelum itu, PSG menempati Municipal Georges Lefevre antara tahun 1970 – 1972. Untuk tempat latihan yang digunakan di Camp des Loges.

Menjadi kebanggan besar bagi masyarakat Paris yang memiliki klub besar dengan potensi yang sangat baik. Hal ini membuat nama Paris menjadi lebih terkenad di kancah sepakbola dunia. Masyarakat Paris pastinya sangat antusias bilamana PSG tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Rivalitas PSG

Seperti halnya Barcelona yang memiliki rivalitas Real Madrid, PSG juga memiliki rivalitas yang cukup ketat di kompetisi liga Perancis.

Olypique Marseille menjadi salah satu klub yang menjadi lawan sengit bagi PSG. Bila keduanya bertemu akan menjadi pertandingan yang ramai dan sangat dinanti-nantikan oleh orang-orang.

Pertemuan kedua klub tersebut dianggap sebagai salah satu pertandingan paling bergengsi di liga Perancis. Kedua klub tersebut juga sempat meraih kompetisi bergengsi seperti Liga Champions dan Piala Winners.

Bila kedua klub ini saling bertemu, kerusuhan seringkali terjadi dilakukan oleh kubu masing-masing. Laga panas menjadikan pertandingan keduanya semakin seru untuk disaksikan.

Trofi PSG

Hampir setiap klub pernah meraih gelar juara, begitu juga dengan klub PSG yang menjadi salah satu klub tersukses di Perancis. Tentu hal ini menjadi hal yang luar biasa bagi PSG yang berhasil menjuarai berbagai kompetisi.

Menjadi kebanggan yang sangat besar bagi masyarakat Perancis melihat klubnya yang mengalami kesuksesan.

Beberapa gelar juara yang diraih seperti Coupe de rance, Coupe de la Ligue, Ligue 1, Piala Winners, dan lain-lain. Beerapa koleksi gelar yang pernah diraih klub PSG seperti berikut!

Kompetisi Domestik:

- Ligue 1 Perancis 7 kali
- Coupe de France 12 kali
- Coupe de la Ligue 8 kali
- Trophee des Champions

Kompetisi Eropa:

- Piala Winners 1 kali
- Intertoto Cup 1 kali

Prestasi yang sangat membanggakan bagi klub PSG karena mampu menjadi salah satu klub Paris yang mampu berkembang di kancah sepakbola. Akan tetapi, PSG masih belum puas dengan semua gelar tersebut. Masih banyak prestasi lainnya yang harus diraih supaya bisa menjadi klub terbaik.

Salah satu prestasi yang dinanti-nantikan pendukung PSG adalah menyabet gelar juara Liga Champions. PSG seringkali mendapatkan tiket Liga Champions namun belum bisa meraih hasil yang maksimal untuk menjuarai Liga Champions.

Ada banyak klub besar yang harus dikalahkan seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Liverpool, dan klub besar lainnya. Masih ada banyak kesempatan bagi PSG untuk memenangkan kompetisi bergengsi yang satu ini.

Sebagai fans sejati klub PSG, anda tentu harus mengetahui sejarah dari klub PSG. Anda pastinya akan terus mengikuti perkembangan klub PSG baik itu sering gagal ataupun berhasil memenangkan kompetisi.

Selain mengetahui seputar PSG, sebagai fans sejati biasanya memiliki kostum atau jersey kebanggan klubnya.

Nah, bagi anda yang sedang mencari jersey klub PSG, anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Enkosa Sport. Disini anda akan mendapatkan jersey PSG sesuai yang diharapkan.

Untuk kualitas dan harga pastinya bersahabat dengan siapa saja yang akan membelinya.

Detail Pemesanan

Sejarah Klub PSG Lengkap Yang Wajib Kalian Ketahui
Sejarah Klub PSG Lengkap Yang Wajib Kalian Ketahui
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya