Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Telur

Hal yang paling menyebalkan saat ingin makan nasi adalah ketika aroma lauknya tidak sedap, hingga membuat kita kecewa, tidak berbeda dengan lauk dari olahan telur. Terdapat beberapa orang yang sangat tidak menyukai bau amis pada makanan, contohnya saya sendiri. Terkadang bau amis bisa muncul dari lauk lainnya seperti ikan dan daging yang tidak pintar mengolahnya.

gambar telur dalam artikel Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Telur

Khusus untuk olahan dari telur jika kamu merupakan orang yang anti bau amis dan harus menggunakan telur sebagai bahannya mungkin cara ini bisa mengatasi, caranya adalah sebagai berikut, sebelum telur akan didadar atau direbus, rendam telur di dalam air yang diberi sedikit kapur sirih selama 10 menit, makan bau dari telur tersebut akan hilang dan menjadi lebih netral.

Fungsi kapur sirih disini adalah untuk menetralkan bau pada makanan, banyak makanan yang menjadi lebih layak dimakan dengan bantuan kapur sirih, bahkan makanan yang mengandung racun bisa dinetralkan racunnya dengan sirih, contohnya adalah Gadung, gadung adalah sejenis umbi-umbian yang dimasaknya seperti keripik tempe, namun jika tidak di olah dengan benar makan akan membuat keracunan.

Ketika sudah direndam dengan kapur sirih maka kamu bisa mulai memasak telor kesukaanmu, jika kamu atau suami tidak suka dengan bau amis dan telur merupakan sumber lauk yang gampang maka kamu bisa menyimpan air kapur sirih di lemari es dan menaruh beberapa telur disana untuk berjaga-jaga jika nantinya akan di goreng mendadak sebagai lauk ketika malam-malam sedang kelaparan.

Mungkin hanya itu saja tips untuk membuat bau amis pada telur menjadi hilang, jika Kamu ada tips lain seputar menghilangkan bau amis pada telur bisa menuliskanya di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Telur"