Sejarah Klub Barcelona Yang Perlu Anda Ketahui


Sejarah Klub Barcelona Yang Perlu Anda Ketahui
Sejarah Klub Barcelona Yang Perlu Anda Ketahui

Barcelona merupakan salah satu klub liga Spanyol yang diminati oleh banyak orang, salah satunya di Indonesia.

Banyak orang yang suka sekali dengan klub yang satu ini karena memiliki gaya permainan yang unik.

Barcelona terkenal dengan tiki takanya, dimana kekompakan antara pemain yang satu dengan pemain menjadikan tim ini memiliki ciri khas tersendiri.

Banyak orang yang menilai klub Barcelona sebagai salah satu tim yang berprestasi, sudah ada banyak sekali trofi yang diraihnya seperti Liga Champions, La Liga, Copa Del Rey, dan berbagai trofi lainnya.

Namun kebanyakan orang-orang menyukai klub Barcelona karena gaya permainannya yang khas. Barcelona memiliki sistem permainan tersendiri yang berbeda dengan permainan klub lainnya.

Klub Barcelona memiliki stadion lapangan sepakbola sendiri, yakni Camp Nou, Kota Barcelona, Spanyol. Stadion Camp Nou didirikan sejak tahun 1954 yang dirancang oleh Francesc Mitjans dan Josep soteras.

Stadion yang satu ini baru diresmikan tahun 1957, membutuhkan waktu 3 tahun untuk mendirikannya. Sebelumnya, stadion ini bernama Estadi del FC Barcelona.

Setelah melakukan pemilihan suara, akhirnya diresimkan nama Camp Nou yang menjadi stadion utama Barcelona hingga saat ini.

Barcelona menjadi salah satu klub tersukses di dunia yang memiliki banyak prestasi di dalamnya. Barcelona juga memiliki rival abadi yang selalu dinanti-nantikan bila bertemunya Barcelona dengan Real Madrid.

Pertemuan keduanya dijuluki dengan sebutan El Classico, sebagai salah satu pertemuan yang paling bergengsi di Liga Spanyol.

Banyak orang yang berminat dengan klub Barcelona. Bahkan ada beberapa orang yang membentuk organisas fans Barcelona di Indonesia.

Jika Barcelona tampil di layar kaca, banyak orang Indonesia yang mengadakan nobar untuk mendukungnya. Kalah menang akan tetap mendukung Barcelona jika anda benar-benar fans sejati.

Sejarah Lengkap Barcelona


Barcelona awal mulanya dibentuk pada tahun 28 November 1899 oleh Hans Gamper. Awal mulanya, Hans Gamper ingin mendirikan sebuah klub sepakbola serta pemain yang berminat untuk bergabung ke dalam klubnya.

Selain itu, mencari dukungan finansial juga dilakukan oleh Hans Gamper supaya tim yang diharapkannya benar-benar terbentuk. Pada akhirnya, Hans Gamper mampu menemukan 11 pemain yang berminat bergabung ke dalam klubnya.

Tim pertama kali Barcelona bernama Foot-Ball Club Barcelona. Klub ini terus diasah oleh Hans Gamper agar para pemain mampu bermain dengan baik.

Bahkan Barcelona langsung ditantang untuk mengikuti kompetisi regional, yaitu Campiona de Cataluna dan Copa Del Rey. Pada tahun 1902, Barcelona baru bisa menghasilkan trofi pertamanya untuk timnya.

Peran penting yang dilakukan oleh Gamper menjadikan Barcelona lebih maju dan berkembang di kancah sepakbola. Pada tahun 1908, ia ditetapkan sebagai presiden Barcelona.

Sempat mengalami kebangkrutan klubnya, Joan Gamper terus melakukan usahanya dengan cara mencari dana bantuan kepada pihak yang mau membantu klubnya.

Peran penting Joan Gamper juga ada dalam pembangunan stadion baru Barceona saat ini, Camp Nou.

Barcelona sudah mulai menonjolkan kekuatannya sejak tahun 1910 an, Barcelona menjadi symbol daerah Catalan berkat prestasi yang diraihnya.

Bahkan pada masa keemasannya saat itu, Barcelona mampu membawa 6 kali juara Copa Del Rey dan menjuarai Campionate sebanyak 11 kali.

Berbagai pemain legenda juga pernah mengisi Barcelona dan mampu membawa klubnya meraih berbagai macam trofi.

Beberapa diantaranya seperti Johan Cruyff, Diego Maradona, Rodanl Koeman, Rivaldo, Luis Figo, Ronaldo, Ronaldinho, Tiery Henry, dan pemain lainnya.

Pemain tersebut sukes membawa kejayaan klub Barcelona. Namanya pun masih selalu dikenang hingga saat ini sebagai pemain legenda Barcelona terbaik.

Suksesnya pemain meraih berbagai trofi juga berkat pelatihnya yang memiliki kemampuan taktik yang sangat baik.

Beberapa pelatih yang pernah menangani Barcelona pada jaman dahulu seperti Jack Greenwell, Ralp Kirby, Franz Platko, Joan Josep Nogues, Enrique Fernandes, Josep Samitier, Vic Buckingham, Terry Vanables, Luis Aragones, dan masih banyak pelatih lainnya.

Kejayaan Barcelona mulai terlihat pada tahun 2008 semenjak dipegang oleh Pep Guardiola yang bertindak sebagai pelatih.

Pep Guardiola menerapkan permainan yang khas yang dikenal hingga saat ini, yaitu tiki taka. Sistem bermain umpan-umpan pendek secara cepat diterapkan oleh Pep Guardiola. Sebab itulah mengapa Barcelona dikenal sebagai salah satu klub tiki taka.

Prestasi terus diraih Barcelona baik itu Liga Champions, La Liga, Copa Del Rey maupun kompetisi lainnya. Barcelona mampu mempersembahkan gaya permainan yang unik dan menarik.

Sehingga banyak orang yang mulai tertarik sebagai penggemar Barcelona. Hingga saat ini, Barcelona menjadi salah satu klub yang memiliki banyak fans hingga seluruh dunia.

Barcelona Era 2019-2020


Pada tahun 2019-2020, Barcelona masih bertahan sebagai salah satu klub terbaik. Barcelona berhasil menjuarai turnamen La Liga pada musim sebelumnya.

Dan kini Barcelona sudah berhasil memasuki 16 besar kompetisi Liga Champions. Semenjak adanya permasalahan baru membuat turnamen sepakbola diberhentikan untuk sementara waktu.

Lionel Messi juga masih aman dengan gelarnya sebagai pemain terbaik musim 2019. Prestasi yang diraihnya membuat Messi mendapatkan jumlah total 6 trofi Ballon d’Or atau gelar sebagai pemain terbaik.

Hampir setiap laga yang dimainkannya, Lionel Messi selalu mencetak gol ke gawang lawan. Perannya yang sangat penting membuat Barcelona terus mempertahankannya.

Selain itu, ada juga pemain lainnya yang memiliki prestasi sangat baik seperti Luis Suarez, Griezmann, dan pemain lainnya yang berpartisipasi dalam membawa klub Barcelona meraih prestasi saat ini. Barcelona sedang menyiapkan strategi khusus guna meraih prestasi kembali di era selanjutnya.

Kostum Barcelona


Barcelona terus mengalami pergantian kostum dari awal berdirinya hingga saat ini. Perubahan yang dilakukan baik dari segi warna, desain, motif dan lain sebagainya terus dilakukan.

Namun ciri khas warna Barcelona masih tetap ada sesuai dengan logonya yaitu lurik biru, merah dan kuning. Untuk kostum away dibuat dengan warna yang berbeda seperti biru dan kuning.

Sebagai fans Barcelona, pastinya banyak orang yang berminat untuk membeli kostum Barcelona yang beragam.

Dengan mengoleksi kostum Barcelona akan lebih efektif sebagai fans sejati Barcelona. Untuk itu, anda harus membeli jersey Barcelona di tempat yang menjualnya secara lengkap.

Enkosa Sport menjadi pilihan yang paling tepat untuk anda yang sedang mencari jersey Barcelona. Mulai dari tahun 2010 hingga sekarang, jersey Barcelona tersedia di Enkosa Sport.

Anda yang sedang mencarinya bisa membeli secara langsung datang ke toko atau membeli secara online melalui website resmi Enkosa Sport.

Disini menyediakan jersey Barcelona yang lengkap, dimana anda bisa memilih sesuka hati anda. Sistem pelayanan yang baik menjadi hal utama yang diterapkan, bilamana anda membutuhkan sesuatu tinggal menanyakannya saja.

Pastinya anda akan mendapatkan jersey Barcelona sesuai yang diinginkan.

Enkosa Sport merupakan salah satu toko jersey sepakbola yang amanah dan terpercaya. Pastinya anda akan puas bila membeli jersey Barcelona di Enkosa Sport.

Posting Komentar untuk "Sejarah Klub Barcelona Yang Perlu Anda Ketahui"