Obat Mengatasi Sakit Gabagen Pada Bayi dan anak

Sakit Gabagen adalah sejenis sejenis penyakit kulit akibat virus, biasanya terjadi pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi atau vaksin campak.

Sakit Gabagen tidak hanya terjadi pada anak, namun untuk bayi yang berumur 1-5 tahun juga bisa terkena Gabagen atau campak. Obat untuk mengatasi sakit Gabagen pada anak dan bayi ini sebenarnya sangat mudah, selain obat Gabagen yang diberikan oleh dokter kita juga bisa memberikan obat alami atau herbal.

Ciri-ciri sakit Gabagen pada anak atau bayi adalah sang anak dan bayi akan rewel dan badannya panas, kemudian terlihat lemas, mata sendu dan akan muncul lebam merah pada sekujur tubuh, biasanya muncul pertama kali lebam merah pada bagian dada dan punggung kemudian merembet hingga ke bagian wajah.

Obat herbal yang juga bisa mengatasi sakit gabagen adalah sebagai berikut:

Ramuan 1: 
4 lembar daun simbiolo, 1 ibu jari pule, 1 gelas air. 

Daun sambiloto dan pule dibersihkan kemudian didihkan dengan satu gelas air, sampai airnya tinggal setengah gelas. 

Ramuan ini diminum dua kali sehari dengan dosis setengah gelas pagi dan sore, ulangi setiap hari sampai panasnya reda.

Ramuan 2:
3 jari kunyit, 1 kuning telur ayam kampung, 2 sendok teh madu, air matang secukupnya. 

Kunyit diparut, ditambah air matang, kemudian saring sampai dapat sari kunyit setengah cangkir. sari kunyit tersebut ditambah dengan kuning telur ayam kampung dan madu, kemudian diaduk sampai rata. 

Ramuan ini diminum satu kali sehari, sedangkan ampas dari ramuan tersebut di balurkan pada bagian badan yang terdapat bercak merahnya.

Bila panas tinggi disertai sukar buang air kecil, berilah anak air kelapa hijau yang muda. Disamping itu beri kompres penurun panas.

Semoga cara mengatasi Gabagen pada anak dan bayi diatas bisa membantu.

Posting Komentar untuk "Obat Mengatasi Sakit Gabagen Pada Bayi dan anak"