Rumor: 100 Juta Euro MU Tawar Ansu Fati dari Barcelona

Manchester United dilaporkan bakal mengajukan tawaran 100 juta euro untuk membeli Ansu Fati dari Barcelona. Namun, kabar tersebut dibantah ole jurnalis Marca, Luis F. Rojo. Tidak ada tawaran sama sekali.
Ansu Fati awal pekan ini disebut masuk dalam daftar bidikan Setan Merah. Pemain berusia 17 tahun masuk dalam rencana transfer United setelah mereka kesulitan membidik Jadon Sancho.

Jadon Sancho adalah incaran utama United. Namun, pihak Borussia Dortmund membuat negosiasi berjalan sulit. Harga pemain 20 tahun itu sangat mahal dan Dortmund belum ingin melepasnya.

Sementara, United butuh pemain di posisi winger kanan. Daniel James memang tampil bagus di posisi itu, tetapi tidak cukup konsisten. Ole Gunnar Solskjaer pun berniat untuk membeli winger kanan baru.

Tidak Ada Tawaran untuk Ansu Fati

Luis F. Rojo memastikan bahwa tidak ada tawaran yang masuk ke Barcelona untuk Ansu Fati. Walaupun, beberapa media di Inggris mengklaim ada minat dari Manchester United dan Borussia Dortmund untuk pencetak gol termuda dalam sejarah Barcelona itu.

“Faktanya adalah Barcelona belum menerima tawaran apa pun untuk Ansu Fati belakangan ini,” tulis Luis F. Rojo.

Sejatinya, sempat ada tawaran masuk untuk Ansu Fati pada Januari 2020 lalu. Luis F. Rojo tidak menyebut klub mana yang membuat tawaran. Saat itu memang banyak klub yang membayar mahal untuk pemain muda.

Klub tersebut awalnya membidik Joao Felix, tetapi Atletico Madrid menolak melepasnya. “Klub tersebut lalu mengalihkan pandangan pada Ansu Fati, mereka siap membayar 100 juta euro,” kata Luis F. Rojo.

“Ousmane Dembele dan Luis Suarez cedera, Barcelona tidak mau menjualnya,” tegasnya.

Bicara Lewat Jorge Mendes

Jorge Mendes, super agen dari Portugal, menjadi perantara klub peminat Ansu Fati dengan Barcelona. Jorge Mendes membicarakan transfer itu saat merampungkan kepindahan Francisco Trincao dari Braga ke Barcelona.

“Semua terjadi sebelum pandemi virus corona, sejak saat itu, tidak ada tawaran atau ketertarikan untuk Ansu Fati,” ucap Luis F. Rojo.

“Ansu Fati memperbarui kontraknya dengan Barcelona Desember lalu, menaikkan gajinya dan menaikkan klausul pelepasan dari 100 juta euro menjadi 170 juta euro. Klausul akan meroket hingga 400 juta euro ketika pemain 17 tahun itu berusia 18 pada Oktober,” kata Luis F. Rojo.

Posting Komentar untuk "Rumor: 100 Juta Euro MU Tawar Ansu Fati dari Barcelona"