BLANTERTOKOv105
6700739585096372729

Sejarah Liga Jerman Yang Perlu Anda Ketahui

Sejarah Liga Jerman Yang Perlu Anda Ketahui


Sejarah Liga Jerman Yang Perlu Anda Ketahui
Sejarah Liga Jerman Yang Perlu Anda Ketahui
Bagi pecinta sepak bola dunia, tentu anda sudah tidak asing dengan yang namanya liga Jerman atau biasa dikenal dengan istilah Bundesliga yang mana merupakan salah satu liga Jerman profesional di kelasnya.

Liga ini selalu mengeluarkan banyak sekali kompetisi sepak bola dengan kejuaraan sesuai regulasi yang ada. Perlu untuk anda ketahui jika Bundesliga liga ini terdapat sekitar 18 club yang menggunakan sistem promosi dan juga degreadasi.

Menariknya, pertandingan dari liga ini hampir dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu dari bulan Agustus sampai Mei, meskipun begitu anda juga bisa melihat pertandingan di hari kerja yang mana semua club dari Bundesliga ini nantinya bisa lolos DFB-Pokal yang berhak melanjutkan ke DFL-Supercup.

Lihat Juga: Produk Jersey Liga Jerman

Jika dihitung, sudah ada sekitar 54 club yang bermain di liga ini, mulai dari fc Buyern Munchen merupakan salah satu club yang mampu mendapatkan juara terbanyak, ada sekitar 25 tropi juara yang didapatkan dari Bundesliga.

Belum lama ini, banyak club baru yang mencoba menjadi juara seperti VfB Stuttgar dan Borussia Monchengladbach, kedua club ini cukup menonjol diantara club lain di bundesliga.

Menurut beberapa informasi yang kami dapatkan, Bundesliga merupakan salah satu liga nasional teratas di negaranya dan menjadi peringkat kedua di Eropa menurut UEFA.

Penilaian peringkat ini berdasarkan dari hasil pertandingan setiap tim Bundesliga dala mengikuti kompetisi selama beberapa musim.

Jadi tidak mengherankan jika liiga ini msuk ke liga sepak bola nomor satu di dunia jika kita berbicara soal kehadiran.

Dalam sekali pertandingan, liga ini bisa mencatat sekitar 45 ribu penggemar di musim 2011 – 12 dan merupakan kehadiran tertinggi diantara liga lain diseluruh dunia.

Struktur organisasi dari liga ini sudah banyak mengalami perubahan, didirikan pada tahun 1962 di Dortmund dan mulai pertandingan di musim pertama pada tahun 1963.

Pada awal mulanya, bundesliga ini didirikan oleh Deutscher Fuball Bund dan sekarang di operasikan Deutsche Fuball Liga atau kalau diartikan menjadi Liga Sepak Bola Jerman.

Sejarah Lengkap Liga Jerman


Berdasarkan sumber informasi yang kami dapatkan, kalau bundesliga ini merupakan liga yang terdiri dari 2 devisi, artinya ada dua bundeliga yang beroperasi saat ini dan menjadi liga terkuat kedua sejak tahun 1974. Dua devisi ini adalah bundesliga 1 dan bundesliga 2 yang saa-sama memiliki kekuatan terbaiknya.

Bisa dibilang kalau liga ini merupakan liga bola profesional sejak tahun 2008 dan meskipun begitu masih ada liga lain yang tidak masuk di dalam bundesliga.

Beberapa dipegang oleh DFB atau Asosiasi Sepakbola Jerman dan dua lainnya di pegang oleh Liga Sepakbola Jerman ( DFL ).

Secara umum liga ini termasuk ke dalam liga 3 yang sebelumnya di bagi menjadi regional seperti Nord, Nordost dan Sud, Sudwest dan devisi barat.

Selanjutnya dibagi menjadi 13 devisi paralel dengan sebutan yang paling atas adalah Oberligen. Setiap tim yang bergabung denga bundesliga, harus memiliki lisensi sendiri dalam bermain karena ini bisa terintergrasi dengan liga regional.

Selain itu juga lisensi yang diberikan oleh tim yang bergabung tidak boleh sakit baik secara finansial maupun standar tertentu dari perilaku organisasi yang bergabung.

Sama dengan liga-liga lain yang ada diseluruh dunia, setiap club yang bergabung dengan bundesliga juga akan memperoleh beberapa keuntungan atau manfaat untuk berada di devisi paling atas. Berikut ini adalah benefit yang diberikan.

  1. Mendapatkan dukungan suporter yang lebih besar di bundesliga dengan rata-rata kehadiran penonton bisa mencapai 42 ribu lebih untuk setiap kali pertandingan, atau juga bisa lebih banyak dibandingkan bundesliga 2
  2. Pemberitaan besar dari siaran tv dan juga tingkat kehadian yang mampu memberikan bantuan kepada 1 bundesliga untuk mendaaptkan banyak sponsor dengan harapan keuntungan.
  3. Mengembangkan kekuatan berupa finansial dari kerjasama yang dijalin mulai dari sponsor, pemasaran merek dan pihak televisi
  4. Kerjasama dengan pendapatan yang lebih besar dengan siaran berlisensi
Penting untuk anda ketahui, semenjak tahun 1992 hingga 2008 silam, sistem yang memberikan aturan dimana peringkat ketiga terbawah otomatis akan langsung terdegradasi dan digantikan dengan tiga peringkat teratas yang ada di 2 bundesliga.

Hal ini sebenarnya sudah terlaksana dari tahun 1963 – 1981 yang mana setiap pertandingan dari tim terdegradasi secara otomatis, sedangkan untuk promosi bisa menggunakan sistem Play-off.

Pada awal mulanya, sepak bola Jerman masih dimainkan dalam tingkat yang terbilang amatir karena masih didominasi oleh sub-regional liga, hal ini berlangsung sampai tahun 1949.

Hingga pada tahun 1950 barulah mulai terencana pembentukan yang namanya liga profesional yang mulai menarik pemain terbaik jerman dari liga semi profesional domestik.

Tidak mengherankan jika pada musim pertama pertandingan, tim profesional Jerman harus bernasib buruk setelah berhadapan dengan tim dari liga negara lainnya.



Daftar Tim Bundesliga Mulai Tahun 2016 – 2017



Team
Location
Stadium
Capacity
FC Augsburg
Augsburg
WWK ARENA
30,660 Supporter
Bayer Leverkusen
Leverkusen
BayArena
30,210 Supporter
Bayern Munich
Munich
Allianz Arena
75,000 Supporter
Borussia Dortmund
Dortmund
Signal Iduna Park
81,359 Supporter
Borussia Mönchengladbach
Mönchengladbach
Stadion im Borussia-Park
54,010 Supporter
Darmstadt 98
Darmstadt
Merck-Stadion am Böllenfalltor
17,000 Supporter
Eintracht Frankfurt
Frankfurt
Commerzbank-Arena
51,500 Supporter
SC Freiburg
Freiburg im Breisgau
Schwarzwald-Stadion
24,000 Supporter
Hamburger SV
Hamburg
Volksparkstadion
57,000 Supporter
Hertha BSC
Berlin
Olympiastadion
74,475 Supporter
TSG Hoffenheim
Sinsheim
Wirsol Rhein-Neckar-Arena
30,150 Supporter
FC Ingolstadt
Ingolstadt
Audi Sportpark
15,000 Supporter
1. FC Köln
Cologne
RheinEnergieSTADION
50,000 Supporter
RB Leipzig
Leipzig
Red Bull Arena
42,959 Supporter
Mainz 05
Mainz
Coface Arena
34,000 Supporter
Schalke 04
Gelsenkirchen
Veltins-Arena
62,271 Supporter
Werder Bremen
Bremen
Weserstadion
42,100 Supporter
VfL Wolfsburg
Wolfsburg
Volkswagen Arena
3 Supporter


Bundesliga memang menjadi salah satu liga terbesar di Jerman dengan jumlah anggota perkiraan 6,6 juta dari 8% populasi warga Jerman, tidak mengherankan jika penyelenggaraan bisa mencapai 26.000 klub . Sekali lagi dalam liga ini ada sistem sendiri mulai dari Fuball-Bundesliga dan 2 Fuball – Bundesliga.

Pemenang utama adalah Fuball Bundesliga yang menjadi juara sepak bola Jerman. Jerman berhasil menjadi negara dengan olahraga sepak bola yang sukses, terbukti dengan kemenangan yang diraih seperti Piala Dunia FIFA ( 1954, 1974 dan 1990 ), dan beberapa liga kejuaraan Eropa UEFA ( 1972, 1980 dan 1996 ).

Bagi anda yang tertarik dengan liga Jerman, mungkin sudah sepatasnya memiliki Jersey lengkap klub liga dari Jerman.

Anda bisa membeli Jersey sepak bola Jerman di Enkosa Sport, terdapat banyak Jersey Asli tim sepak bola dunia termasuk tim sepak bola Jerman. Harga murah dengan kualitas terbaik, dapatkan segera di Enkosa Sport sekarang juga.

Sekian informasi mengenai sejarah lengkap mengenai Liga Jerman yang mungkin membuat anda penasaran. Terimakasih.

Detail Pemesanan

Sejarah Liga Jerman Yang Perlu Anda Ketahui
Sejarah Liga Jerman Yang Perlu Anda Ketahui
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya