F1 Australia Dibatalkan, Horner: Sulit mengkritik pemimpin F1 atas pembatalan Australia


InfoAja. Bos Red Bull Christian Horner mengatakan sulit untuk mengkritik kepala Formula 1 atas penanganan mereka terhadap Grand Prix Australia karena mereka terus-menerus mengejar "target untuk tetap lanjut".

Awal pembukaan musim F1 minggu lalu dibatalkan hanya beberapa jam sebelum latihan sesi pertama dimulai, setelah semua tim menarik diri karena salah satu anggota staf McLaren positif virus korona.

Keputusan itu menyebabkan banyak kemarahan di antara para penggemar di Tribun, yang telah mengantri di gerbang dari pagi untuk masuk sebelum diberitahu bahwa acara tersebut dibatalkan.

"Saya pikir ini sangat sulit, karena ini adalah target yang harus tetap jalab," kata Horner seperti yang dikutip infoAja dari Autosport.

"Ketika kami datang, tidak ada orang yang dites positif.

"Kami memiliki satu kasus positif, dan jelas keputusan telah dibuat untuk tidak berlomba. Sulit untuk dikritik.

"Itu adalah sesuatu yang menjadi target yang bergerak."

Beberapa orang mempertanyakan apakah F1 seharusnya mencoba untuk melanjutkan akhir pekan ini di Melbourne, mengingat situasi COVID-19 yang cepat berubah di Eropa.

Tapi Horner mengatakan dia mengerti mengapa F1 pada akhirnya harus membatalkan semuanya, karena kesehatan para pesaing dan penggemar harus diprioritaskan.

"Saya pikir masalahnya adalah, itu adalah target yang bergerak," katanya tentang situasi yang berkembang di Melbourne.

"Jika orang yang dites positif sebelumnya, maka kita tidak akan datang dan jelas kita semua akan selamat dalam perjalanan.

"Ini memalukan, tetapi pada akhirnya, kamu harus mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan para penggemar, penonton, anggota tim, dan publik."

CEO F1 Chase Carey meminta maaf kepada para penggemar dalam sebuah surat terbuka yang ia kirimkan awal pekan ini, dengan menunda balapan lain dan aturan 2021 yang baru.

"Pertama dan terpenting, prioritas kami adalah kesehatan dan keselamatan para penggemar, tim, dan organisasi Formula 1, serta masyarakat luas," katanya.

"Kami meminta maaf kepada para penggemar yang terkena dampak pembatalan di Australia, serta penundaan balapan lainnya hingga saat ini.

"Keputusan ini dibuat oleh Formula 1, FIA, dan promotor lokal dalam keadaan yang berubah dan berkembang dengan cepat, tetapi kami percaya ini adalah cara yang tepat dan diperlukan."

Posting Komentar untuk "F1 Australia Dibatalkan, Horner: Sulit mengkritik pemimpin F1 atas pembatalan Australia"