BLANTERTOKOv105
6700739585096372729

Dimana Mereka? Rekan Setim Leonel Messi dari debutnya 2003?

Dimana Mereka? Rekan Setim Leonel Messi dari debutnya 2003?

LIONEL MESSI, sekarang berjanggut dan selalu terlihat dengan ban kapten diikatkan di lengannya, mungkin iyu6 adalah pemandangan yang biasa pada sepakbola ini.
Tetapi jika kita mengingat-ingat kembali pada November 2003, itu masih jauh dari kenyataan seperti sekarang ini.

Messi yang merupakan wajah baru berusia 16 ketika ia pertama kali diberi kesempatan untuk bersinar di Barcelona.

Lihat Juga: Telah rilis, jersey Korea Selatan prematch Nike 2020

Messi yang berusia 16 tahun berwajah segar, bermain untuk tim C Barca di tahap itu.
Tetapi ketika raksasa Spanyol mengirim pasukan ke Portugal untuk menghadapi Porto dalam pertandingan persahabatan pertengahan musim untuk membuka Estadio Dragao yang baru - yang dibangun untuk Euro 2004 - Messi diberikan kesempatan singkat untuk bersinar.

Susunan pemain Frank Rijkaard, seperti yang diingat oleh Planet Football , adalah eksperimental, dan akhirnya jatuh 2-0 untuk tim Jose Mourinho - yang akhirnya memenangkan Liga Champions musim itu.

Messi diberikan waktu 15 menit pada akhirnya, dan penyerang tinggi 5ft 7in yang mungil itu berhasil menciptakan dua peluang.





Dia kemudian melanjutkan untuk membobol tim Barcelona B musim itu, sebelum membuat sembilan penampilan tim utama tahun berikutnya.

Ketenarannya tumbuh dan ia berubah menjadi superstar pemenang Ballon d'Or yang kita kenal dan cintai sekarang.

Tapi apa yang terjadi dengan pemain lainnya, yang di lemparkan bersama untuk bermain di pertandingan persahabatan yang cukup berbahaya itu?

Langsung saja kita lihat:

Albert Jorquera
Pengganti abadi untuk Victor Valdes, Jorguera membuat 24 penampilan selama lebih dari satu dekade di Camp Nou.

Dia meninggalkan Barca pada 2009 setelah semakin terpinggirkan oleh kedatangan Jose Pinto di 2008 - menikmati setahun di tingkat kedua bersama Girona di dekatnya sebelum akhirnya gantung sepatu ketika baru berusia 31 tahun pada 2010.

Jorquera melanjutkan untuk bekerja di bisnis perhiasan keluarganya - setelah belajar untuk gelar gemologi sambil bermain sebagai pengganti untuk Valdes.

Oscar Lopez
Lulusan akademi lainnya, bek kanan Barca yakni Oscar Lopez telah membuat dua penampilan sebelumnya.

Namun, lebih dari banyak pertandingan yakni masuk ke tim utamalah yang paling sulit didapat, akhirnya dia mengakhiri kariernya di Barcelona setelah tampil hanya 13 kali.

Setelah dilanda banyak cidera di Lazio, Real Betis, Numancia dan Gimnastic akhirnya kegagalan menyulut berbagai hal - dan ia akhirnya menyelesaikan karirnya di Belanda dengan Go Ahead Eagles pada 2012 dengan umurnya yang masih 32.


Ocar Lopez dengan penampilan singkat nya bersama Barcelona

Oleguer





Oleguer adalah lulusan La Masia lain yang pensiun di awal usia tigapuluhannya - tetapi ia membuat dampak yang jauh lebih besar di dalam dan di luar lapangan.

Membuat 175 penampilan untuk tim utama Barca antara tahun 2002 dan 2008 - ia bahkan memulai final Liga Champions 2006 melawan Arsenal .

Lebih terlibat secara politis daripada pesepakbola biasa, ia menjadi terkenal karena kepercayaan Catalonia yang pro-kemerdekaan - dan telah menulis sejumlah artikel untuk tujuan itu.


Oliguer mengawali kemenangan Barca di Final Liga Champions 2006 atas Arsenal.

Rafael Marquez





Pembalap Meksiko Rafael Marquez pasti merasa tidak cocok di XI ini, karena ia sebenarnya berada tim reguler di tim utama musim itu.

Bek yang hebat membuat 242 penampilan untuk Barcelona serta menghasilkan 147 caps untuk negaranya di sepanjang karir yang panjang dalam sepak bola.

Dia meninggalkan Barca pada 2010 tetapi itu tidak berarti bahwa waktunya dalam sorotan media dan para fans berakhir.

Marquez muncul dalam video musik untuk lagu hit mantan istri rekan setim Gerard Pique, Waka Waka, musim panas waktu itu menjelang Piala Dunia di Afrika Selatan.

Tetapi itu bukan menjadi Piala Dunia terakhirnya, karena ia masih bermain untuk Meksiko pada tahun 2018 di Rusia pada saat usia 39 ... meskipun telah dimasukkan daftar hitam oleh AS karena diduga memberikan kedok untuk kartel narkoba.

Rafel Marquez adalah seorang Back reguler dibarisan belakang Barca.

Fernando Navarro




Wujudnya bahkan membuatnya mendapat kepercayaan di squad timnas Spanyol untuk Euro 2008 yang menang dalam kemenangan babak penyisihan grup atas Yunani.

Ia pensiun pada 2018 setelah gagal di Deportivo La Coruna.

Fernando Navarrow melanjutkan untuk menyelesaikan karirnya dengan Deportivo La Coruna pada 2018.

Detail Pemesanan

Dimana Mereka? Rekan Setim Leonel Messi dari debutnya 2003?
Dimana Mereka? Rekan Setim Leonel Messi dari debutnya 2003?
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya