BLANTERTOKOv105
6700739585096372729

Pasar Tanah Abang Jakarta - Pusat Grosir Terbesar di Asia Tenggara

Pasar Tanah Abang Jakarta - Pusat Grosir Terbesar di Asia Tenggara

Pasar Grosir Tanah Abang

toko baju tanah abang, toko jersey bola tanah abang

Tanah abang dulunya adalah sebuah pasar biasa, namun lokasinya yang strategis di tengah kota dan dekat dengan stasiun membuat pasar tanah abang menjadi bekembang pesat. Pasar tanah abang saat ini memiliki beberapa gedung, agar lebih mudah dalam pengucapannya maka gedung-gedung pasar di tanah abang diberi nama gedung sesuai Abjad yakni Gedung Pasar Tanah Abang Blok A, Blok B, Blok C, Blok E dan Blog G.

Setiap blok dari pasar tanah abang memiliki kategori sendiri-sendiri mengenai produknya, seperti Blok A yang khusus menjual pakaian secara grosir, kemudian gedung pasar tanah abang Blok B yang terdapat kios-kios kecil dan juga terdapat pula toko-toko yang menjual baju-baju bola atau jersey, tidak jarang juga di temui penjual tas di blok B pasar tanah abang ini. Sebenarnya pengelompokan kategori pakaian di pasar tanah abang tidaklah terlalu berhasil dikarenakan sering ditemui penjual-penjual yang menjual barangnya tidak sesuai dengan kategori yang di tetapkan.

enkosa sport toko jersey tanah abang
Pusat Grosir Jersey di Tanah Abang
Pasar tanah abang yang merupakan pusat grosir terbesar di Indonesia, bahkan terbesar di Asia Tenggara berlokasi di kecamatan tanah abang dan pusat Jakarta, lokasinya yang dekat dengan stasiun tanah abang membuat daerah ini sangat ramai dikunjungi, banyak orang hilir mudik dan sering menjadi pusatnya kemacetan di Jakarta. Selain daripada itu semua perputaran uang di pasar tanah abang tidak perlu diragukan lagi, dalam sehari saja, berdasarkan informasi dari Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin, dalam sehari perputaran uang di pasar tanah abang mencapai lebih dari Rp 200 Miliar, sangat luar biasa besar sekali.

Banyak penjual dari daerah yang datang ke pasar tanah abang hanya untuk membeli barang dagangan, dikarenaka harganya yang murah tentu jika membeli dengan grosir maka harganya akan jauh lebih murah lagi. Saya enkosa sport punya pengalaman, saat itu sedang didalam kereta jurusan Surabaya dan didalam kereta saya duduk disamping orang yang baru saja kembali dari Pasar tanah abang dengan tujuan Indramayu, beliau membeli pakaian dari tanah abang secara grosir dan tak tanggung-tanggung total belanjaanya mencapai 2 karung.

toko jersey di tanah abang enkosa sport

Banyaknya pedagang dari daerah yang sengaja ke pasar tanah abang membuat daerah sekitar pasar tanah abang menjadi padat, dikarenakan munculnya hotel-hotel atau penginapan yang dibangun sebagai tempat singgah para pedagang dari luar daerah. Pedagang yang datang ke pasar tanah abang tidak hanya datang dari dalam pulau jawa namun juga banyak dari luar pulau, diantaranya yang sering saya tanyakan kepada para pembeli adalah mereka juga datang dari Pulau Sumatra, Kalimantan dan Pulau lain di Nusantara. Mereka menginap di hotel sekitaran pasar tanah abang untuk beberapa hari sampai mereka cukup untuk membeli barang dagangan dan kembali ke daerah asalnya.

enkosa sport toko jersey di pasar tanah abang

Pasar tanah abang seakan menjadi magnet tersendiri bagi para pendatang, saat-saat musim tertentu pusat grosir tanah abang juga banyak di kunjungi oleh calon pembeli dari kalangan masyarakat (bukan pedagang), contoh saja ketika saat lebaran maka akan ramai sekali pasar tanah abang dengan orang-orang yang belanja kebutuhan sandang seperti mukena, jilbab, baju koko dan lain sebagainya. Selain dari pembeli biasa yang membeludak juga ramai dikunjungi oleh para tengkulak yang jumlahnya bisa berkali-kali lipat dari hari biasa.

Pusat grosir pasar tanah abang yang berdiri sejak tahun 1735 hingga saat ini sudah beberapa kali berpindah tangan, dan saat ini pusat grosir tanah abang dipegang oleh salah satu developer besar di tanah air yakni pengembang Agung Podomoro Group. Dengan dikelola pasar tanah abang oleh pihak swasta membuat kawasan tanah abang menjadi lebih sedikit tertib, dalam hal pelayanan dan kebersihan. Namun, kita tidak bisa terlalu berharap bahwa pasar tanah abang sangat bersih dan nyaman, nyatanya sudah diusahakan untuk selalu menjaga kebersihan namun dikarenakan pasar tanah abang yang sangat ramai membuat pasar tanah abang terlihat sedikit berantakan.
pasar tanah abang

