4 Negara ini diuntungkan jika Euro di Undur hingga 2021



Update berita, selain beberapa negara yang merugi akibat serangan virus Corona yang mengakibatkan berbagai cabang olahraga dibatalkan, justru terdapat beberapa negara yang sebenarnya di untungkan jika dilihat dari kacamata strategi perang.

Karena virus covid19 atau yang biasa disebut corona semua kalender sepak bola pada tahun 2020 resmi diundur. Dari liga yang ditunda sampai batas waktu yang belum di tentukan dan bisa saja di batalkan, kita tahu, event besar Euro 2020 yang akhirnya di tunda menjadi 2021. 

Akan tetapi penundaan ini menjadi berkah bagi beberapa negara peserta euro 2020 berikut ini adalah negara-negara yang bersyukur karena Euro ditunda sampai 2021.


Beberapa Negara  di untungkan berkat diundurnya laga Euro 2020



Inggris
Generasi emas tiga singa sangat bersyukur Euro ditunda menjadi tahun 2021. Dikarenakan cideranya beberapa pemain pilar seperti Harry Kane, Marcus Rashford dan juga kapten Liverpool Jordan Henderson membuat mereka tidak akan tampil full team jika euro dilangsungkan tahun ini. 

Selain itu dengan tambahan satu musim lagi Gareth Southgate bisa menyeleksi siapa yang menjadi palang pintu utama dari tim tiga singa antara Dean Henderson, Jordan Pickford ataupun Nick Pope.


Italy
Selain Cideranya ACL yang menimpa Zaniolo dan Sensi dengan tambahan waktu satu tahun lagi bisa mematangkan skema Roberto Mancini yang membalas kegagalan Italia karena tidak lolos di piala Dunia 2018 lalu. 

Selain itu dengan waktu setahun bisa mematangkan Gianluigi Donnarumma sebagai palang pintu utama tim yang terkenal dengan Catenancio.


Norwegia
Kenapa saya menaruh Norwegia padahal belom pasti lolos dan masih harus menghadapi kualifikasi grup C melawan Skotlandia, Serbia dan satu tim lagi. 

Lihat Juga: Bocoran jersey training Bayern Munchen 2020-2021

Dengan waktu satu tahun 2 wonderkid yang dimiliki oleh team tersebut Elring Haaland dan juga Marteen Odengard pasti akan semakin matang. 

Musim ini mereka sudah menunjukkan sinar yang terang dan jika diberikan satu musim lagi kedua pemain ini pasti akan menjadi salah satu pemain yang di sorot di Euro 2021.


Belanda
Terbuang dari tim unggulan EURO 2021 karena pemain andalannya Mempis Depay cidera ketika membela Lyon membuat ditundanya Euro selama satu tahun menjadi berkah tersendiri bagi tim ini. 

Lihat juga: Jersey Ulang tahun Juventus ke-120 Musim 2017-2018

Apalagi musim ini bek muda termahal dunia De ligt tidak dapat menembus tim Inti Juventus bahkan kalah oleh Merith Demiral membuat musim depan akan menjadi penebusan dosa bagi De Ligt mengembalikan peformanya seperti di Ajax 2 musim lalu. 

Selain itu semakin matangnya Van De Beek dan De Jong pasti akan sangat membantu Gini Wijnaldum di lini tengah Belanda tahun Depan.

Dibalik krisis dan pandemi covid 19 kita harus mengambil berkah dari hal ini jika diadakan musim depan pasti banyak negara yang akan tampil dengan squad terbaik dan lebih matang. Semoga pandemi virus corona ini segera berakhir dan dunia ini kembali lagi seperti sedia kala.

Posting Komentar untuk "4 Negara ini diuntungkan jika Euro di Undur hingga 2021"