BLANTERTOKOv105
6700739585096372729

Sejarah Klub Persib Bandung Untuk Pecinta Sepak Bola

  • Sejarah Klub Persib Bandung Untuk Pecinta Sepak Bola
  • Sejarah Klub Persib Bandung Untuk Pecinta Sepak Bola

Sejarah Klub Persib Bandung Untuk Pecinta Sepak Bola

Rp. 1
  • Blog
  • Sejarah Bola

Tambah Ke Keranjang Beli Sekarang

Sejarah Klub Persib Bandung Untuk Pecinta Sepak Bola


Sejarah Klub Persib Bandung Untuk Pecinta Sepak Bola
 Sejarah Klub Persib Bandung Untuk Pecinta Sepak Bola

Persib Bandung adalah salah satu klub terkenal di Indonesia yang memiliki banyak fans di dalamnya. Persib dikenal sebagai salah satu klub ternama yang memiliki prestasi cukup baik.

 Tidak hanya itu, Persib Bandung terkenal dengan kekompakan pada suporternya yang selalu mendukung timnya saat berlaga. Bahkan prestasi sebagai the best supporter seringkali diraih oleh Persib Bandung.

Dukungan yang diberikan menjadikan semangat para pemain dan juga pelatih untuk memberikan yang terbaik bagi klubnya.

Sudah didukung banyak orang, mereka harus tampil semaksimal mungkin dan sebisa mungkin tidak mengecewakan.

Kekompakan antara pemain dan juga supporter menjadikan klub ini benar-benar kuat. Semangat yang tinggi tentu akan terus muncul.

Persib Bandung memiliki rival abadi selayaknya duel El Classico di Lapangan, yaitu Persija Jakarta.

Apabila kedua klub ini saling bertemu, pertandingan akan disaksikan sangat ramai selayaknya putaran final. Kedua ini kerap bersaing memperebutkan prestasi terbaiknya di kancah sepakbola Tanah Air.

Peminat klub Persib Bandung mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa banyak yang suka dengan klub.

Bahkan ketika Persib Bandung tampil, sejauh apapun mereka akan tetap mendukungnya dengan datang ke lokasi langsung.

Selain itu, dukungan dari layar kaca juga banyak yang mensuport. Banyak yang mengadakan nonton bersama di salah satu tempat tertentu. 

Lihat juga: Daftar Produk Jersey Liga 1 Indonesia

Melihat itu, Persib Bandung memiliki banyak peminat yang tertarik untuk mendukungnya. Hal ini dapat menjadikan Persib memiliki semangat yang tinggi untuk berkompetisi di kancah sepakbola Tanah Air.

Harapan besar dari supporter Persib sendiri supaya tetap memberikan permainan semaksimal mungkin sampai meraih prestasi sebanyak-banyaknya.

Sejarah Lengkap Persib Bandung

Sebelum nama Persib lahir, di Kota Bandung berdiri Bandoeng Indlandsche Voetbal Bond (BIVB). BIVB sendiri merupakan salah satu organisasi pada masa perjuangan kamu nasionalisme pada jaman itu.

Syamsudi memegang kendali sebagai ketua BIVB dan diteruskan oleh salah satu putera pejuang wanita yang bernama Dewi Sartika. Semenjak kepindahan tangannya, BIVB tidak bisa diteruskan dan akhirnya menghilang.

Munculah kembali organisasi baru bernama PSIB (Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung) NVB (National Voetball Bond).

Adanya dua organisasi tersebut memberikan kesepakatan baru dengan melahirkan perkumpulan baru yang bernama Persib.

Nama Persib dibentuk sesuai kesepakatan pada 14 Maret 1933, tepatnya sebelum Indonesia meraih kemerdekaannya dari penjajahan.

Perkumpulan Persib diketuai oleh Anwar St. Pamoentjak. Pada saat itu, Persib baru mengumpulkan beberapa klub elit yang bergabung seperti SIAP, Soenda, HBOM, JOP, MALTA, dan Merapi. Kerjasama dilakukan antara klub elit dengan Persib guna mencari pemain-pemain yang berbakat dan potensial.

Persib masih belum bisa meraih prestasinya, hanya bertempat sebagai runner up pada kompetisi PErserikatan 1933 di Surabaya, 1934 di Bandung, dan 1936 di Solo.

Persib baru bisa meraih gelar juara pertamanya pada tahun 1939 saat mengikuti tournament sepakbola yang ada di Solo. Hasil prestasi yang menjadikan Persib semakin optimis untuk terus maju kedepannya.

Pada tahun 1941 – 1969, Persib juga mendapatkan kejayaannya kembali setelah Indonesia berhasil merdeka dari tangan penjajah. Pada tahun 1950 an, Persib kembali mengikuti kompetisi Perserikatan dan Kongres PSSI.

Persib hanya berhasil sebagai runner up dan belum bisa mengangkat trofi juara kembali. Pada kala itu, Persib Bandung kalah di final saat menghadapi Persebaya.

Pada kala itu, Persib dihuni oleh beberapa pemain yang bernama Aang Witarsa, Amung, Andaratna, Ganda, Ferdy Timisela, Sundawa, Toha, Leepel, Smith, Jahja, dan Wagiman.

Pemain-pemain tersebut memiliki potensi yang cukup baik dalam membawa Persib ke tournament sepakbola. Alhasil, mereka mampu membawa Persib berada di posisi runner up.

Pada kala itu Timnas Indonesia membutuhkan pemain baru untuk bergabung membela tim Garuda.

Dua pemain Persib, Aang Witarsa dan Anas menjadi pemain Persib pertama yang mewakili Timnas Indonesia. Pada saat itu, Indonesia akan mengikuti tournament Asian Games 1950.
Aang Witarsa dan Anas dipercaya untuk ikut memperkuat Timnas Garuda.

Menginjak tahun 1955, Persib Bandung mulai kembali melonjak namanya di kancah sepakbola Tanah Air.

Munculnya pemain baru Persib beserta jebolan Timnas Indonesia menjadikan Persib semakin kuat.

Pada tahun 1961, Persib baru kembali meraih juara yang kedua kalinya setelah berhasil mengalahkan PSM Ujungpandang. Persib semakin disegani dan ditakuti oleh klub-klub lainnya.

Aang Witarsa dan Ade Dana juga kembali dipanggil Timnas untuk mengikuti tournament Olimpiade Melbourne.

Timnas Indonesia harus berhadapan dengan timnas Negara lain di kompetisi tersebut. Sangat disayangkan. Timnas Indonesia masih belum kokoh karena harus kalah telak 4 gol tanpa balas oleh Uni Soviet.

Hingga saat ini, Persib Bandung berhasil mendapatkan pemain-pemain yang potensial untuk bermain di klubnya.

Beberapa pemain terkenal yang pernah membela Persib seperti Atep, Firman Utina, Haryono, dan masih banyak pemain lainnya.

Mereka memiliki peran yang sangat penting untuk klub Persib Bandung. Berbagai macam prestasi diraih Persib di berbagai kompetisi.

Stadion dan Kostum Persib Bandung

Persib Bandung memiliki lebih dari satu Stadion yang dapat digunakan untuk bermain di kandang. Namun Persib Bandung menggunakan stadion utama Gelora Bandung Lautan Api.

Stadion yang satu ini terletak di Gedebage, Bandung Jawa Barat, Indonesia. Stadion Gelora Bandung Lautan Api dibuat pada tahun 2009 dan baru diresmikan pada 9 Mei 2013.

Kurang lebih anggaran biaya pembuatan stadion Gelora Bandung Lautan Api berkisar Rp. 545 miliar yang dirancang khusus oleh PT Penta Architecture.

Stadion gelora Bandung Lautan Api mampu menampung sekitar 38.000 orang. Beberapa stadion Persib Bandung yang dapat digunakan lainnya seperti Si Jalak Harupat dan Stadion Siliwangi.

Kostum yang digunakan klub Persib Bandung bertemakan warna biru dengan berbagai motif yang berubah-ubah setiap tahunnya.

Jika bermain di kandang lawan, Persib Bandung menggunakan kostum bewarna putih saat ini. Dari awal hingga sekarang, Persib Bandung masih mengutamakan konsep warna biru untuk desain kaos yang digunakan di kandang sendiri.

Sebagai fans sejati yang mendukung Persib Bandung, selain menontonnya saja, anda bisa membeli kostum Persib Bandung original.

Hal ini akan menjadikan anda lebih fanatik dengan fans beratnya. Berbagai macam kostum Persib bandung bisa anda beli sesuai keinginan anda sendiri.

Nah, bagi anda yang sedang mencari kostum Persib Bandung Original. Anda bisa berkunjung ke Enkosa Sport.

Enkosa Sport merupakan salah satu website atau toko online yang menjual berbagai macam jersey, salah satunya adalah jersey Persib Bandung. Disini anda bisa mendapatkannya mulai dari model lawas hingga modern.

Membeli jersey di Enkosa Sport menjadi pilihan yang paling tepat untuk anda. Kualitas jersey sudah terjamin sangat unggul.

Dan sistem pengiriman juga cepat, sehingga tidak akan membuat pelanggan kecewa bila memesannya. Sistem pelayanan yang baik akan membuat anda puas bila membeli jersey di Enkosa Sport.

Detail Pemesanan

 Sejarah Klub Persib Bandung Untuk Pecinta Sepak Bola
Sejarah Klub Persib Bandung Untuk Pecinta Sepak Bola
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya