Ini Adalah Kesalahan Transfer Terbesar yang di Lakukan oleh Sebuah Klub

Di musim panas musim 2015 dan Manchester City berada di pasar transfer untuk mendapatkan seorang penyerang setelah mereka menjual Edin Džeko kepada AS Roma.

Txiki Begiristain, direktur sepak bola untuk Manchester City telah mengambil kesimpulan bahwa ada 2 pemain yang seharusnya bisa menggantikan Džeko.

Manchester City memiliki 2 pilihan di tangan mereka untuk mendapatkan striker. Mereka bisa memilih pemain muda Argentina yang bersinar di Serie A yang mana di musim pertamanya bersama Palermo, telah mencetak 13 gol dan membuat 10 assist dalam 34 pertandingan yang bernama Paulo Dybala dan disebut-sebut sebagai "Sergio Aguero baru".

Atau mereka bisa memilih penyerang yang lebih tua dari Pantai Gading yang telah banyak memiliki pengalaman Liga Premier serta telah mencetak 9 gol dan membuat 2 assist dalam 20 pertandingan untuk Swansea City di musim perdananya di Liga Premier yang bernama Wilfried Bony.

Manajer Manchester City saat itu - Manuel Pellegrini setelah melihat daftar pendek 2 nama tersebut, memutuskan untuk tetap berpegang teguh dan membawa Wilfried Bony ke Etihad seharga £ 28 juta. 

Txiki kemudian mengungkapkan bahwa, Pellegrini berpikir itu adalah pembelian yang lebih baik karena Bony sudah beradaptasi dengan Liga Premier dan dewan tidak memikirkan hal itu karena mereka merasa akan lebih bijaksana untuk berpihak pada pilihan manajer. 

Tentu saja, ini tidak akan menjadi salah satu keputusan bijak yang dibuat oleh klub.

Dybala mencari padang rumput yang lebih hijau dan akhirnya pindah ke Juventus dengan biaya £ 30 juta di mana dia membuat namanya harum dan saat ini dihargai € 85 juta

Adapun Bony saat ini, ia dibebaskan oleh Swansea musim panas lalu dan masih mencari klub sepakbola profesional dan dihargai € 5,5 juta.

Pendapat penulis:

Kalau kita bisa mengerti kenapa Pelegrini lebih memilih Bony.

Liga Inggris bukan liga yang ramah untuk pemain muda, tingginya intensitas permainan yang menuntut kesiapan fisik yang tinggi membuat pemain muda sering kali sulit menemukan potensi terbaiknya. 

Sangat sedikit pemain sepak bola Argentina yang memiliki karir yang cemerlang di Inggris. Sedangkan Pengalaman Bony di liga Inggris. 

Secara garis besar pilihan pelegrini bisa kita maklumi, belum tentu Dybala akan menjadi pembelian sukses jika dibeli Manchester City saat berusia muda.

Posting Komentar untuk "Ini Adalah Kesalahan Transfer Terbesar yang di Lakukan oleh Sebuah Klub"