Dalam hal transportasi, banyak sekali transportasi yang menuju ke tanah abang, sehingga untuk daerah-daerah terjauhpun masih dengan mudah untuk menuju ke pasar tanah abang. Dikarenakan lokasinya yang strategis apalagi dekat dengan stasiun membuat pasar tanah abang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Banyak trayek kendaraan transportasi yang menuju Pasar tanah diantaranya adalah:

Kopaja P16 ke Ciledug (via Kebon Jati - Aipda KS Tubun - Brigjen Katamso - Kemanggisan - Tanjung Duren - Kedoya Raya - Puri Indah - Karang Tengah)
Kopaja P19 ke Ragunan (via Wahid Hasyim - Thamrin - Sudirman - Blok M - Prapanca - Antasari - Ampera - TB Simatupang)
Kopaja T502 ke Kampung Melayu (via Kebon Sirih - Cikini - Diponegoro - Salemba - Matraman - Jatinegara Timur)
Kopaja S602 ke Ragunan (via Mansyur - Casablanca - Gatot Subroto - Mampang)
Kopaja S608 ke Blok M (via Pejompongan - Palmerah - Asia Afrika - Patal Senayan - Kebayoran Lama - Pakubuwono - Taman Puring)
Kopaja S615 ke Lebak Bulus (via Pejompongan - Palmerah - Gerbang Pemuda - Asia Afrika - Blok M - Prapanca - Antasari - Cilandak)
Koantas Bima P102 ke Ciputat (Petamburan - Slipi - Gerbang Pemuda - Asia Afrika - Hang Tuah - Pakubuwono - Taman Puring - Radio Dalam - Pondok Indah - Lebak Bulus)
Metromini B91 ke Batusari (via Cideng - Roxi - Grogol - Letjen S. Parman - Tanjung Duren - Kemanggisan - Rawa Belong)
Metromini S640 ke Pasar Minggu (via Kebon Sirih - Thamrin - Sudirman - Komdak - Pancoran)
Mayasari Bakti AC52 patas ke Bekasi (via Kebon Sirih - Thamrin - Sudirman - Komdak - Tol Jatibening - Bekasi Timur)
Mayasari Bakti AC52A patas ke Jatiasih (via Kebon Sirih - Thamrin - Sudirman - Komdak - Tol Jatibening - Tol JORR)
Mayasari Bakti AC70 patas ke Kampung Rambutan (via Wahid Hasyim - Thamrin - Sudirman - Komdak - Tol - Ps. Rebo)
Mayasari Bakti AC70A patas ke Cileungsi (via Kebon Sirih - Thamrin - Sudirman - Komdak - Tol Cibubur)
Mayasari Bakti AC70B patas ke Cibinong (via Kebon Sirih - Thamrin - Sudirman - Komdak - Tol Citeureup)
Mayasari Bakti P14 ke Tanjung Priok (via Kebon Sirih - Senen - Cempaka Putih - Yos Sudarso - Sunter)
Mayasari Bakti R507 ke Pulo Gadung (via Kebon Sirih - Senen - Cempaka Putih - Perintis Kemerdekaan)
Sinar Jaya AC141 patas ke Bekasi (via Mansyur - Prof. Dr. Satrio - Kampung Melayu - UKI - Tol Jatibening - Bekasi Timur)
PPD 916 ke Kampung Melayu (via Kebon Sirih - Kramat - Salemba)
Stasiun Tanah Abang (Green Line dan Green Line (Serpong Branch))
Bus Sekolah M07 patas ke Kampung Melayu (via Mansyur - Prof. Dr. Satrio - Casablanca)
Mikrolet M08 patas ke Kota (via Sangaji - Gajah Mada - Glodok)
Mikrolet M09 patas ke Kebayoran Lama (via Permata Hijau)
Mikrolet M09A patas ke Kebayoran Lama (via Pos Pengumben)
Mikrolet M11 patas ke Kebon Jeruk (via Rawa Belong)
Mikrolet M38 patas ke Grogol (via Tomang - Bendungan Hilir)
Mikrolet M44 patas ke Kampung Melayu (via Karet Tengsin - Casablanca)
Angkutan Kota JP.03 Roxy Mas - Bendungan Hilir
Angkutan Kota JP.03A Roxy Mas - Karet Tengsin

Lihat juga: 
Dari sekian banyaknya transportasi yang menuju ke tanah abang tentunya membuat masyarakat menjadi lebih nyaman dalam berbelanja.

Pasar tanah abang selalu buka setiap harinya, dari pagi pukul 08.00 sampai sore pukul 16:00, namun bagi Anda yang ingin berbelanja di tanah abang usahakan untuk datang lebih pagi dikarenakan daerah pasar tanah abang semakin siang akan semakin macet. Selain itu usahakan untuk tidak datang ke pasar tanah abang ketika mendekati pukul 3 sore, dikarenakan di jam-jam tersebut sudah banyak toko yang akan menutup barang dagangannya sehingga membuat Anda tidak maksimal dalam mencari barang yang ingin Anda beli.

Detail Pemesanan

Pasar Tanah Abang Jakarta - Pusat Grosir Terbesar di Asia Tenggara
Pasar Tanah Abang Jakarta - Pusat Grosir Terbesar di Asia Tenggara
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya