Marquez Bikin MotoGP Membosankan? Ini Penjelasan Dorna

Dominasi tunggal Marc Marquez membuat MotoGP semakin membosankan dan kurang pertunjukan di lintasan, apakah benar demikian?

Enkosa sport. MotoGP dalam beberapa musim terakhir itu telah benar-benar didominasi oleh rider Spanyol, Marc Marquez, yang telah memenangkan semua tantangan di hadapannya.

Banyak yang bertanya-tanya kemudian, seperti yang sudah terjadi di masa lalu dengan rider Italia, Valentino Rossi, apakah dominasi seperti ini akan membuat MotoGP membosankan.

“Dari tahun 1949 hingga saat ini selalu ada periode yang didominasi oleh pembalap tertentu.

Secara alami Marquez menang, tapi semua ini tidak akan membosankan, karena dia memenangkan pertarungan sampai akhir,” kata CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta kepada La Gazzetta dello Sport, sebagaimana dikutip Tuttomotoriweb.

Tugas utama Dorna Sport adalah memang untuk membuat MotoGP spektakuler.

“Marc tidak menang dengan mudah, jadi saya tidak berpikir itu membuatnya kurang menarik.

Olahraga kami adalah olahraga yang menarik dan kami ingin terus seperti ini.

Kami memiliki sekelompok orang terpilih yang mempelajari teknologi baru.

Saya percaya bahwa kita dapat membuat MotoGP semakin spektakuler seperti yang sudah ada, dengan sarana terbaik yang tersedia untuk disatukan,” lanjut pria Spanyol itu.

“Motornya sangat mirip, dan pembalap menjadi faktor fundamental.

Motor yang kurang kompetitif harus dekat dengan yang lebih kompetitif. Dengan cara ini ada lebih banyak pertunjukan dalam balapan,” demikian Ezpeleta.

Hadirnya rider-rider muda berbakat dan upaya membuat motor yang sama kompetitifnya diharapkan bisa membuat pertarungan di lintasan Grand Prix semakin gahar dan tidak monoton.

Sumber: rungansport,com


Comments