BLANTERTOKOv105
6700739585096372729

Perbedaan Jersey Adidas Climacool dan Adizero

Perbedaan Jersey Adidas Climacool dan Adizero

Bagi para pecinta olahraga pasti sudah tidak asing dengan yang namanya jersey, jersey sering digunakan sebagai pakaian untuk berlatih maupun saat bertanding. Biasanya orang memakai jersey ketika sedang hendak berolahraga, baik saat pemanasan maupun saat pertandingan. Khusus bagi orang yang menyukai dunia sepakbola jersey sering dibuat oleh merk-merk terkenal dunia seperti contohnya Adidas. Adidas memiliki teknologi dalam pembuatan jersey tersebut, yang mana teknologi ini memungkinkan jersey dibuat dengan lebih baik, mulai dari daya serap keringat hingga sirkulasi udara agar tetap sejuk digunakan saat bertanding.

Adidas sendiri merupakan Apparel pakaian olahraga asal Jerman yang sudah mendunia, banyak tim-tim papan atas eropa menggunakan Adidas sebagai pemasok utama jersey mereka. Dalam hal memasok jersey Adidas bersaing ketat dengan Apparel asal paman sam yakni Nike. Sama halnya dengan Adidas, Nike juga mempunyai teknologi dalam pembuatan jerseynya. Jika Nike mempunyai teknologi pembuatan jersey yang ia beri nama Dri-FIT, maka teknologi yang dimili ki Adidas adalah Climacool dan Adizero. Selanjutnya kita akan membahas mengenai perbedaan 2 teknologi buatan Adidas tersebut yakni perbedaan antara Adidas Climacool dan Adizero.

Mengenai Teknologi Climacool dan Adizero

Mengenai Teknologi Climacool dan Adizero

Sangat menarik sekali jika kita membahas perbedaan antara Climacool dan Adizero. Sebelumnya Adidas telah terlebih dahulu memperkenalkan teknologi Climacool pada 2009, ClimaCool adalah teknologi dengan sistem terintegrasi yang bekerja untuk mengatur temperatur tubuh lebih baik dari teknologi mana pun yang bisa ditemukan pada bahan pakaian lainnya.

Mengenai Teknologi Climacool

ClimaCool menghantarkan panas dan keringat keluar dari tubuh Anda melalui kombinasi materi pakaian penghilang kelembaban, dengan bahan yang bersaluran ventilasi berpotongan tiga dimensi yang mampu membuat udara untuk bersirkulasi dekat kulit.

Lihat juga: Mengenal Polyester sebagai bahan pembuatan Jersey

Dengan melakukan pemetaan terhadap zona pada tubuh yang rentan terhadap panas dan keringat, Adidas memasukkan teknologi ini di area yang paling dibutuhkan untuk mengoptimalisasikan temperatur tubuh saat melakukan olahraga sehingga kita dapat berolahraga secara lebih efisien dan lebih baik.

Sedangkan Adidas Adizero, merupakan perkembangan lebih lanjut dari jersey yang khusus dibuat untuk pemain yakni Techfit, dengan pengembahan lebih lanjut akhirnya adidas merilis teknologi Adizero pada 2014 yang digunakan oleh Timnas Jerman saat berlaga. Teknologi adizero ini diklaim akan menghasilkan jersey paling ringan yang pernah diproduksi oleh Adidas dengan berat sekitar 100 gram atau 40% lebih ringan dari jersey terdahulu. Untuk dapat mencapai target berat setiap lembar jersey yang mereka produksi apparel olahraga asal jerman ini menerapkan beberapa perubahan signifikan dalam teknologi terbaru ini.

Mengenai Teknologi Climacool dan Adizero

Adidas melakukan perubahan dalam setiap detil kostum, mengganti material yang sebelumnya dianggap lebih berat dengan material yang lebih ringan. Seperti misalnya logo tim yang biasanya dibuat dari woven digantikan dengan heat press yang lebih ringan. secara keseluruhan bahan dasar yang digunakan dalam proses pembuatan jersey berteknologi adizero ini merupakan bahan yang lebih ringan dari teknologi jersey sebelumnya.

Mengenai Teknologi Climacool dan Adizero

Dalam jersey yang dibuat menggunakan teknologi adizero juga disematkan sistem sirkulasi udara tambahan yang akan memungkinkan pemain tetap merasa sejuk dan nyaman meskipun terus bergerak sepanjang pertandingan. Masih sama seperti apa yang terdapat pada jersey adidas yang berteknologi formotion dan techfit sebelumnya, jersey berteknologi adizero juga didesain menyesuaikan bentuk tubuh si pemakai atau slim fit yang membuatnya fleksibel bergerak sesuai gerak tubuh si pemain yang memakai jersey ini.

Perbedaan Jersey Adidas Climacool dan Adizero

Jersey Climacool
  • Jersey yang bertulis Climacool adalah Jersey yang dipakai Penonton atau Fans Version.
  • Jersey Climacool terlihat sama seperti Jersey Adidas pada umumnya.
  • Logo Emblem pada Jersey Climacool yaitu Bordir (Logo Adidas dan Logo Tim/Club).
Jersey Adizero
  • Jersey yang bertulis Adizero adalah Jersey yang dipakai oleh pemain yang bersangkutan
  • Jersey Adizero terlihat sama dengan Jersey Climacool. Oooopssss... Jangan salah ya, Jersey Adizero lebih ringan dari Jersey Climacool.
  • Jersey Adizero memiliki Jaring atau Ventilasi Udara pada lingkaran tangan, sedangkan Jersey Climacool tidak memiliki Jaring atau Ventilasi Udara pada lingkaran tangan. Tapi beberapa Jersey Adizero juga ada yang tidak memiliki Jaring atau Ventilasi Udara pada lingkaran tangan.
  • Jersey Adizero memiliki lebih banyak Jaring atau Ventilasi Udara disekitar Jersenya dari pada Jersey Climacool.
  • Jersey Adizero lebih mahal daripada Jersey Climacool.
  • Logo Emblem pada Jersey Adizero itu sejenis Sablon atau Tempel.
Semoga informasi perbedaan dua teknologi pembuatan jersey Adidas Climacool dan Adizero bisa menambah wawasan kita terhadap jersey. Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk menuliskannya pada kolom komentar dibawah.

Detail Pemesanan

Perbedaan Jersey Adidas Climacool dan Adizero
Perbedaan Jersey Adidas Climacool dan Adizero
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya