Nasib Penjual Jersey 2019 di Tanah Abang karena Wabah Corona

Jersey 19 di Tanah Abang

suasana toko di pasar tanah abang


Liga sepak bola musim 2019 sebentar lagi akan berakhir dalam beberapa bulan kedepan, tentunya dalam akhir-akhir musim seperti ini kita sangat menanti siapa yang akan menjadi juara di liga masing-masing Negara. Bagi kita penggemar sepakbola sudah pasti sangat ingin melihat tim kesayangan bisa mendapatkan juara dalam musim 2019 ini, pastinya kamu juga sudah menyiapkan jersey sepak bola musim 2019. Bahkan sebelum awal tahun 2020 sudah banyak pengunjung yang datang ke tanah abang Blok B pusat jersey untuk memborong jersey 2019 tim-tim besar, berharap semua baju jersey yang dia borong akan luders terjual ketika memasuki babak akhir musim 2019.
Namun awal tahun 2020 ini bukanlah awal tahun yang baik untuk kita semua, semua berawal dari merebaknya virus corona di Wuhan, China. Selama dua bulan terhitung dari Januari dan Februari sepertinya semua terlihat baik-baik saja, pertandinga sepak bola di eropa untuk muism 2019 berjalan lancar, begitupun di Indonesia. Namun ketika mendekati bulan maret virus corona tersebut sudah menyebar ke berbagai Negara, Eropa, Asia dan Amerika. Dampaknya pun sangat luar biasa, hingga akhirnya berbagai cabang olahraga di tunda hingga beberapa bulan kedepan, bahkan sampai ada salah satu cabang olahraga yang tahun ini dibatalkan.

toko jersey di tanah abang

Bagi kalangan pebisnis hal ini merupakan pukulan yang sangat berat, selain harus mengurangi jumlah pegawai pastinya perusahaan-perusahaan banyak yang mengalami kerugian. Selain itu bagi pedagang jersey pastinya juga mengalami masa-masa sulit, selain berkurangnya pembeli secara drastic tentu saja barang dagangan jersey 2019 akan menumpuk digudang. Sebelum wabah ini menyerang Indonesia, khususnya Jakarta para pedagang jersey sangat berharap bahwa dagangan mereka khususnya jersey 2019 bisa terjual habis setidaknya ketika mendekati akhir musim 2019-2020. Namun nasib berkata lain, jersey-jersey musim 2019 bisa dipastikan akan menumpuk di gudang sampai batas waktu yang belum ditentukan.


jersey bola yang menumpuk di gudang
Banyak stok jersey 2019 yang tidak terjual di akhir musim bola 2019-2020, dan seiring berjalannya waktu pasti jersey 2020 akan segera datang, dan sudah banyak bocoran-bocoran jersey yang sudah berseliweran di dunia maya, yang sebagian besar sudah kami bahas di sini. Jersey-jersey tim papan atas eropa seperti  di Liga Italia Serie A Jersey Juventus 2020, Liga Spanyol La Liga Jersey Madrid 2020, Jersey Liverpool 2020, Jersey MU 2020 semuanya banyak dicari mengenai bocoran jersey untuk musim depan 2020-2021.

Di pusat grosir penjualan jersey tanah abang biasanya untuk akhir-akhir musim seperti ini akan sering bermunculan para penjual jersey yang memasang jersey dagangannya untuk jersey-jersey bocoran tim-tim papan atas eropa. Selain itu juga jersey-jersey liga Indonesia yang tidak absen, seperti jersey 2020 untuk tim besar lokal seperti Jersey Liga 1 2020, yakni jersey Persib 2020, Jersey Persija 2020, Jersey PSM Makassar 2020, Jersey Arema 2020, dan masih banyak lagi bocoran jersey 2020 untuk tim-tim papan atas lainnya.

Jika melihat stok jersey 2019 yang menumpuk di gudang ada kemungkinan nantinya untuk jersey-jersey tersebut akan di obral dengan harga murah, kecuali untuk jersey-jersey tim papan atas musim 2019. Walaupun jersey 2019 tim-tim besat tidak di obral yang pasti harganya akan jauh lebih murah. Contoh saja untuk harga jersey tim lokal seperti harga jersey Persib 2020 tidak akan lebih mahal dari Rp 120.000,- Berbeda dengan harga jersey persib 2020, pastinya untuk harga jersey musim 2020 khususnya tim-tim local biasanya akan di banderol lebih mahal dari tim-tim papan atas eropa.

toko jersey di tanah abang sangat ramai

Jika kita membahas harga jersey di pusat grosir jersey tanah abang maka tidak akan ada harga yang pasti, dikarenakan harga jersey di pasar tanah abang sifatnya sangat fluktuatif, jika hari ini harga jersey berkisar Rp 90.000an maka esok hari belum tentu harganya demikan. Karena harga jersey dipasar tanah abang sangat di pengaruhi oleh jumlah jersey tersebut atau stock jersey di pasar tanah abang sangat berpengaruh terhadap harga jual. Semakin tinggi peminat jersey suatu klub sedangkan stocknya tidak banyak maka jangan kaget jika harganya meroket, apalagi jika jersey klub tersebut akan bertanding untuk pertandingan-pertandingan penting maka harganya bisa sangat melambung.

Lihat juga: Jersey Inter Milan Musim 2020/2021

Jesey yang dijual dipasar tanah abang sangatlah beragam, jika berkunjung di Pasar Tanah Abang Anda akan disuguhkan oleh deretan toko-toko penjual jersey dan tidak hanya menjual jersey bola namun juga menjual jersey seperti Jersey Futsal, Jersey terbaru (leaked, Jersey bocoran), bahan jersey, jersey polos dan juga jersey sepeda. Selain itu juga terdapat toko yang juga menyediakan jasa seperti desain jersey, sablon jersey, pembuatan jersey futsal dan lain-lain.

Sebenarnya pusat penjualan jersey tidak hanya di tanah abang, banyak tempat lainnya di Jakarta yang juga menyediakan pusat penjualan jersey, seperti di pusat grosir Mangga Dua, Pusat grosir Jati Negara, Pusat grosir cilitan dan lain-lain. Namun pusat grosir untuk penjualan baju bola yang paling lengkap hanya di pusat grosir tanah abang. Sebelumnya kami telah membuat artikel mengenai pasar tanah abang, kami bahas dengan lengkap mengenai transportasi menuju kesana, jika kalian belum pernah ke tanah abang dan ingin pergi kesana, jangan lupa untuk membaca dulu artikel mengenai Pasar tanah abang disini. Di artikel tersebut kalian akan mendapatkan informasi mengenai pasar tanah abang, dan yang pentin adalah jam operasional dan transportasi menuju pasar tanah abang dari berbagai tempat.

jersey bola tanah abang pusat grosir penjualan jersey

Kembali lagi kita bahas mengenai jersey 2019, ada satu hal sulit yang bisa kita temukan jika berbelanja jersey di pasar tanah abang. Jersey yang paling sulit ditemui disana adalah jersey 2019 tim-tim local, seperti jersey Persija 2019, Jersey Persib 2019, Jersey PSIS 2019, Jersey Persebaya 2019, Jersey Arema 2019, Jersey Persiba Balikpapan 2019, jersey PSM, dan jersey Indonesia lainnya. Jersey-jersey tersebut amat sulit ditemukan di pasar tanah abang dikarenakan stock dari pabriknya yang memang sangat sedikit dibandingkan peminatnya yang sangat banyak.

Pertama kita akan sedikit membahas jersey persib 2019, musim 2019 sebentar lagi akan selsesai dan jersey persib yang mana persib bandung mempunya fans yang sangat banyak yang tersebar di jawa barat yang mana jawa barat adalah salah satu propinsi terbesar di pulau jawa, tidak heran jika jersey persib sangat sulit sekali ditemui di pasar tanah abang. Jika memang tersedia makan harganya tidak akan murah, bisa mencapai Rp 120.000 sampai Rp 150.000, bahkan jika stocknya sangat sedikit harganya bisa mencapai Rp 200.000.

gambar toko jersey di pasar tanah abang

Yang kedua adalah jersey Persija, persija adalah tim papan atas di liga 1 Indonesia dan markasnya ada di Ibu kota, yang mana fans dari persija sangatlah fanatic dan juga sangat banyak, apalagi Jakarta dan sekitarnya merupakan daerah kota padat, tidak heran jika jersey Persija sangatlah diburu oleh para fansnya. Untuk jersey persija sendiri memang sulit ditemukan di pasar tanah abang dikarenakan biasanya para pedagang akan menunggu momens yang pas untuk menjual jerseynya dan ketika persija akan bertanding di GBK maka akan banyak sekali ditemui pedagang jersey Persija di dalam GBK tersebut, tentunya mereka akan menjualnya dengan harga yang diatas pasaran.

Mudah-mudahan wabah corona di Indonesia bisa segera berakhir, sehingga kami para pedagang jersey bisa kembali berjualan dengan normal dan bisa menjual sisa stock jersey 2019 sehingga jersey musim 2020 bisa segera hadir dipasaran.

Enkosa
Enkosa Halo perkenalkan nama saya Endik Eko Saputro untuk lebih mengenal saya bisa cek Instagram saya @endikekos

Posting Komentar untuk "Nasib Penjual Jersey 2019 di Tanah Abang karena Wabah Corona"