BLANTERTOKOv105
6700739585096372729

Sejarah Klub Chelsea - Klub Raksasa Primer League

  • Sejarah Klub Chelsea - Klub Raksasa Primer League
  • Sejarah Klub Chelsea - Klub Raksasa Primer League

Sejarah Klub Chelsea - Klub Raksasa Primer League

Rp. 1
  • Blog
  • Sejarah Bola

Tambah Ke Keranjang Beli Sekarang

Sejarah Klub Chelsea - Klub Raksasa Primer League

Chelsea merupakan salah satu klub Liga Inggris yang bermarkas di Fulham, London. Klub yang satu ini berkompetisi di Liga Primer League. Chelsea juga dikenal sebagai salah satu klub terbaik di dunia. Banyaknya prestasi yang sudah diraih menjadikan Chelsea banyak disukai oleh orang-orang. Banyak penggemar Chelsea di luar sana, salah satunya ada di Indonesia yang banyak sekali menyukai klub yang satu ini.

Ada yang menilai Chelsea memiliki gaya permainan yang khas baik itu dalam menyerang ataupun bertahan. Selain itu, dari berbagai pemain yang memiliki potensi sangat baik di klub Chelsea menjadi alasan banyak orang menyukai klub tersebut. Setiap orang memiliki alasan tersendiri dalam memilih klub yang disukainya. Itu menjadi hak mereka masing-masing dalam memilih klub favoritnya.

Chelsea juga dikenal sebagai salah satu klub yang berprestasi. Klub yang satu ini mampu memberikan persaingan dengan klub besar lainnya di berbagai kompetisi seperti Liga Inggris, Liga Champions, dan kompetisi lainnya. Chelsea bahkan pernah menjuarai kompetisi bergengsi tersebut.

Sejarah Klub Chelsea

Sebelum terbentuknya Chelsea, pada tahun 1904, Mears mengakusisi stadion Atletik Stamford Bridge dengan tujuan untuk mengubah menjadi stadion sepakbola. Pada saat itu belum ada klub sepkbola, untuk mendirikan sebuah klub baru di Fulham masih ditolak. Setelah melakukan usaha pembentukan klub, lahirnya Chelsea yang merupakan sebuah kota kecil yang berdekatan di stadion tersebut.

Nama-nama lain seperti London FC, Stamfor Bridge FC, dan Kensington FC sempat ditolak. Akhirnya nama Chelsea diperbolehkan dan diresmikan pada tanggal 10 maret 1905 di pub The Rising Sun. John Robertson menjadi pemain manajer pertama yang merangkap jabatan di klub Chelsea. John Robertson merupakan pemain Timnas Skotlandia yang usianya 28 tahun pada kala itu.

Lihat juga: Gooners Sejati Harus Tahu Sejarah Klub Arsenal Raksasa Liga Inggris

Laga pertama Chelsea adalah melawan Stockport County, meski kalah 1 – 0, Chelsea mendapatkan banyak hal untuk terus berkembang menjadi salah satu klub sepakbola yang hebat. Pada laga pertama di kandang, Chelsea justru tampil ganas dengan mengalahkan Liverpool dengan skor telak 4 gol tanpa balas.

Chelsea mulai terus berkembang dan berhasil meraih promosi divisi satu Liga Inggris pada musim kedua mereka. Pada tahun 1915, Chelsea berhasil menjadi posisi runner up setelah dikalahkan oleh Sheffield United. Chelsea memiliki reputasi yang sangat baik untuk mendatangkan para pemain terkenal. Selain itu, Chelsea juga memiliki banyak pendukung dalam jumlah yang besar.

Pada tahun 1952, Chelsea dibawah kepelatihan mantan pemain Arsenal, yakni Ted Drake. Perubahan terjadi setelah Drake mulai memodernisasi klub yang satu ini. Pada tahun 1954 – 1955, Chelsea berhasil menjuarai divisi satu Liga Inggris. Karir dari Ted Drake tidak berjalan mulus setelah penurunan dialami oleh klub Chelsea. Hingga pada tahun 1961, Drake digantikan oleh Tommy Docherty yang menjabat sebagai pemain-manajer.

Chelsea baru bisa mendapatkan juara Liga Inggris kembali setelah 50 tahun kedepan, yakni tahun 2005 dibawah kepemimpinan Jose Mourinho. Dukungan penuh diberikan kepada Jose Mourinho untuk melatih klub asal London tersebut. Selain juara liga, Chelsea juga berhasil menjuarai piala Carling dengan mengalahkan Liverpool kala itu. Pada tahun 2006, Chelsea kembali menjuarai Liga Inggris dan pada tahun 2007 menjuarai Piala EFL.

Jose Mourinho akhirnya mengundurkan diri dari kepemimpinannya pada tahun 2007 – 2008 yang digantikan oleh Avram Grat, mantan manajer Timnas Israel. Karirnya tidak semanis Jose Mourinho, dimana Avram Grat hanya bisa membawa Chelse ke posisi runner up Liga Utama Inggris. Hingga pada akhirnya, mantan pelatih Timnas Israel tersebut dipecat dari kepelatihannya dan digantikan oleh Luis Felipe Scolari.

Lihat juga: Konsep Desain Bocoran Jersey Chelsea Musim 2020-2021

Bersama pelatih asal Brazil tersebut juga kurang memberikan prestasi yang memuaskan. Manajemen Chelsea menggantinya dengan pelatih asal Rusia, yakni Guus Hiddink musim 2008 – 2009. Guus Hiddink mampu membawa Chelse meraih gelar Piala FA yang kelima kalinya.

Chelsea kembali menemukan kejayaannya pada tahun 2009 setelah Carlo Anceloti menangani klub asal London tersebut. Debutnya berhasil meraih gelar Community Shield pada tahun 2009. Selain itu, Chelsea juga berhasil meraih juara Liga Inggris yang menjadikan Chelse menjadi klubb ketujuh yang berhasil mengawinkan gelar double winner. Salah satu pemain ternama Chelse, Drogba berhasil meraih penghargaan Golden Bot setelah mencetak 29 gol paa musim tersebut.

Pada tahun 2013 – 2014, Mourinho kembali didatangkan ke Chelsea. Alhasil pelatih asal Portugal tersebut bisa meraih gelar kembali Liga Inggris dan menjuarai Piala liga. Setelah Chelsea tampil buruk kembali, Mourinho kembali dipecat. Antonio Conte juga menjadi salah satu pelatih yang muncul membawa Chelsea meraih juara Liga Inggris kembali.

Di musim ini, Chelsea dibawah kepelatihan mantan pemainnya, yakni Frank Lampard. Harapan besar bagi Chelsea agar Lampard mampu membawa kejayaan untuk meraih prestasi kembali.

Pemain Terbaik Chelsea

Suksesnya klub Chelsea tentu tak luput dari potensi para pemain yang memiliki skill luar biasa dalam mengolah si kulit bundar. Berbagai macam teknik untuk mencetak gol dimiliki para pemain Chelsea yang mampu membawa klubnya meraih gelar juara. Banyak nama-nama pemain Chelsea yang menghubi sebagai pemain terbaik klub setiap tahunnya. Hal itu dilihat berdasarkan survei melalui penampilannya.

John Hollis juga sempat menjadi pemain terbaik klub pada tahun 1970 dan 1971 yang membawa keemasan klub Chelsea. Memasuki tahun 1998, Dennis Wise menjadi pemain terbaik klub pada tahun 1998 dan 2000. Setelah itu, masuknya John Terry sebagai pemain terbaik klub Chelsea pada tahun 2001 dan 2006.

Detail Pemesanan

Sejarah Klub Chelsea - Klub Raksasa Primer League
Sejarah Klub Chelsea - Klub Raksasa Primer League
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya