Cara Masak Ikan Peda Agar Tidak Gatal

Ikan Peda adalah ikan yang cukup mudah didapatkan dipasaran dan rasanya-pun cukup lumayan untuk makanan lauk sehari-hari, hingga untuk acara liwetan juga cocok ikan peda tersebut sebagai lauknya. Ikan peda sangat renyah dan sedap digunakan sebagai lauk,apalagi ditambah dengan sambel trasi yang pedas tentu akan membuat kita semakin ngiler.

gambar ikan peda dalam artikel Cara Masak Ikan Peda Agar Tidak Gatal

Ada satu permasalahan ketika kita memakan Ikan Peda, terdapat beberapa orang yang alergi ketika makan ikan ini, walaupun alergi ini tidak parah namun rasa gatal pada lidah yang diakibatkan dari ikan peda ini terkadang sangat mengganggu, tidak sedikit rasa gatal ini juga bisa menjalar ke bagian tubuh lain seperti leher atau lengan.

Untuk mengatasi hal tersebut ada satu trik yang cukup simple tanpa menggunakan campuran bahan lainnya, caranya adalah dengan memutar dan menarik ekor ikan peda, hingga mengeluarkan semacam lendir berwarna putih sepanjang 3 cm, setelah itu cuci dan bersihkan ikan peda dan siap dimasak.

Yang membuat gatal pada lidah sebenarnya adalah cairan yang tersimpan dalam kulit ikan peda, dengan menarik ekor dan memutarnya makan akan memaksa cairan tersebut keluar dari kulit ikan peda sehingga tidak akan membuat lidah menjadi gatal lagi. Cara ini sering digunakan oleh ibu-ibu yang berpengalaman dalam memasak ikan peda sehingga hasil masakan ikan peda ini menjadi kebih enak dan bebas rasa gatal.

Semoga cara sederhana memasak ikan peda agar tidak menimbulkan rasa gatal diatas bisa membantumu yang memiliki alergi gatal ketika makan ikan peda, jika ada tips lain mengenai cara diatas jangan sungkan untuk menuliskannya pada kolom komentar di bawah.
Enkosa
Enkosa Halo perkenalkan nama saya Endik Eko Saputro untuk lebih mengenal saya bisa cek Instagram saya @endikekos

Posting Komentar untuk "Cara Masak Ikan Peda Agar Tidak Gatal"