Cara Menggoreng Kentang Agar Tidak Lengket

CARA MENGGORENG KENTANG AGAR TIDAK LENGKET

Cara menggoreng kentang agar tidak lengket

Menggoreng kentang adalah hal yang sangat mudah, mungkin siapa saja bisa menggorengnya. Tidak perlu keahlian khusus untuk menggoreng kentang, namun sering terdapat permasalahan hasil gorengan kentang yang lengket satu sama lain sehingga mengggoreng kentang terasa kurang praktis karena harus memisahkan bagian-bagian yang lengket tersebut.

Kentang yang lengket akibat dari kurang lamanya kentang tersebut direndam setelah dikupas yang mengakibatkan getah kentang masih menempel pada permukaan kentang yang mengakibatkan irisan kentang saling menempel. Untuk menghindarinya usahakan untuk merendam irisan kentang ke air dingin selama beberapa menit untuk memaksa getahnya terlepas dari badan kentang.

Selain merendamnya terdapat pula cara sederhana yang bisa kamu terapkan, caranya adalah sebagai berikut, tuang minyak di penggorengan namun jangan letakkan di atas api dulu kemudian masukkan kentang yang sudah dukupas dan dipotong. Baru penggorengan diletakkan diatas api. Jika kamu menggoreng kentang dalam jumlah yang banyak, sebaiknya siapkan baskom yang berisi minyak dingin kemudian masukkan irisan kentang kedalamnya kemudian baru diletakkan pada wajan yang berisi minyak panas.

Dengan cara ini tentu saja akan menghindari irisan kentang yang menempel satu sama lain dan gorengan kentang akan matang secara merata. Untuk mendapatkan hasil gorengan yang sempurna usahakan menggunakan minyak goreng yang sangat banyak yang memungkinkan irisan kentang bisa tenggelam kedalam minyak panas.

Semoga cara sederhana menggoreng kentang agar tidak lengket ini bisa membantu, jika ada cara lain jangan sungkan untuk membagikannya pada kolom komentar dibawah.




Posting Komentar untuk "Cara Menggoreng Kentang Agar Tidak Lengket"